Batwoman (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Batwoman
"BATWOMAN" written in a metallic font over a dark background with a red/orange bat symbol in the background
Genre
Berdasarkan
Batwoman
oleh
PengembangCaroline Dries
Pemeran
Penata musik
Negara asalAmerika Serikat
Bahasa asliInggris
Jmlh. musim3
Jmlh. episode51 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutif
Lokasi produksi
Pengaturan kameraKamera tunggal
Durasi42–43 menit
Rumah produksi
DistributorWarner Bros. Television Distribution
Rilis asli
JaringanThe CW
Format gambarHDTV 1080i
Format audioDolby Digital 5.1
Rilis6 Oktober 2019 (2019-10-06) –
sekarang (sekarang)
Acara terkait
Arrowverse

Batwoman adalah serial televisi pahlawan super Amerika Serikat yang dikembangkan oleh Caroline Dries. Ini didasarkan pada karakter DC Comics Batwoman dan berbagi kontinuitas dengan serial televisi lain di Arrowverse. Serial ini ditayangkan perdana di The CW pada 6 Oktober 2019, dan difilmkan terutama di Vancouver, British Columbia, Kanada, dengan lokasi pengambilan gambar di Chicago, Illinois. Di musim pertama, Batwoman mengikuti Kate Kane mengatasi iblis dan masa lalunya untuk menjadi simbol harapan baru Kota Gotham sebagai Batwoman yang main hakim sendiri.

Pada Mei 2018, diumumkan bahwa Batwoman akan muncul dalam "Elseworlds", crossover 2018 dari seri Arrowverse, dengan pengumuman dua bulan kemudian bahwa seri yang berpusat pada karakter tersebut sedang dalam pengembangan dari Dries. Ruby Rose berperan sebagai Kate Kane pada bulan Agustus pada tahun yang sama. Pada Januari 2019, serial tersebut menerima pesanan pilot dari The CW, untuk dipertimbangkan untuk pesanan serial pada musim televisi 2019-20. Pertunjukan diambil menjadi seri pada Mei 2019 dan pada Oktober 2019 musim penuh 22 episode dipesan. Produksi musim pertama berakhir lebih awal karena pandemi COVID-19, menyisakan musim pertama dengan hanya 20 episode.

Pada Januari 2020, The CW memperbarui seri untuk musim kedua, yang ditetapkan untuk tayang perdana pada Januari 2021. Pada Mei 2020, Rose telah keluar dari seri, dan dua bulan kemudian, Javicia Leslie berperan sebagai Ryan Wilder, karakter baru yang diatur untuk mengambil posisi Batwoman.

Premis[sunting | sunting sumber]

Tiga tahun setelah dermawan miliarder Bruce Wayne dan alter-ego-nya yang main hakim sendiri, Batman menghilang, sepupunya Kate Kane bersiap untuk mengatasi iblisnya dan menjadi simbol harapan dengan melindungi jalanan Gotham City sebagai Batwoman.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Ruby Rose sebagai Kate Kane / Batwoman (musim 1)
  • Rachel Skarsten sebagai Beth Kane / Alice
  • Meagan Tandy sebagai Sophie Moore
  • Nicole Kang sebagai Mary Hamilton
  • Camrus Johnson sebagai Luke Fox
  • Elizabeth Anweis sebagai Catherine Hamilton-Kane (musim 1)
  • Dougray Scott sebagai Jacob Kane

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Batwoman trailer reveals origin of Ruby Rose's LGBTQ+ superhero". Digital Spy. May 16, 2019. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 3, 2019. Diakses tanggal June 3, 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:The CW programming