Borongan, Polanharjo, Klaten

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Borongan
Desa
[[Berkas:Disebelah utara berbatasan dengan Desa Ngaran. Sebelah Barat berbatasan dengan Desa Karanggondang, sebelah selatan berbatasan dengan Desa Ngabeyan, dan sebelah Timur berbatasan dengan Desa Kapungan.
Peta lokasi Desa Borongan|250px|Lokasi Borongan]]
Negara  Indonesia
Provinsi Jawa Tengah
{{{dati2}}} [[{{{dati2}}} Klaten|Klaten]]
Kecamatan Polanharjo
Pemerintahan
 • Kepala desa S.Setyo Budi (SSB)
Kodepos 57474
Luas -
Jumlah penduduk Sebagian besar bertani.
Kepadatan -

[[Kategori:Desa di {{{dati2}}} Klaten]] Borongan adalah desa di kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia.

Desa Borongan terdiri dari 18 desa/ dukuh yaitu 1. Dukuh Jimus (wilayahnya terpisah dengan dukuh dukuh yang lain. 2. Karanggondang. 3. Kalangan. 4. Plumbon 5. Kwagean 6. Borongan 7.Gatak 8.Grenjeng 9. Jetis 10. Bulu 11. Dondong Lor 12. Dondong Kidul 13. Kowangan 14. Tegal Sari 15. Klemut 16.Jetisan 17.Karang Turi 18.tegal Kowangan. Penduduk Borongan banyak yang merantau ke Kota kota besar, seperti jakarta, bandung, Surabaya. Dan sebagian merantau keluar Pulau Jawa, seperti ke Sumatera, Kalimantan, Nusa tenggara, dan Sulawesi.

Di Desa Borongan sudah ada Sekolah TK yang terletak di Dukuh Borongan. Sekolah Dasar Negeri 1 di Desa Klemut, dan Sekolah Dasar Negeri 2 di Dukuh Borongan. Pemerintahan Desa Borongan dipusatkan di Balai Desa yang berada di dukuh Borongan. Pejabat yang menangani pemerintahan Desa meliputi, Kepala Desa, Carik (Sekretaris Desa), Kebayan (Urusan keamanan), dan Ulu Ulu (urusan pertanian), serta Modin (urusan keagamaan).