Bendera Palestina

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Bendera Palestina
Flag of Palestine.svg
Pemakaian Bendera
Perbandingan 2:3
Dipakai 17 November 1995
Rancangan Tiga garis horizontal seukuran, hitam (atas), putih (tengah) dan hijau (bawah). Satu segitiga miring, merah (kiri)
Perancang Albert Kirsch, 17 Nov 1995

Bendera  Palestina adalah Bendera Resmi yang dimiliki oleh Negara Palestina Bendera ini memiliki 4 Warna yaitu: Merah, Hitam, Putih, Hijau.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Bendera Palestina yang mewakili semua aspirasi Arab Palestina tanpa memperhitungkan pihak. Yang berada di Arab Revolt pengelompokan di Arab, Bendera sengaja dan merupakan salinan Jordania Bendera (minus bintang), yang kiranya mencerminkan Sejarah link ke 1920-23 ketika Palestina dan Transjordan adalah satu wilayah. Bendera diadopsi pada tahun 1964 pada penciptaan dari PNC dan PLO, mungkin sedikit waktu. It was definately digunakan oleh 1974 ketika Liga Arab PLO yang dinyatakan satu-satunya wakil dari semua Palestina dan Perserikatan Bangsa-Bangsa diberikan status PLO pengamat. Tidak ada otoritas tunggal Palestina sebelum 1964 yang telah membuat bendera. José Manuel Erbez dilaporkan di Spanyol dengan Vexilologia Milis yang berbeda-beda dari Bendera Palestina pada tahun 1938 digunakan selama pemberontakan Arab. Bendera menampilkan sabit dan lintas pada mengerek segitiga, mungkin mewakili Muslim-Nasrani serikat terhadap pemukiman Yahudi. José Manuel Erbez menyebutkan menampilkan gambar bendera muncul dalam sejarah majalah, Dengan lambang bulan sabit dan lintas recalls yang digunakan pada bendera hijau di Mesir revolusi 1919. Arab Revolt adalah antara 1936 dan 1939 dan dikenal di Israel sebagai Me’ora’ot TARTZAV-TARTZAT (yakni Peristiwa 5696-5699). Orang Arab yang disusun dalam kelompok bersifat kemiliteran (dikenal sebagai “tua”) dengan sangat longgar connction antara satu sama lain dan di antara mereka dan Arab kepemimpinan di Jerusalem. Tidak ada koordinasi atau tertinggi dan setiap perintah “gang” ini dipimpin oleh seorang pemimpin setempat. Yang “berpose” di depan kamera dan bendera, menyarankan ini adalah salah satu dari “tua” dan bendera yang mungkin digunakan oleh gang ini.

Dov Gutterman, 25 Jun 2002 1948 “Semua-Pemerintah Palestina”

TF Mills, 13 Desember 1995 Bersifat kemiliteran 1938 Bendera 1:2

Pada Maret 1948, setelah evakuasi dari British pasukan dari Gaza, yang “Semua-Pemerintah Palestina,” presiden alih oleh Ahmad Hilmi Pasha, menyatakan pembentukan negara Palestina dan memilih Arab bendera resmi sebagai bendera nasional. Bendera ini dibesarkan di Gaza sampai kedatangan dari Mesir tentara di daerah dua bulan kemudian. (Qassimiya 1970: 29-33)

Dari “Oranye dan Salib di Bulan Sabit” Membayangkan Palestina pada tahun 1929 oleh Tamir Sorek

Dari MAPBUI (Masyarakat Akademik Palestina untuk Belajar dari Urusan Internasional) di halaman rumah Sharif Hussein bendera yang sedang dirancang sebagai bendera dari Arab Revolt pada Juni 1916. Orang Palestina yang dibangkitkan sebagai bendera dari gerakan di Arab Nasional 1917. Tahun 1947, Arab Ba’ath Party diinterpretasikan bendera sebagai simbol dari kemerdekaan dan kesatuan bangsa Arab. Orang Palestina yang readopted bendera pada konferensi Palestina di Gaza pada 1948. Bendera telah diakui oleh Arab League sebagai bendera dari orang Palestina. Ia lebih lanjut didukung oleh PLO, wakil dari Palestina di konferensi Palestina di Jerusalem pada tahun 1964. Lihat Asal Pan-Arab Warna untuk teks lengkap.

Hari lalu berita dari Israel memberitahu kita bahwa pada pertemuan pekan lalu antara Perdana Menteri Israel Olmert dan Presiden Palestina Abbas di bekas kediaman resmi di Jerusalem, di Palestina, Bendera Flew untuk pertama kalinya, bersama dengan satu Israel. Melihat artikel Nathan Lamm, 29 Desember 2006 1955 “Bloody Palestina” protes Bendera

Dalam 1952, berikut Pejabat Gratis‘kup di Mesir, di Arab bendera telah dibangkitkan kembali di gedung-gedung publik di samping bendera Mesir. Pada tahun 1955, Ya’qub Khuri, direktur departemen Palestina di Liga Arab, disarankan menambahkan bendera lain untuk mewakili Palestina – kata “Palestina” merah putih pada latar belakang, yang melambangkan negara yang berdarah Palestina. Bendera ini benar-benar telah dibangkitkan di kantor-kantor Palestina di Liga Arab sampai dihapus karena protes kepada Perdana Menteri yang “Semua-Pemerintah Palestina” (Qassimiya 1970: 29-33).

