Beruang cinnamon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Beruang Cinnamon)
Beruang cinnamon
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan:
Filum:
Kelas:
Ordo:
Famili:
Genus:
Spesies:
Subspesies:
U. a. cinnamomum
Nama trinomial
Ursus americanus cinnamomum
Audubon dan Bachman, 1854

Beruang cinnamon (Ursus americanus cinnamomum) adalah subspesies dari beruang hitam Amerika, berasal dari Colorado, New Mexico, Idaho, Montana, Washington, Wyoming dan West Canada.[1] Perbedaan yang paling mencolok antara beruang Cinnamon dan beruang hitam lainnya adalah bulu yang cokelat atau merah kecokelatan, mengingatkan pada warna kayu manis (Inggris: Cinnamon), dari mana namanya berasal.

Beruang cinnamon adalah omnivora. Susunan makanan mereka termasuk buah, vegetasi, kacang-kacangan, madu, kadang-kadang serangga dan daging. Anak beruang beratnya sekitar 0,23 kg (0,5 pon) saat lahir, dengan beruang dewasa memiliki berat antara 92,1 dan 270 kg (203-595 lb). Rentang hidup untuk beruang ini maksimum 30 tahun.

Beruang cinnamon merupakan pendaki yang sangat baik, pelari yang baik, dan perenang yang kuat. Mereka sebagian besar aktif di malam hari (nokturnal), meskipun kadang-kadang aktif selama siang hari (diurnal), dan tidak melakukan hibernasi. Kotoran mereka menyerupai anjing domestik.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Range" in seaworld.org
  2. ^ Alden, Peter (September 1999). National Audubon Society Field Guide to the Southwestern States (edisi ke-1st). New York: Alfred A. Knopf. hlm. 363. ISBN 0-679-44680-X. Diakses tanggal April 22, 2010. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]