Bird Box

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Bird Box
Berkas:Bird Box 2014 book cover.jpg
Cover buku edisi pertama
PengarangJosh Malerman
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
GenreHorror, thriller, post-apocalyptic
DiterbitkanMaret 27, 2014 (UK)
Mei 31, 2014 (US)
PenerbitHarper Voyager (UK), Ecco (US)
Jenis mediaPrint, e-book, audiobook
Halaman273 halaman
ISBN0062259652

Bird Box adalah novel pasca-apokaliptik tahun 2014 dan novel oleh penulis dan penyanyi Josh Malerman.[1] Buku ini pertama kali diterbitkan di Inggris pada tanggal 27 Maret 2014, melalui Harper Voyager dan di Amerika Serikat pada 13 Mei 2014, melalui Ecco Press. Buku ini tentang seorang wanita yang harus menemukan cara untuk membimbing dirinya dan anak-anaknya ke tempat aman meskipun adanya ancaman dari musuh yang tak terlihat. Cerita ini sebagian diceritakan melalui kilas balik dan berlangsung selama tiga period

de waktu.

Malerman menulis draft kasar dari Bird Box sebelum rilis pada tahun 2008 M. Night Shyamalan film The Happening dan film 2009 <i id="mwFQ">The Road</i> (meskipun novel <i id="mwFw">The Road</i> ditulis pada tahun 2006), yang menyebabkan dia khawatir bahwa buku "mungkin hilang di shuffle."[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Bird Box mengikuti karakter bernama Malorie dan diatur selama tiga periode waktu yang berbeda: mulai dari Masalah (sekitar lima tahun sebelum acara di mulai dari buku), sesaat sebelum kelahiran dua anak-anak, dan Masa kini. Berikut sinopsis dalam urutan kronologis.

Awal[sunting | sunting sumber]

Cerita dimulai dengan Malorie berdiri di dapur, merenungkan jika hal ini akhirnya waktu untuk berani melakukan perjalanan dan meninggalkan apa yang telah menjadi rumahnya dan dua anaknya yang berusia empat tahun. Dia melihat apa yang telah menjadi sebuah rumah besar dan megah, melihat retak pada piring dan hal mengerikan dan kekacauan yang mengelilingi dirinya. Dia percaya bahwa kabut akan memberikan mereka perlindungan yang cukup terhadap sesuatu yang cukup menakutkan baginya untuk membiarkan anak-anaknya tinggal di dalam rumah dengan ditutupi jendela. Baik anak-anak belum pernah melihat pandangan yang cerah atau fajar dalam empat tahun keberadaannya. Selama bertahun-tahun dia telah mengajarkan anak-anak untuk membayangkan penglihatan dengan telinga mereka, tetapi merasa menyesal untuk semua yang telah mereka lewatkan.

Akhirnya dia memutuskan untuk menjalankan perjalananya, menginstruksikan anak-anak untuk mengikuti perintahnya dan tidak pernah membuka penutup mata mereka, tidak peduli apa yang terjadi.

Narasi kembali ke sebelum anak - anak lahir. Sementara berita tentang bunuh diri massal di Rusia mendominasi acara berita, Malorie lebih peduli dengan kemungkinan bahwa dia hamil sebagai hasil dari hubungan satu malam, terutama karena pria itu tidak akan kembali padanya. Adik Malorie, Shannon, telah menyatakan keprihatinan tentang beberapa laporan yang aneh dari orang-orang yang tiba-tiba menjadi gila dan brutal menyerang orang-orang di sekitar mereka dan kemudian membunuh diri mereka sendiri, tak lama setelah mereka telah melihat "sesuatu" yang tidak diketahui. Malorie awalnya skeptis dari insiden ini, tetapi dipaksa untuk mengakui bahwa ini adalah masalah yang legit ketika insiden mulai terjadi di Peninsula bagian atas. Pada titik ini, penglihatan yang disebut sebagai "makhluk" dan seluruh situasi dapat disebut sebagai "Masalah". Malorie menemukan dirinya sendiri ketika Shannon membunuh dirinya sendiri setelah melihat secara singkat ke luar. Malorie kemudian menemukan dirinya dengan kelompok orang yang bertahan hidup di rumah, semua orang disitu takut akan dunia luar.

