Carline Darjanto

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Carline Darjanto (lahir 25 Mei 1987) merupakan seorang pengusaha Indonesia yang terkenal sebagai salah satu pendiri Cottonink, sebuah brand fesyen asal Indonesia. Ia mendirikan Cottonik bersama sahabat SMP nya yaitu Ria Sarwono pada akhir bulan November, 2008. Saat ini, Carline menjabat sebagai CEO dan Creative Director, sementara Ria Sarwono berperan sebagai Brand and Marketing Director.[1] Pada tanggal 25 Februari 2016, Careline masuk dalam daftar 30 under 30 Asia yang merupakan daftar tokoh muda sukses di bawah usia 30 tahun versi Majalah Forbes.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Motivasinya dalam membentuk Cotton Ink ialah menciptakan sesuatu yang baru pada konsumen Indonesia. Awal Cotton Ink diluncurkan pada 2008, mereka baru menjual kaus bergambar dan syal. Jualannya pun saat ini hanya melalui media sosial.

Baru pada 2011, Cotton Ink membuat situs jual belinya sendiri. Lalu 4 tahun kemudian membuka toko yang berlokasi di Jakarta. Cotton Ink saat ini memproduksi hingga 8.000 pakaian per bulan untuk konsumen Australia, Malaysia, Singapura, dan Eropa. Selain itu, produksi ini juga datang dari 280.000 pengikutnya di media sosial.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Ngantung, Daniel. "Cotton Ink, Bisnis Dua Sahabat SMP yang Sukses Jadi Brand Lokal Favorit". wolipop. Diakses tanggal 2018-06-29. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Kisah para pengusaha muda Indonesia penghuni daftar sukses Forbes

Ria Sarwono dan Carline Darjanto, dua sosok sahabat dibalik brand fesyen Cotton Ink