Bank KEB Hana

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana), merupakan Bank hasil merger antara PT Bank Hana dengan PT Bank KEB Indonesia, Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (SK OJK) No. S-13/PB.12/2014 tanggal 11 Februari 2014 dan SK OJK No.13/KDK.03/2014 tanggal 27 Juni 2014. Mengawali bisnis di Indonesia pada tahun 2007 dengan nama PT Bank Hana setelah mengakuisisi PT Bank Bintang Manunggal, yang pada saat itu memiliki asset sebesar Rp 300 milyar. Bank KEB Hana telah berhasil meningkatkan asset-nya hingga Rp 22 trilyun pada akhir Desember 2014.

Bank KEB Hana menjadi salah satu Bank Glocalize dari Korea, yang memiliki fokus layanan perbankan di segmen komersial dan konsumer memiliki komitmen untuk selalu memberikan kontribusi terhadap perekonomian Indonesia demi menjadi “The Best Customer Focused Bank ” di Indonesia, Bank KEB Hana memiliki lebih dari 700 tenaga professional di bidangnya serta senantiasa meningkatkan pelayanan yang berbasis TI, inovasi produk berdasarkan kebutuhan nasabah, dan penambahan jaringan cabang hingga lebih dari 100 cabang selama tiga tahun mendatang.

Dengan adanya sinergi dan dukungan dari Hana Financial Group, Korea, yang merupakan salah satu perusahaan finansial terbesar dan terkemuka di Korea Selatan yang menempati posisi ke-84 Top Global Finance pada tahun 2014 berdasarkan Majalah The Banker berdasarkan total asset dengan jaringan global di 24 negara, Bank KEB Hana berkomitmen untuk segmen konsumer dan menjadi jajaran Top 20 Bank di Indonesia pada 2025.

PT. Bank KEB Hana Indonesia
Jenis Jasa keuangan/publik
Didirikan Jakarta, Indonesia (1974)
Kantor pusat Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Laba bersih 300 Milyar
Situs web Bank Keb Hana

Sejarah[sunting | sunting sumber]

[1]

[2]

[3]