Benda, Karangampel, Indramayu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Benda
Desa
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Barat
KabupatenIndramayu
KecamatanKarangampel
Luas306,8 Ha
Jumlah penduduk-
Kepadatan-

Desa Benda merupakan kategori desa yang berkembang. Daerah Desa Benda mempunyai sumber pendapatan utama dari hasil pertanian Seperti padi dan sayur2an dan hasil kelautan seperti ikan karena berdekatan dengan laut serta dari hasil jasa . Desa Benda adalah desa di kecamatan Karangampel, Indramayu, Jawa Barat, Indonesia.

Desa Benda berbatasan dengan desa Sendang dan desa Karangampel di utara, Laut Jawa di Timur, desa Pringgacala di selatan dan desa Karangampel di barat.

Desa Benda memiliki potensi untuk maju dikarenakan dilalui oleh jalur pantura yang dilalu kendaraan-kendaraan menuju jakarta..Desa Benda mempunyai empat blok, yaitu blok Tangsi, blok Sukamulya, blok Karang Taruna dan blok Tegalagung.

"Desa Benda masih menjungjung tinggi nilai-nilai spritual dan kebudayaan,hal ini terlihat dari masih terselenggaranya tradisi marhabanan tiap jumat, tahlilan, yasinan dan peringatan maulid nabi, serta isra mi`raj dan tradisi kebudayaan mapag sri serta nyadran juga masih di selenggrakan" ujar Rahmat Hidayat, S.Pd, M.Pd warga desa benda blok tangsi.

"Desa Benda masih dapat berkembang dengan lebih maju, apabila warganya bergotong-royong", ujar Bayu Djaelani Suyono warga Desa Benda.