Chelsea (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Chelsea (sinetron))

Chelsea
Genre
PembuatMD Entertainment
Ditulis oleh
  • Fiona Mahdalena
  • Mira Anindita
Skenario
  • Fiona Mahdalena
  • Mira Anindita
Sutradara
  • Jogi Dayal
  • Rudi Witanto
Pemeran
Lagu pembuka"Ingat Kamu" oleh Maia
Lagu penutup"Ingat Kamu" oleh Maia
Penata musikIwang Modulus
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode163 (daftar episode)
Produksi
Produser
Pengaturan kameraTurpin Sihombing
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
JaringanSCTV
Rilis12 April (2008-04-12) –
5 Oktober 2008 (2008-10-5)

Chelsea adalah serial televisi Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 12 April 2008 pukul 19.30 WIB di SCTV. Serial ini disutradarai oleh Jogi Dayal dan Rudi Witanto serta dibintangi oleh Chelsea Olivia, Fendy Chow, dan Shandy Ishabella.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Demi menuntaskan dendamnya, Lidya yang bekerja sebagai perawat menculik Chelsea, bayi yang baru dilahirkan oleh Yuni. Pantas saja, karena Yuni telah merebut Aviv, suami Lidya. Uniknya, meskipun terbakar amarah, Lidya merawat Chelsea penuh kasih sayang, seperti anak kandung. Rupanya, setiap kali melihat bayi mungil itu, Lidya selalu teringat pada cinta sejatinya, Aviv. Sementara Chelsea sendiri tidak mengetahui sejarah masa lalunya.

Hari pun berganti, hingga suatu hari, kesehatan Lidya menurun drastis. Kondisi Lidya membuat Chelsea panik. Ia pun berusaha mencari uang untuk biaya perawatan Lidya di rumah sakit. Berbagai cara dilakukan Chelsea demi mendapatkan uang. Sayang, dewi fortuna tak kunjung berpihak kepadanya.

Dalam keadaan lelah mencari pekerjaan, Chelsea akhirnya bertemu dengan Aviv dan Yuni. Karena iba, mereka mengajak Chelsea bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Chelsea tentu saja tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Sejak pertama kali bekerja di rumah Aviv dan Yuni, Chelsea akrab dengan Olivia, putri mereka yang berusia 16 tahun. Chelsea juga menjadi tempat curhat bagi Olivia. Ke mana pun Chelsea pergi, selalu ditemani Olivia.

Sementara Olivia adalah gadis cantik yang enerjik dan memiliki banyak kegiatan. Salah satunya adalah modeling. Sebagai seorang model, ia cukup dikenal dan populer. Karena itulah, Olivia selalu dikelilingi oleh para pemuda yang memujanya.

Awalnya, hubungan Olivia dan Andika tampak harmonis. Tetapi seiring kesibukan Olivia yang padat, membuat Andika lebih sering meluangkan waktunya bersama Chelsea. Tak disangka, getar-getar cinta pun bersemi di hati keduanya.

Baik Chelsea maupun Andika berusaha menutupi perasaan mereka. Namun panah asmara yang telah tertancap di hati keduanya, membuat cinta itu makin membara. Hingga akhirnya, Chelsea dan Andika tidak kuasa lagi menepis perasaan itu. Chelsea berusaha mencegah keinginan Andika untuk mengungkapkan keadaan tersebut kepada Olivia. Chelsea merasa dirinya tidak berhak mencintai Andika, karena pemuda itu adalah kekasih Olivia.

Naluri perempuan memang tajam. Suatu saat, Olivia mengendus adanya jalinan cinta terlarang di antara Chelsea dan Andika. Padahal, keduanya belum mengungkapkan hal tersebut kepada Olivia. Bagai petir di siang bolong, hati Olivia seperti disayat sembilu. Sejak saat itulah sikap Olivia berubah, sangat membenci Chelsea.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Chelsea Olivia Chelsea
Bintang [a]
Cheppy [b]
Fendy Chow Andhika
Shandy Ishabella Olivia
Arie Andhika Radit Antolin
Krisna Murti Wibowo Wibowo
Tengku Firmansyah Aviv
Natasha Dewanti Yuni
Linda Ramadhanty Lidya
Piet Pagau Salman Antolin
Nessa Sadin Alexa
Enditha Ibu Andhika
Fandy Christian Tora
Zaneta Kiara
Adhi Pawitra Reza
Anakia Lapae Cherry
Vicky Zainal Vicky
Chicco Jerikho Revand
Randy Pangalila Iwang

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Bintang adalah karakter yang merupakan kekasih yang dicari oleh Radit
  2. ^ Karakter pengganti dari episode 107 sampai 120

Penghargaan dan nominasi[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Karya Hasil Ref.
2008 SCTV Awards 2008 Program Paling Ngetop Chelsea Nominasi
Aktor Paling Ngetop Arie Andhika
Aktris Paling Ngetop Chelsea Olivia

Pranala luar[sunting | sunting sumber]