Belahan Jiwa Kahraman

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Belahan Jiwa Kahraman
GenrePercintaan
Drama
Ditulis olehAynur Sayar
CeritaMuharrem Buhara
Özlem Atasoy
Kerim Ceylan
Bektaş Topaloğlu
SutradaraUlaş İnaç
Sadullah Şentürk
Hakan İnan
Pengarah kreatifDemet Dinçkaya
Yeliz Çiçek
PemeranÖzcan Deniz
Hatice Şendil
Begüm Kütük Yaşaroğlu
Gürbey İleri
Negara asal Turki
Bahasa asliTurkish
Jmlh. musim2
Jmlh. episode50
Produksi
Produser eksekutifCengiz Çağatay
ProduserOnur Güvenatam
Durasi110 menit
Rumah produksiO3 Medya
Rilis asli
JaringanStar TV (HD)
Format gambar576i
1080i(HDTV)
Format audioStereo
Rilis14 Oktober 2014 (2014-10-14) –
29 Desember 2015 (2015-12-29)
Acara terkait
 Argentina Mujer comprada (telenovela argentina) 1986
 Meksiko Mujer comprada (telenovela mexico) 2009-2010
 Rusia Любовь Против Судьбы 2015

Belahan Jiwa Kahraman atau dengan judul asli Kaderimin Yazıldığı Gün (Indonesia: Hari Dimana Takdirku Ditulis) merupakan sebuah serial drama Turki yang mulai tayang di stasiun televisi swasta Nasional ANTV pada 10 Desember 2015 hingga tamat pada tanggal 29 Maret 2016.

Musim

Musim Awalnya Disiarkan Terakhir Disiarkan Episode Tahun Saluran
1 14 oktober 2014 16 Juni 2015 34 2014-2015 Star TV
2 15 Juni 2015 29 Desember 2015 16 2015

Sinopsis

Kahraman Yorukhan adalah seorang putra dari pengusaha kaya Tuan Ziya Yorukhan, telah lama menikah dengan seorang wanita Defne Başer, namun belum juga dikaruniai anak karena sebuah kecelakaan yang menimpa Defne. Kemudian Defne mendapatkan saran dari seseorang untuk mempertimbangkan ibu pengganti bagi anak mereka melalui inseminasi buatan. Defne memberitahukannya kepada sang mertua, Nyonya Kiymet dan akhirnya dia setuju. Di tengah pencarian mereka akan sosok ibu pengganti, Elif, seorang gadis desa yang bekerja pada perkebunan buah delima milik Keluarga Yorukhan terlibat masalah yang rumit. Ayahnya menjodohkannya dengan seorang pria yang berhati jahat bernama Maksut untuk melunasi hutang-hutangnya namun Elif menolaknya. Sampai suatu hari dimana Elif dihukum dan dipukuli oleh ayahnya karena menolak perjodohan tersebut, ibunya yang tidak tahan melihat penderitaan anaknya memukulkan batu besar ke kepala ayah Elif yang menyebabkan ayahnya tewas. Yang ada dalam pikiran Elif saat itu adalah lari dari desa tersebut dan memulai hidup baru di Istanbul. Namun ketika mereka sampai di Istanbul, bus yang mereka tumpangi didatangi polisi yang telah menerima laporan akan kematian ayah Elif dan kemudian, ibu Elif ditangkap dan dipenjara.

Elif dan adik perempuannya, Nazli mencoba menghubungi orang kenalan ibu mereka di Istanbul. Mereka meminta bantuan pada Halil, supir pribadi keluarga Yorukhan. Inilah yang menjadi awal perkenalan Elif dengan keluarga Yorukhan. Nyonya Kiymet melihat Elif adalah gadis baik yang dapat membantunya untuk menyelesaikan masalah Kahraman dan Defne. Dia menawarkan tempat tinggal, perobatan untuk Nazli yang menderita penyakit jantung bawaan dan berjanji akan membebaskan ibunya Elif dari penjara namun dengan syarat Elif harus meminjamkan rahimnya untuk mengandung anak Kahraman dan Defne. Namun karena sel telur Defne tidak dapat digunakan karena rusak, maka Nyonya Kiymet menyuruh dokter memakai sel telur Elif secara diam-diam. Di sinilah konflik mulai terjadi. Ketika Nyonya Kiymet membawa Elif ke rumahnya, cucunya yang bernama Kerem jatuh hati pada Elif. Namun karena Elif sedang mengandung anak dari Kahraman, dia menolak cinta Kerem.

Konflik bertambah seru ketika benih-benih cinta mulai tumbuh antara Kahraman dan Elif. Maksut datang untuk membawa pujaan hatinya bersamanya. Sementara Defne berusaha untuk memisahkan Kahraman dan Elif. Segala hal dilakukan Defne untuk merebut kembali Kahraman dari Elif hingga Nazli, adik Elif menjadi korban kejahatan Defne. Setelah melalui beragam cobaan dan hambatan, akhirnya Kahraman dan Elif kembali bersatu.

Pemeran

Utama

Aktor Karakter Episode
Hatice Şendil Sağyaşar Elif Doğan-Yörükhan 1-50
Özcan Deniz Kahraman Yörükhan
Begüm Kütük Yaşaroğlu Defne Başer-Yörükhan
Gül Onat Kıymet Yörükhan
Hakan Meriçliler Yakup Yörükhan
Goncagül Sunar Şükran Yörükhan
Serdar Özer Maksut Karakoyunlu
Berrin Arısoy Meryem Yörükhan Serter
Ayşenur Özkan Canan Yörükhan
Hasret Canan Tutuş Aysel
Bennur Duyucu Gülsüm 2-50
Anıl Altan Selim
Burçin Birben Celal 9-50
Yeliz Başlangıç Müjgan 30-50

Pendukung

Aktor Karakter Episode Status
Bülent Düzgünoğlu Halil 1-16 Hidup
Gürbey İleri Kahraman Yörükhan'ın Yeğeni Kerem Serter 1-25 Meninggal
Elif Taş Nazlı Doğan 1-32
Almila Ada Nehir Yörükhan 1-34
Güneş Hayat Sultan Doğan 1-41 Hidup
Ali Yerlikaya Veysel 2-42
Metin Çekmez Ziya Yörükhan 1-47 Meninggal

Referensi