Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik Pertanian

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik Pertanian (disingkat BB Biogen) adalah salah satu unit kerja dari Badan Litbang Pertanian Indonesia.[1] Lembaga yang berlokasi di kota Bogor ini memiliki cikal bakal sebagai Balai Besar Penyelidikan Pertanian (Algemeen Proefstation voor den Landbouw) [2]., yang telah berdiri sejak tahun 1918.

BB Biogen adalah unit pelaksana teknis di bidang penelitian dan pengembangan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian. BB Biogen ini terbentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian No. 44 Tahun 2020 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Lingkup Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian. BB Biogen mempunyai tugas dan mandat untuk melaksanakan kegiatan penelitian bioteknologi dan sumber daya genetik pertanian.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian. "Unit Kerja » Balai Besar Penelitian Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik Pertanian (BB-Biogen)". 
  2. ^ "Sejarah". BB Biogen. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-05-26. Diakses tanggal 2022-05-26. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]