Cerita SMA

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Cerita SMA (sinetron))

Cerita SMA
Genre
PembuatRapi Films
SutradaraUmam A.P
Pemeran
Penggubah lagu temaThe Changcuters
Lagu pembuka"Racun Dunia" — The Changcuters
Lagu penutup"Racun Dunia" — The Changcuters
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode57 (daftar episode)
Produksi
ProduserGope T. Samtani
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiRapi Films
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis14 Mei (2008-05-14) –
25 Oktober 2008 (2008-10-25)

Cerita SMA adalah sinetron Indonesia produksi Rapi Films yang ditayangkan perdana 14 Mei 2008 pukul 22.00 WIB di RCTI. Sinetron ini disutradarai oleh Umam A.P dan dibintangi oleh Anizabella Putri, Ibrahim, Maya Septha, dan Aditya Suryo.

Sinopsis

Millie gadis remaja yang hidup bahagia dalam kesederhanaan bersama dengan Ibu dan adiknya, Baim. Dan kehidupannya belajar serta bekerja sebagai kenek sopir angkot dijalaninya dengan gembira dan tanpa malu bersama Gepeng. Millie bertemu sahabat lamanya, Carissa, yang bersikap bermusuhan dengannya dari sejak kecil mereka. Carissa tidak pernah dapat mengungguli Millie walau dengan cara apa pun. Orang tua Carissa yang mudah memberikan sesuatu pada Carissa membuat Carissa sombong, hingga berusaha menutupi keberadaan orang tuanya. Bahkan demi keinginannya Carissa melakukan segala cara untuk mewujudkannya. Randy, lelaki yang sangat disukai oleh Carissa dan berharap Randy mau mengutarakan cinta padanya. Randy pemuda kaya yang berharap apa yang dia lakukan akan membuat orang lain bangga padanya, apapun akan dilakukan untuk mencapai keinginannya. Fahri anak orang kaya pemilik sekolah dimana Millie, Carissa dan Randy bersekolah. Fahri, seorang pemuda yang terlalu dikengkang oleh ayahnya, namun keinginan untuk bisa membuktikan kemampuannya selalu dilakukan walau kadang mendapat pertentangan dari ayahnya.

Millie yang tidak sengaja bertemu dengan sahabat lamanya Carissa disekolah yang sama membuat Carissa menjadi gundah, karena Millie selalu unggul darinya. Di sekolah Millie menjadi kapten tim basket, hal ini membuat Randy iri dan berusaha mencari cara untuk mendapatkan posisi sebagai kapten tim basket sekolahnya. Fahri yang secara kebetulan melihat Millie selalu mendapat masalah mencoba menolongnya. Pertolongan Fahri justru menimbulkan rasa suka pada diri Millie, walaupun Fahri telah dekat dengan Cristy. Randy yang lebih memfokuskan diri untuk menjadi kapten tim basket tidak menyadari kalau Carissa menyukainya. Kedekatan Fahri dengan Millie membuat ayahnya tidak suka dan berusaha menjauhkan Fahri dengan Millie. Randy mencoba untuk menjadi kekasih Millie untuk bisa merebut kembali posisi kapten tim basket. Millie menganggap biasa pendekatan yang dilakukan oleh Randy, begitupula Randy terhadap Carissa. Di luar dugaan Carissa, Gepeng,sopir angkot Millie berusaha mendekatinya. Dari benci Carissa mulai tertarik dengan sikap Gepeng yang polos. Millie sangat berharap akan cinta Fahri begitupula dengan Carissa terhadap Randy. Gepeng yang dengan polosnya ingin sekali mendapatkan Carissa walaupun tingkat sosial dirinya dengan Carissa jauh berbeda.

Pemeran

Pemeran Peran
Anizabella Putri Millie
Riza Shahab Fahri
Ibrahim Baim/Aim
Maya Septha Kayla
Mohammad Rizky Aldo
Sarah Nanda Carissa
Evan Khasogi Zacky
Akbar Rizky
Gaxel Anyndra Shanie N/A
Alanis Al Maqdis Sena
Ade Namnung Adio
Marcell Darwin N/A
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar