Chetan Baboor

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Chetan Baboor (lahir 22 April 1974) adalah juara tenis meja internasional India[1] dan pemenang Penghargaan Arjuna untuk 1997 - sebuah penghargaan yang mengakui prestasi luar biasa dalam olahraga di India. Dia milik Babbur Kamme komunitas Holenarasipura, Karnataka. Chetan telah memenangkan empat gelar nasional dan dua medali emas di Kejuaraan Persemakmuran.

Ia lahir di Lucknow, India dan telah mewakili tim Karnataka , Tamil Nadu dan Petroleum Sports Control Board di India serta BTK Enig di Swedia. Terlepas dari prestasi olahraganya, ia memiliki gelar Teknik Mesin dari Rashtreeya Vidyalaya College of Engineering dan gelar MBA dari Thunderbird School of Global Management .

Dia berhenti bermain pro tour pada tahun 2001 (pada usia 27) untuk mengejar gelar MBA dari Universitas Thunderbird dan telah bekerja dalam konsultasi Bisnis atau Manajemen sejak saat itu. Dia memiliki peringkat 68 dunia karier terbaik pada tahun 1999 dan memainkan acara besar terakhirnya (Kejuaraan Dunia) pada tahun 2004.

Dia saat ini tinggal di Bangalore dan New York, Amerika Serikat dan saat ini menjadi presenter untuk Asian Games, menyajikan untuk saluran TV Ten Sports. Dia saat ini bekerja di Axtria Inc. sebagai Associate Principal.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Chetan Baboor top-ranked player". Indian Express. 5 June 2009. Diakses tanggal 14 May 2010. [pranala nonaktif permanen]