Sesampai di sana dia bertemu Tom dan empat korban lainnya: Charlie, Tom, Don, dan Lucy. Mereka segera bergabung dengan Olympia, yang, seperti Malorie, sekitar 4 bulan hamil. Suasana di rumah yang tegang, dengan suara misterius yang menyebabkan alarm. Ketakutan mereka adalah augmented karena tidak ada yang yakin apa yang harus diwaspadai, dan mereka menutup mata mereka atau menutup mata sendiri jika mereka pergi ke luar atau membuka pintu. Akhirnya, Tom memutuskan untuk meluncurkan beberapa ekspedisi untuk menemukan lebih banyak makanan dan sumber daya, dan mereka kembali menanggung perlengkapan serta menemukan temuan yang mengganggu tentang apa yang telah terjadi di dunia.

Setelah itu, orang baru mengetuk pintu mereka untuk meminta pertolongan: Gary. Mereka mengakui-nya, tetapi beberapa waspada terhadap sikapnya dan asal - usulnya. Gary mengaku telah datang dari tempat perlindungan yang lain, setelah meninggalkan karena skema dari sesama pengungsi, Frank. Gary menjelaskan Frank sebagai seorang pria yang warga lainnya berpikir itu gila. Dia menyimpan catatan di mana ia menjelaskan bahwa makhluk yang ada di sana bukan untuk menyakiti mereka, dan bahwa orang-orang hanya pergi gila karena mereka berpikiran lemah dan mudah dibisikkan, dan percaya bahwa hal itu adalah apa yang seharusnya terjadi. Gary menjelaskan bahwa suatu hari Frank pergi dengan catatanya, meninggalkan pintu terbuka dan meruntuhkan tirai jendela, mengekspos semua rekan serumahya pada makhluk - makhluk itu. Malorie mendukung Gary dan menemukan apa yang jelas dari catatan frank, dan menyimpulkan bahwa Gary adalah mungkin Frank. Malorie menghadapi dia dan teman serumah mengusir Gary, banyak yang cemas dari teman serumah Tidak, lebih dari siapa Gary latihan hampir Svengali-seperti bergoyang. Akhirnya Olympia dan Malorie pergi ke tenaga kerja pada waktu yang sama. Gary (yang telah disembunyikan di ruang bawah tanah oleh Don) mengambil keuntungan dari situasi untuk membuka pintu dan merobek penutup jendela, membiarkan makhluk - makhluk itu masuk ke dalam rumah. Kedatangan makhluk mendorong semua orang menjadi gila kecuali Malorie, karena dia terus memejamkan mata dan menutup mata anak Olympia dan anaknya. Malorie telah melahirkan seorang anak laki-laki, dan Olympia seorang gadis.

Beberapa saat kemudian, Malorie mendengar telepon berdering dan berhasil menjawabnya, yang menghubungkan dia dengan orang yang selamat bernama Rick. Dia mengatakan bahwa dia adalah salah satu dari 108 orang yang hidup dalam diri-terkandung perlindungan tanpa jendela dan mengundang dia untuk melakukan perjalanan ke sana dengan bayi. Dia memberikan instruksi untuk perlindungan melalui sungai, memperingatkan dia bahwa pada satu titik dia akan memiliki untuk menghapus penutup mata untuk mengarahkan ke satu tertentu garpu di sungai. Malorie berjalan melalui rumah dan menemukan bahwa semua orang mati dan bahwa Gary telah hilang.

Perjalanan ke tempat Rick tidak akan mungkin dengan dua bayi.

Malorie dimulai keras melatih anak-anak untuk secara otomatis menjaga mata mereka ditutup setelah bangun dan untuk mempertajam indera pendengaran sehingga mereka dapat memberitahu jika siapa pun atau apa pun pendekatan dan menentukan lokasi. Dia tertangkap hewan untuk membiarkan mereka mendengar suara mereka dalam persiapan untuk hari bahwa mereka akan siap untuk meninggalkan "rumah" secara permanen.

Dia menyebut mereka hanya "Perempuan" dan "laki-Laki", karena dia merasa bahwa nama adalah sebuah kemewahan yang tidak perlu. Malorie sekarang dipaksa untuk hijauan untuk persediaan pada dirinya sendiri. Dia mengambil Victor dengan dia, tapi pada suatu perjalanan, ia melihat seorang makhluk dan pergi gila, membuktikan bahwa hewan tidak kebal terhadap Masalah. Sementara itu, dia mulai merencanakan pelarian mereka. Ia menemukan sebuah perahu dayung yang bisa digunakan untuk mendapatkan Rick adanya, dan mulai menunggu kesempatan untuk mulai berani bertindak. Malorie menandai rute melarikan diri dan mengamankan perahu yang mereka akan gunakan untuk usaha.

