Belahan Jiwa Kahraman

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Belahan Jiwa Kahraman atau dengan judul asli Kaderimin Yazıldığı Gün (Indonesia: Hari Dimana Takdirku Ditulis) merupakan sebuah serial drama Turki yang mulai tayang di stasiun televisi swasta Nasional ANTV pada 10 Desember 2015 hingga tamat pada tanggal 29 Maret 2016.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Serial ini dibintangi oleh aktor Özcan Deniz yang berperan sebagai Kahraman Yorukhan, Hatice Şendil sebagai Elif Dogan/Elif Yorukhan, Begüm Kütük Yaşaroğlu sebagai Defne Yorukhan/Defne Başer, Gurbey Ileri seorang aktor tampan berperan sebagai Kerem Serter, Metin Cekmez seorang aktor senior Turki yang berperan sebagai Tuan Ziya, Gül Onat sebagai Nyonya Kiymet dan sederetan bintang-bintang Turki lainnya.

Jalan Cerita[sunting | sunting sumber]

Kahraman Yorukhan adalah seorang putra dari pengusaha kaya Tuan Ziya Yorukhan, telah lama menikah dengan seorang wanita Defne Başer, namun belum juga dikaruniai anak karena sebuah kecelakaan yang menimpa Defne. Kemudian Defne mendapatkan saran dari seseorang untuk mempertimbangkan ibu pengganti bagi anak mereka melalui inseminasi buatan. Defne memberitahukannya kepada sang mertua, Nyonya Kiymet dan akhirnya dia setuju. Di tengah pencarian mereka akan sosok ibu pengganti, Elif, seorang gadis desa yang bekerja pada perkebunan buah delima milik Keluarga Yorukhan terlibat masalah yang rumit. Ayahnya menjodohkannya dengan seorang pria yang berhati jahat bernama Maksut untuk melunasi hutang-hutangnya namun Elif menolaknya. Sampai suatu hari dimana Elif dihukum dan dipukuli oleh ayahnya karena menolak perjodohan tersebut, ibunya yang tidak tahan melihat penderitaan anaknya memukulkan batu besar ke kepala ayah Elif yang menyebabkan ayahnya tewas. Yang ada dalam pikiran Elif saat itu adalah lari dari desa tersebut dan memulai hidup baru di Istanbul. Namun ketika mereka sampai di Istanbul, bus yang mereka tumpangi didatangi polisi yang telah menerima laporan akan kematian ayah Elif dan kemudian, ibu Elif ditangkap dan dipenjara.

Elif dan adik perempuannya, Nazli mencoba menghubungi orang kenalan ibu mereka di Istanbul. Mereka meminta bantuan pada Halil, supir pribadi keluarga Yorukhan. Inilah yang menjadi awal perkenalan Elif dengan keluarga Yorukhan. Nyonya Kiymet melihat Elif adalah gadis baik yang dapat membantunya untuk menyelesaikan masalah Kahraman dan Defne. Dia menawarkan tempat tinggal, perobatan untuk Nazli yang menderita penyakit jantung bawaan dan berjanji akan membebaskan ibunya Elif dari penjara namun dengan syarat Elif harus meminjamkan rahimnya untuk mengandung anak Kahraman dan Defne. Namun karena sel telur Defne tidak dapat digunakan karena rusak, maka Nyonya Kiymet menyuruh dokter memakai sel telur Elif secara diam-diam. Di sinilah konflik mulai terjadi. Ketika Nyonya Kiymet membawa Elif ke rumahnya, cucunya yang bernama Kerem jatuh hati pada Elif. Namun karena Elif sedang mengandung anak dari Kahraman, dia menolak cinta Kerem.

Konflik bertambah seru ketika benih-benih cinta mulai tumbuh antara Kahraman dan Elif. Maksut datang untuk membawa pujaan hatinya bersamanya. Sementara Defne berusaha untuk memisahkan Kahraman dan Elif. Segala hal dilakukan Defne untuk merebut kembali Kahraman dari Elif hingga Nazli, adik Elif menjadi korban kejahatan Defne. Setelah melalui beragam cobaan dan hambatan, akhirnya Kahraman dan Elif kembali bersatu.