Billionaire Boys Club

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Billionaire Boys Club (BBC) adalah sebuah investasi dan klub sosial yang diselenggarakan oleh Joseph Henry Gamsky,[1] juga dikenal sebagai "Joe Hunt", di southern California pada tahun 1983. Awalnya hanya bernama "BBC"; inisial dari sebuah bisnis bernama Bicycle Club (restaurant chain)|Bombay Bicycle Club Diarsipkan 2013-08-18 di Wayback Machine., sebuah restoran Gamsky telah dikunjungi saat tumbuh besar di Chicago.[2]

Klub itu membujuk anak-anak dari keluarga kaya dari Harvard School for Boys (sekarang Harvard-Westlake School) di daerah Los Angeles dengan Skema cepat kaya. Mengingat pengalaman dan kesulitan mereka membuktikan diri mereka dalam bisnis yang sah, organisasi seperti BBC terbukti menarik bagi anak-anak ini.organisasi yang terdiri dari anak-anak muda yang tidak berpengalaman dari keluarga yang memiliki uang, itu secara bercanda disebut sebagai "Billionaire Boys' Club".[3] Di masa sekolah menengahnya, Gamsky dan saudara adalah anggota tim debat Harvard School yang berprofil tinggi. Namun, Gamsky diusir keluar dari USC Summer Debate Institute pada 1975 setelah mengakui dia mengarang bukti. Kisah itu diceritakan tahun 1987 dalam film Billionaire Boys Club. Pengadilan Banding Sirkuit Kesembilan setuju untuk mendengar permohonannya pada 1 Juli 2014.[butuh rujukan]

Kejahatan[sunting | sunting sumber]

Organisasi ini dijalankan dengan skema Ponzi,dan uang yang disumbangkan oleh investor dihabiskan untuk mendukung gaya hidup mewah bagi anggota muda klub. Ketika dana habis pada 1984, Hunt dan anggota klub lainnya beralih ke pembunuhan, dengan dua orang yang tewas dalam skema yang terpisah sebagai BBC mencoba untuk mengumpulkan uang lebih banyak.

Ketika pemerintah mulai menyelidiki pembunuhan, Dekan Karny, ketua kedua klub dan teman terbaik Hunt, mengubah bukti negara pada kedua pembunuhan dengan imbalan kekebalan dari penuntutan.

Hunt dan direktur keamanan klub Jim Pittman didakwa atas pembunuhan Ron Levin, seorang penipu yang diduga menipu BBC dari lebih dari $ 4 juta.

Anggota BBC Hunt, Pittman, Karny (sebelum kesepakatan kekebalannya), Arben Dosti, dan Reza Eslaminia didakwa atas pembunuhan Hedayat Eslaminia, ayah Reza, yang diduga memperoleh kekayaannya yang terkenal seharga $ 35 juta (senior Eslamina adalah, bahkan, hampir tidak punya uang).

Masa Percobaan dan Hukuman[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1987, Hunt dinyatakan bersalah, di Pengadilan California Selatan, pada 1984 pembunuhan Ron Levin dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Shaw, Daniel; Shaw, Daniel (7 February 1987). "SAGA OF FAST-TRACK GROUP TOLD AT TRIAL" – via washingtonpost.com. 
  2. ^ Dominick Dunne's Power, Privilege, and Justice – Episode "Billionaire Boys Club"
  3. ^ "truTV Official Website - TV Show Full Episodes and Funny Video Clips".