Bad Robot Productions

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Bad Robot
Pribadi
IndustriGambar bergerak
Televisi
Musik
Didirikan2001; 20 tahun lalu (2001)
PendiriJ. J. Abrams
Kantor
pusat
Santa Monica, California, Amerika Serikat
Tokoh
kunci
J. J. Abrams (Ketua dan CEO)
Katie McGrath (CEO)
Brian Weinstein (Presiden dan COO)
DivisiBad Robot Productions
Bad Robot Interactive
Bad Robot Television
Bad Robot Games
Loud Robot
Situs webwww.badrobot.com

Bad Robot adalah sebuah perusahaan produksi film dan televisi Amerika Serikat pimpinan J. J. Abrams. Di bawah divisinya Bad Robot Productions, perusahaan tersebut bertanggung jawab atas serial televisi Alias, Lost, Fringe, Person of Interest, Revolution dan Westworld bersama dengan film-film jangka fitur Cloverfield, Star Trek, Super 8, Star Trek Into Darkness, Mission: Impossible – Ghost Protocol, Mission: Impossible – Rogue Nation, Star Wars: The Force Awakens, 10 Cloverfield Lane, Star Trek Beyond dan The Cloverfield Paradox.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Bad Robot awalnya berbasis di Touchstone Television, tetapi dipindahkan oleh Abrams ke Paramount Pictures dan Warner Bros Television, setelah kontraknya dengan ABC berakhir pada tahun 2006. Bad Robot memproduksi Lost dalam hubungannya dengan ABC Studios, sebelumnya Touchstone Television. Kedua perusahaan bersama-sama menghasilkan Six Degrees dan What About Brian.

Abrams adalah Ketua dan Co-Chief Executive Officer Bad Robot, dan Katie McGrath menjabat sebagai Co-Chief Executive Officer Perusahaan. Pada bulan Juni 2017, Bad Robot mengumumkan bahwa Brian Weinstein akan menjadi Presiden dan Chief Operating Officer, mengawasi operasi harian dan memelopori strategi pertumbuhan perusahaan dalam bisnis yang ada, sambil mengembangkan area ekspansi baru di seluruh platform Bad Robot dan mengejar opsi pembiayaan alternatif.[1] Pada Mei 2015, Ben Stephenson meninggalkan BBC di mana ia menjadi kepala drama untuk memimpin Bad Robot Television. Lindsey Weber memimpin divisi film fitur Bad Robot.

Bad Robot meluncurkan label rekaman anak perusahaan bernama Loud Robot pada akhir 2018,[2] bekerja sama dengan Capitol Music Group.[3] Loud Robot dipimpin oleh co-general manager McKee Floyd dan Nicky Berger bersama dengan Charles Scott, yang saat ini mengepalai divisi musik Bad Robot dan telah menjadi pengawas musik terkemuka untuk film-film perusahaan. Seniman yang menandatangani kontrak dengan label tersebut termasuk rapper kelahiran Cleveland Nnena,[4] penyanyi / penulis lagu neo-soul UMI,[5] Alternative rock yang berbasis di Nashville, Chaz Cardigan,[6] dan artis R&B yang berbasis di London DWY.

Pada 12 September 2019, Bad Robot secara resmi mengumumkan kesepakatan keseluruhan lima tahun baru dengan WarnerMedia. Menurut The Hollywood Reporter, WarnerMedia setuju untuk membayar Bad Robot setidaknya $ 250 juta (ditambah berbagai insentif keuangan) untuk memproduksi film fitur, acara televisi, video game, dan konten digital.[7]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kroll, Justin; Kroll, Justin (2017-06-13). "Bad Robot Names Brian Weinstein President and COO". Variety (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-06-06. 
  2. ^ "Bad Robot Launches Indie Music Label Loud Robot (Exclusive)". The Hollywood Reporter (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-06-06. 
  3. ^ "Bad Robot Partners With Capitol Music to Launch Indie Label Loud Robot". Billboard. 2018-08-21. Diakses tanggal 2020-06-06. 
  4. ^ Betancourt, Bianca. "Meet Nnena, the Soulful Rapper Signed to J.J. Abrams Music Label". Teen Vogue (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-06-06. 
  5. ^ "Sacks & Co. /// UMI". sacksco.com. Diakses tanggal 2020-06-06. 
  6. ^ "Chaz Cardigan Signs to Capitol Records/Loud Robot". Music Connection Magazine (dalam bahasa Inggris). 2020-01-24. Diakses tanggal 2020-06-06. 
  7. ^ "J.J. Abrams Officially Closes Sizable WarnerMedia Film, TV Partnership". The Hollywood Reporter (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-06-06. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]