Malorie perjalanan menyusuri sungai selama lebih dari 48 jam untuk mencoba untuk mencapai keselamatan dengan laki-laki dan perempuan. Karena mereka mendayung ada seorang pria yang meyakinkan mereka untuk mengambil penutup mata mereka off dan melihat makhluk karena itu "indah". Orang-orang yang dianggap "gila" sebelum tidak terpengaruh oleh itu dan tidak membutuhkan penutup mata. Mereka melanjutkan sampai mereka mencapai titik di sungai yang mana Malorie harus menghapus penutup mata, sebuah konsep yang menakutkan dirinya, untuk menavigasi melalui jeram. Meskipun demikian, dia menolak untuk menghapus penutup mata dan berhasil membimbing mereka ke tempat pengungsian, di mana mereka bertemu dengan Rick. Setelah ada Malorie disambut oleh ratusan orang dan tertutup green house yang penuh dengan burung dan tanaman hijau. Dia menemukan bahwa banyak dari orang-orang yang telah dengan sengaja membutakan diri mereka sendiri dan anak-anak mereka untuk bertahan hidup. Malorie menolak untuk melakukan hal yang sama untuk anak-anaknya. Dia diyakinkan oleh Rick bahwa ini tidak dipaksa, dan bahwa mereka memiliki pilihan.

Resepsi penting untuk Bird Box telah menjadi positif dan Malerman telah menerima perbandingan dengan Stephen King dan Jonathan Carroll.[3][4] The a. v. Club memberikan buku itu peringkat B, menulis "Malerman menggapai sedikit lebih dalam debutnya, yang bisa menggunakan banyak perhatian untuk aktrisnya dan untuk suasana, tetapi suasana menakutkan yang efektif. Membacanya rasanya seperti menerima tantangan untuk berjalan-jalan ke tempat yang aneh, dengan mata tertutup, dengan tidak mengetahui siapa, atau apa, mungkin menjangkau ke dunia luar untuk membuat kontak."[5]

  • Penghargaan Buku Michigan Notable (2015, menang)[6]
  • Penghargaan James Herbert (2015, nominasi)[7]
  • Bram Stoker Award for Best First Novel (2015, nominasi)[8]

Hak Film untuk Bird Box yang dipilih oleh Universal Studios pada tahun 2013, sebelum peluncuran buku ini.[9][10] Scott Stuber dan Chris Morgan yang ditetapkan untuk memproduksi film ini, Andy Muschietti (It, Mama) sebagai direktur[10] dan penulis skenario Eric Heisserer dalam negosiasi untuk menulis script.[11] Netflix mendapat hak-hak dari buku dengan Sandra Bullock dan John Malkovich dalam peran yang dibintangi[12] dan Susanne Bier sebagai direktur.[13]

  1. ^ Braun, Liz. "Josh Malerman's horror 'Bird Box' takes flight". Toronto Sun. Diakses tanggal 21 February 2015. 
  2. ^ Spiegelman, Ian. "Author Josh Malerman is more Stoker than Lovecraft". USA Today. Diakses tanggal 21 February 2015. 
  3. ^ "Bird Box (review)". Publishers Weekly. Diakses tanggal 21 February 2015. 
  4. ^ Newland, Martin. "Josh Malerman's Bird Box presents a new take on unseen terror". The National. Diakses tanggal 21 February 2015. 
  5. ^ Robinson, Tasha. "Josh Malerman overreaches in chilling debut Bird Box". The A.V. Club. Diakses tanggal 21 February 2015. 
  6. ^ "Introducing the 2015 Michigan Notable Books!". Michigan.gov. Diakses tanggal 22 February 2015. 
  7. ^ "THE JAMES HERBERT AWARD 2015". PanMacmillan. Diarsipkan dari versi asli tanggal 22 February 2015. Diakses tanggal 22 February 2015. 
  8. ^ "2014 Bram Stoker Awards® Preliminary Ballot Announced". Horror.org. Diakses tanggal 23 February 2015. 
  9. ^ "DETROIT PROUD: Josh Malerman". CBS. Diakses tanggal 21 February 2015. 
  10. ^ a b Kit, Borys. "'Mama' Director to Helm Adaptation of 'Bird Box' (Exclusive)". Hollywood Reporter. Diakses tanggal 21 February 2015. 
  11. ^ "Eric Heisserer In Talks To Adapt 'Bird Box' For Universal". Deadline. Diakses tanggal 21 February 2015. 
  12. ^ Kroll, Justin. "John Malkovich Joins Sandra Bullock in 'Bird Box'; Eyes Peter Berg's 'Mile 22' (EXCLUSIVE)". Variety. Diakses tanggal 7 October 2017. 
  13. ^ Tatiana Siegel (July 19, 2017). "Sandra Bullock to Star in Post-Apocalyptic Thriller 'Bird Box' (Exclusive)". The Hollywood Reporter.