Bendo, Kapas, Bojonegoro

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Bendo
Desa
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Timur
KabupatenBojonegoro
KecamatanKapas
Kodepos62181
Luas... km²
Jumlah penduduk... jiwa
Kepadatan... jiwa/km²

Bendo adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia. Desa ini merupakan satu dari 21 desa dan kelurahan yang berada di kecamatan Kapas. Desa ini memiliki kodepos 62181.

Desa ini memiliki jumlah penduduk yang sebagian besar beragama Islam tetapi ada juga yang sebagian Protestan dan penduduknya sebagian besar bersuku daerah Jawa.

Prestasi warga[sunting | sunting sumber]

Di desa Bendo ini tercatat daerah yang mayoritas penduduknya hidup dari hasil pertanian,dikarenakan desa Bendo mempunyai lahan pertanian teknis irigasi yang luas dan sangat bisa di andalkan.dan bukan hanya itu masih banyak lagi potensi2 Desa Bendo yanga sangat bisa di kembangkan diantaranya,mempunyai embung atau waduk yang bisa di manfaatka untuk budidaya ikan dan mungkin bisa juga dimanfaatkan sebagai agrowisata,selain itu ada wisata kuliner warung belut bakar yang sangat terkenal dan selalu banyak pengunjung,itu kami anggap prestasi yang sifatnya luas dan masih banyak lagi prestasi2 yang lain....to be continued ! ].[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Seputar Magetan, diakses 30 Nov. 2011.
Utara Desa Tapelan dan Padang Mentoyo
Timur Desa Kumpulrejo
Selatan Kecamatan Dander
Barat Kecamatan Dander