Berkas:Emblem of Mangkunagaran.svg

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ukuran asli(Berkas SVG, secara nominal 669 × 712 piksel, besar berkas: 158 KB)

Berkas ini berasal dari Wikimedia Commons dan mungkin digunakan oleh proyek-proyek lain. Deskripsi dari halaman deskripsinya ditunjukkan di bawah ini.

Ringkasan

Deskripsi
Bahasa Indonesia: Lambang Kadipaten Mangkunagaran. Lambang ini saat ini dipegang oleh Mangkunagara IX selaku penguasa Mangkunegaran yang sekarang. Elemen di bagian puncak adalah mahkota tokoh Mahabharata Karna. Di sebelah kiri adalah untaian kapas, sedangkan yang kanan adalah batang padi beserta bulir dan daun-daunnya. Busur panah ada di bawah, dan pita berwarna merah-putih mengikat padi, kapas, dan busur panah. Elemen yang dihadirkan pada bagian tengah adalah huruf kursif MN dan sinar matahari bersegi delapan. Blazon pada lambang ini adalah "Surya sumirat". Lambang ini dibuat sebagai purwarupa pada tahun 1866; hal ini dibuktikan dari adanya elemen seperti ini pada Dalem Mangkunagara tinggalan Mangkunagara IV (1853-1881).
English: Emblem of the Princedom of Mangkunegaran. The current armiger is Mangkunagoro IX. Crown on the top of the emblem was derived from crown that has worn by Mahabharat character Karn. The supporters is cotton plant on the left, and rice plant on the right. Bow and arrow are on the bottom, and all of them had been tied with a red and white ribbon below. On the center of the emblem are sun rays inspired from Mangkunegoro I, and cursive writing of "MN" (the armiger). The emblem was designed on a blazon named "Surya Sumirat", means "the enlighting Sun". This emblem was introduced in 1866 as a prototype (no sun rays, with serif MN typeface rather than cursive one. The cursive MN in this current emblem was derived from this version of emblem also dated from Mangkunegoro IV.
Tanggal
Sumber Karya sendiri berdasarkan: official drawings from Mangkunagaran Palace
Pembuat RaFaDa20631
SVG genesis
InfoField
 
The SVG code is valid.
 
Gambar vektor ini dibuat menggunakan Inkscape

Lisensi

w:id:Creative Commons
atribusi berbagi serupa
Berkas ini dilisensikan di bawah lisensi Creative Commons Atribusi-Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Anda diizinkan:
  • untuk berbagi – untuk menyalin, mendistribusikan dan memindahkan karya ini
  • untuk menggubah – untuk mengadaptasi karya ini
Berdasarkan ketentuan berikut:
  • atribusi – Anda harus mencantumkan atribusi yang sesuai, memberikan pranala ke lisensi, dan memberi tahu bila ada perubahan. Anda dapat melakukannya melalui cara yang Anda inginkan, namun tidak menyatakan bahwa pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda.
  • berbagi serupa – Apabila Anda menggubah, mengubah, atau membuat turunan dari materi ini, Anda harus menyebarluaskan kontribusi Anda di bawah lisensi yang sama seperti lisensi pada materi asli.
Insignia Gambar ini menunjukkan bendera, lambang negara, segel atau lambang resmi lain. Penggunaan lambang tersebut dibatasi di banyak negara. Pembatasan tersebut independen dari status hak cipta.

Captions

Add a one-line explanation of what this file represents

Items portrayed in this file

menggambarkan

6 Juni 2021

Riwayat berkas

Klik pada tanggal/waktu untuk melihat berkas ini pada saat tersebut.

Tanggal/WaktuMiniaturDimensiPenggunaKomentar
terkini6 Juni 2021 11.49Miniatur versi sejak 6 Juni 2021 11.49669 × 712 (158 KB)RaFaDa20631ribbon fix
6 Juni 2021 11.04Miniatur versi sejak 6 Juni 2021 11.04669 × 712 (156 KB)RaFaDa20631Uploaded own work with UploadWizard

Penggunaan berkas global

Wiki lain berikut menggunakan berkas ini:

Metadata