Cantik-Cantik Kucing Dapur

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Cantik-Cantik Kucing Dapur
Genre Horror
Supernatural
Komedi
Drama
Format Sinetron
Pembuat Tobali Putra Productions
Penulis Wahyu HS
Sutradara Ceppy Gober
Pemeran Ricky Harun
Faradilla Yoshi
Fanny Ghassani
Negara  Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia
Jumlah musim 1
Jumlah episode 9 (19 Agustus 2017)
Produksi
Produser eksekutif U.S. Utama
Produser Dede Ferdinand
Lokasi Jakarta, Indonesia
Durasi 60 menit (19.30 - 20.30 WIB)
Rumah produksi Tobali Putra Productions
Distributor VIVA & ANTV Pictures
Siaran
Stasiun televisi ANTV
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Siaran perdana Jumat, 11 Agustus 2017
Siaran sejak Jumat, 11 Agustus 2017  Sekarang
Kronologi
Diawali oleh Jodoh Wasiat Bapak
Dilanjutkan oleh Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten
Pranala luar
www.tobaliproductions.com

Cantik-Cantik Kucing Dapur (atau disingkat CCKD) merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di ANTV. Sinetron ini diproduksi oleh Tobali Putra Productions.[1][2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Jin Jumantini (Fanny Ghassani) dan pasangannya, Medong (Rully Fiz), yang mencoba memasuki dunia manusia untuk melepaskan diri dari kejaran King Jin dan pasukannya.

King Jin murka karena mereka berdua adalah pasangan jin yang beriman dan sering menggagalkan para jin yang ingin berbuat jahat kepada manusia. Keduanya jatuh ke alam manusia dan masuk ke dalam tubuh manusia. Kedua jin baik tersebut berusaha menyinggahi sejumlah rupa dan tubuh manusia, sementara para anak buah King Jin berkeliaran mengintai keduanya melalui sosok manusia.

Jumantini masuk ke dalam tubuh Viva (Faradilla Yoshi), seorang gadis muda penjual pulsa yang cantik dan pemalu. Sejak saat itu, Viva merasa ada sesuatu yang berbeda pada dirinya. Ia merasa dirinya menjadi pribadi yang lebih berani, tidak lagi pemalu dan lebih kuat. Lain halnya dengan Medong, dirinya tidak seberuntung Jumantini. Ia kesulitan karena selalu terusir dan harus berpindah–pindah dari tubuh manusia yang satu ke yang lainnya.

Viva tertarik dengan seorang pemuda tampan pengantar Pizza bernama Black (Ricky Harun). Sosoknya yang misterius membuat Viva penasaran. Namun sosok Jumantini yang ada di dalam tubuhnya membuat Viva kesulitan dalam mendekati Black. Pribadi Black yang rajin beribadah juga membuat Medong tidak mudah memasuki tubuhnya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Episode spesial[sunting | sunting sumber]

  • Jodoh Wasiat Bapak pada tanggal 07 Agustus 2017 - Adam bertemu dengan BLACK, kawan lama semasa kuliah. Black bekerja jadi pengantar pizza. Mereka bertemu di jalan saat motor Black, mogok. Karena ternyata Black mau mengantar pizza ke rumahnya Adam, atas pesanan Kania, Adam pun menawarkan menderek motor Black ke rumah Adam. Nanti Adam yang bantu memperbaiki motor Black di rumah Adam. Black setuju banget. Ya, kapan lagi menyambung silahturahim yang lama terputus ketika kesempatan datang.

Di sisi lain, Adam memperkenalkan Black pada Kania dan Sista. Di sini Black dan Adam bertukar kisah masa lalu di kampus. Dari Adam yang menjadi mahasiswa idola dan aktifis di kampus, sampai Black yang pernah membongkar kasus korupsi Dekan Kampus. Pertemuan itu sangat berkesan. Sepulangnya Black, Sista menemukan dompet Black tertinggal. Sista mendapat penglihatan masa lalu Black saat memegang dompet Black. Bukan sesuatu yang buruk, melainkan romantis. Sista melihat VIVA, gadis cantik dan lugu yang diam-diam naksir Black.

Dalam perjalan, Black bertemu Viva yang dikepung perampok. Viva hampir saja kerasukan dan menjadi “cat woman” karena posisinya sudah terdesak, dan emosinya meluap. Black tiba-tiba muncul, membela Viva. Aturan Viva yang bertarung, malah Black yang bertarung menghalau para perampok. Black yang cool lalu pergi begitu saja setelah menyerahkan tas, dan menasehati Viva agar tidak sendirian lewat jalanan sepi. Viva berharap Black mengajaknya boncengan. Tapi akhirnya Black menemani Viva berjalan kaki menuju rumah Viva. Motor Black gak bisa boncengan karena ada boks tempat pizza yang diantarnya.[3]

  • Jodoh Wasiat Bapak pada tanggal 08 Agustus 2017 - Herman berhasil mencuri di rumah orang kaya bernama Pak Junaedi. Dia hampir saja tertangkap, tapi bisa melarikan diri dengan cara menyandera Kania. Untungnya Kania berhasil dibebaskan Black tanpa luka yang berarti, hanya lecet di leher akibat ditempel pisau.

Hasil dari pencurian itu, dipakai Herman untuk dibagi-bagikan pada pemulung, anak jalanan, dan lain-lain. Bahkan dia sempat membayari cicilan motor Emil yang sudah jatuh tempo. Ketika beli ketoprak Daus pun, dia suka kasih lebihan bayar.

Di sisi lain, ada pegawai kelurahan bernama JAMAL (35 th). Dia dan istrinya yang bernama TASYA (30 th) dikenal baik di lingkungan warga. Apalagi Jamal punya program Bantu Tetangga, yakni memberikan sumbangan pada warga yang membutuhkan. Tanpa ada yang tahu, ternyata dia suka menilap uang sumbangan itu.

Kejahatan Jamal terbongkar ketika hantu Andini sering menerornya. Rupanya Andini yang sedang maling di rumah Jamal, mengetahui kejahatan yang dilakukan Jamal ini. Takut rahasianya terbongkar, Jamal meneriaki Andini maling. Lalu massa pun ramai-ramai memukuli Andini hingga meninggal.

Setelah meninggal, arwah Andini gentayangan dan meneror keluarga Jamal. Bukan Cuma Jamal, tapi warga lain pun kena teror. Bahkan Viva yang sedang jaga kios pulsa beberapa kali kena teror arwah gentayangan.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]