Boys Town (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Boys Town
Boys town.jpg
Poster rilis teatrikal
Sutradara
Produser
PenulisDore Schary
Eleanore Griffin
John Meehan
PemeranSpencer Tracy
Mickey Rooney
Henry Hull
Penata musikEdward Ward
SinematograferSidney Wagner
PenyuntingElmo Veron
DistributorMetro-Goldwyn-Mayer
Tanggal rilis
  • 9 September 1938 (1938-09-09)
Durasi96 menit
Negara
Bahasa
Anggaran$772,000[1]
Pendapatan
kotor
$4,058,000[1]

Boys Town adalah sebuah film drama biografi 1938 berdasarkan pada karya Father Edward J. Flanagan dengan sekelompok bocah di sebuah rumah di mana ia mendirikan "Boys Town". Film tersebut dibintangi oleh Spencer Tracy sebagai Romo Edward J. Flanagan, dan Mickey Rooney dengan Henry Hull, Leslie Fenton, dan Gene Reynolds

Film tersebut ditulis oleh Dore Schary, Eleanore Griffin dan John Meehan, dan disutradarai oleh Norman Taurog.

Kepala Studio MGM, Louis B. Mayer, yang merupakan seorang Yahudi Ukraina-Amerika yang dikenal karena menghargai Gereja Katolik, kemudian menyebut film tersebut sebagai film favoritnya saat ia bekerja di MGM.[2][3]

Meskipun ceritanya sebagian besar fiksi, film tersebut berdasarkan pada orang sebenarnya dan tempat sebenarny. Boys Town adalah sebuah komunitas di luar Omaha, Nebraska.[2] Pada 1943, Boys Town mengadopsi gambar dan logo dari sebuah patung bocah yang menggendong adiknya di punggungnya, dengan tulisan "Ia tidak keberatan, Romo ... ia saudaraku." Pada 1941, MGM membuat sebuah sekuel, Men of Boys Town, dengan Spencer Tracy dan Mickey Rooney mempersembahkan lagi peran mereka dari film sebelumnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b The Eddie Mannix Ledger, Los Angeles: Margaret Herrick Library, Center for Motion Picture Study .
  2. ^ a b Clooney, Nick (November 2002). The Movies That Changed Us: Reflections on the Screen. New York: Atria Books, a trademark of Simon & Schuster. hlm. 205. ISBN 0-7434-1043-2. 
  3. ^ "The Religious Affiliation of Movie Producer Louis B. Mayer". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-04. Diakses tanggal 2017-05-30. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]