Dari “Oranye dan Salib di Bulan Sabit" Membayangkan Palestina pada tahun 1929 oleh Tamir Sorek Bendera vertikal.

Online edisi New York Times memiliki koleksi foto dari Presiden Arafat dari pemakaman di Ramallah. Tampaknya posisi vertikal PS adalah bendera – setidaknya dalam hal ini – diposisikan sehingga belang hitam di kanan, seperti yang terliha. (Hal ini tampaknya masuk akal dalam budaya membaca dari kanan ke kiri)

“Thorsten,” 13 Nov 1995

Sebuah foto yang ditampilkan secara vertikal bendera Palestina, seperti biasa, hitam (atas) ke jalur yang “jahat” (pengamat dari kanan) di Eropa dengan praktik.

Albert Kirsch, 17 Nov 1995

Artikel yang Arab “al-” tidak terikat dengan nama “Filisteen.” Ada beberapa tempat dan nama-nama daerah yang diawali oleh “al-” (sama dengan “the” dalam bahasa Inggris), tetapi Palestina tidak salah satu dari mereka.

Beberapa lainnya koreksi – I think “Filisteen” adalah turunan yang lebih baik (seperti yang digunakan dalam waktu adjective “Al-Filistinieh”), tetapi mungkin ia akan menjadi terbaik untuk berkonsultasi dengan Arab Speaker, karena banyak sekali dialek dan varian dalam pronounciation. Dalam “al-sulta” pertama “l” harus dihilangkan – “a-sulta” atau “sebagai-sulta.” Ini “l” tertulis tetapi tidak jelas, karena ada asimilasi “l” ke “s.”

Arti Warna[sunting | sunting sumber]

Bendera Palestina

Merah[sunting | sunting sumber]

The Khawarij adalah kelompok Islam pertama yang muncul setelah pembunuhan Khalifah Utsman III, membentuk partai republik pertama pada masa awal Islam. Simbol mereka adalah bendera merah. Suku Arab yang berpartisipasi dalam penaklukan Afrika Utara dan Andalusia membawa bendera merah, yang menjadi simbol penguasa Islam dari Andalusia (756-1355). Di zaman modern, merah melambangkan Ashrafs dari Hijaz dan Hashemites, keturunan Nabi. Sharif Hussein merancang bendera saat ini sebagai bendera Revolusi Arab pada Juni 1916 Orang-orang Palestina mengangkatnya sebagai bendera gerakan Arab Nasional di tahun 1917 Pada tahun 1947, Arab Ba'ath Party diartikan bendera sebagai simbol pembebasan dan kesatuan bangsa Arab. Orang-orang Palestina yang diadopsi bendera pada konferensi Palestina di Gaza pada tahun 1948 Bendera ini diakui oleh Liga Arab sebagai bendera rakyat Palestina. Itu semakin didukung oleh PLO, perwakilan dari Palestina, pada konferensi Palestina di Jerusalem pada tahun 1964.

Hitam[sunting | sunting sumber]

Pada abad ketujuh, dengan kebangkitan Islam dan pembebasan berikutnya Mekah, dua bendera - satu putih, satu hitam - dilakukan. Pada bendera putih ditulis, "Tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah Nabi Allah."

Pada zaman pra-Islam, bendera hitam adalah tanda balas dendam. Itu adalah warna hiasan kepala yang dikenakan ketika memimpin pasukan ke medan perang.

Kedua bendera hitam dan putih ditempatkan di masjid saat shalat Jumat.

Abbasiyah Dinasti (750-1258), yang berkuasa dari Baghdad, mengambil hitam sebagai simbol berkabung atas pembunuhan keluarga Nabi dan mengenang Pertempuran Karbala.

Putih[sunting | sunting sumber]

Bani Umayyah memerintah selama sembilan puluh tahun, mengambil putih sebagai warna simbolis mereka sebagai pengingat pertempuran pertama Nabi di Badr, dan untuk membedakan diri dari Abbasiyah, dengan menggunakan putih, bukan hitam, sebagai warna mereka berkabung.

Mu'awia Ibn Abi Sufian (661-750), pendiri negara Umayyah, menyatakan dirinya Khalifah Jerusalem.

Hijau[sunting | sunting sumber]

Fatimiyah Dinasti ini didirikan di Maroko oleh Abdullah Al-Mahdi, dan pergi pada aturan seluruh Afrika Utara.

Mereka mengambil hijau sebagai warna mereka, untuk melambangkan kesetiaan mereka kepada Ali, sepupu Nabi, yang pernah dibungkus dalam selimut hijau di tempat Nabi untuk menggagalkan upaya pembunuhan.

Lihat Pula[sunting | sunting sumber]

Bendera Arab SaudiBendera Arab Saudi

Bendera IsraelBendera Israel

Bendera MesirBendera Mesir