Chelsea (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Chelsea
Berkas:Chelsea 2008.jpg
GenreSinetron
Romatis
PembuatMD Entertainment
PengarangFiona Magdalena
Mira Anindita
SutradaraJogi Dayal
Rudi Witanto
PemeranChelsea Olivia
Fendy Chow
Shandy Ishabella
Arie Dwi Andhika
Linda Ramadhanty
Tengku Firmansyah
Natasha Dewanti
Lagu pembukaIngat Kamu
Lagu penutupIngat kamu
KomposerIwang Modulus
Negara asal Indonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
No. episode150
Produksi
Produser eksekutifMulyadi JP
Kishin Chainani
ProduserManoj Punjabi
Dhamoo Punjabi
Lokasi produksiJakarta,  Indonesia
EditorDavid Yuliawan
KameraJun Mahir
Durasi1 jam (20:00-21:00 WIB)
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorMD Entertainment
SCTV
Vidio.com
Surya Citra Media
Surya Citra Pictures
Rilis
Jaringan penyiarSCTV
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Penampilan perdanaSabtu, 12 April 2008
Tanggal tayang asliSabtu, 12 April –
Sabtu, 20 September 2008
Kronologi
Didahului olehAzizah
Dilanjutkan olehCinta Maia
Acara terkaitSuami-suami Takut Istri
Pranala luar
Situs web

Chelsea adalah sinetron Indonesia yang disiarkan di SCTV mulai 12 April hingga 20 September 2008 sebanyak 150 episode. Sinetron ini dibintangi oleh Chelsea Olivia Wijaya dan Fendy Chow sebagai pemeran utama.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

DEMI menuntaskan dendamnya, Lidya yang bekerja sebagai perawat menculik Chelsea, bayi yang baru dilahirkan oleh Yuni. Pantas saja, karena Yuni telah merebut Aviv, suami Lidya. Uniknya, meskipun terbakar amarah, Lidya merawat Chelsea penuh kasih sayang, seperti anak kandung. Rupanya, setiap kali melihat bayi mungil itu, Lidya selalu teringat pada cinta sejatinya, Aviv. Sementara Chelsea sendiri tidak mengetahui sejarah masa lalunya.

Hari pun berganti, hingga suatu hari, kesehatan Lidya menurun drastis. Kondisi Lidya membuat Chelsea panik. Ia pun berusaha mencari uang untuk biaya perawatan Lidya di rumah sakit. Berbagai cara dilakukan Chelsea demi mendapatkan uang. Sayang, dewi fortuna tak kunjung berpihak kepadanya.

Dalam keadaan lelah mencari pekerjaan, Chelsea akhirnya bertemu dengan Aviv dan Yuni. Karena iba, mereka mengajak Chelsea bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Chelsea tentu saja tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Sejak pertama kali bekerja di rumah Aviv dan Yuni, Chelsea akrab dengan Olivia, putri mereka yang berusia 16 tahun. Chelsea juga menjadi tempat curhat bagi Olivia. Ke mana pun Chelsea pergi, selalu ditemani Olivia.

Sementara Olivia adalah gadis cantik yang enerjik dan memiliki banyak kegiatan. Salah satunya adalah modeling. Sebagai seorang model, ia cukup dikenal dan populer. Karena itulah, Olivia selalu dikelilingi oleh para pemuda yang memujanya.

Awalnya, hubungan Olivia dan Andika tampak harmonis. Tetapi seiring kesibukan Olivia yang padat, membuat Andika lebih sering meluangkan waktunya bersama Chelsea. Tak disangka, getar-getar cinta pun bersemi di hati keduanya.

Baik Chelsea maupun Andika berusaha menutupi perasaan mereka. Namun panah asmara yang telah tertancap di hati keduanya, membuat cinta itu makin membara. Hingga akhirnya, Chelsea dan Andika tidak kuasa lagi menepis perasaan itu. Chelsea berusaha mencegah keinginan Andika untuk mengungkapkan keadaan tersebut kepada Olivia. Chelsea merasa dirinya tidak berhak mencintai Andika, karena pemuda itu adalah kekasih Olivia.

Naluri perempuan memang tajam. Suatu saat, Olivia mengendus adanya jalinan cinta terlarang di antara Chelsea dan Andika. Padahal, keduanya belum mengungkapkan hal tersebut kepada Olivia. Bagai petir di siang bolong, hati Olivia seperti disayat sembilu. Sejak saat itulah sikap Olivia berubah, sangat membenci Chelsea.