Babak kualifikasi Piala AFC 2012

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Babak kualifikasi Piala AFC 2012 dimainkan oleh dua tim (keduanya dari Zona Asia Barat).

Pengundian untuk babak kualifikasi dilaksanakan di kantor AFC di Kuala Lumpur, Malaysia pada 6 Desember 2011, 15:00 UTC+8.[1] Pengundian ini menentukan tim ytang menjadi tuan rumah pertandingan babak kualifikasi, yang dilaksanakan pada 18 Februari 2012.

Perpanjangan waktu dan adu penalti akan digunakan untuk menentukan pemenang, jika diperlukan.[2] Pemenangnya akan lolos ke babak grup untuk bergabung dengan 28 tim lain yang masuk secara otomatis dan 3 tim lainnya yang kalah pada babak final 2012 AFC Champions League qualifying play-off.

Pertandingan[sunting | sunting sumber]

Tim 1  Skor  Tim 2
West Asia Zone
Victory Maladewa 3–41 Yaman Al-Tilal
Notes

Zona Asia Barat[sunting | sunting sumber]

18 Februari 2012
16:00 UTC+5
Victory Maladewa 3 – 4 Yaman Al-Tilal
Umair Gol 36' (pen.), 59' (pen.)
Shafiu Gol 50'
Report Baleid Gol 23' (pen.)
Ramzi Gol 32'
Al Omzae Gol 45+4'
Al Roatde Gol 77'

Zona Asia Timur[sunting | sunting sumber]

Tim berikut adalah tim yang dijadwalkan mengikuti babak kualifikasi di Zona Asia Timur:

Karena pengunduran diri Liaoning Whowin dan didiskualifikasinya Persipura Jayapura dari babak kualifikasi Zona Asia Timur 2012 AFC Champions League, hanya 3 tim yang tersisa, artinya hanya satu dari dua tim yang kalah dari babak kualifikasi yang mengikuti Piala AFC di Zona Asia Timur. Hasilnya, tidak ada babak kualifikasi Piala AFC dan Terengganu dan Ayeyawady United, yang seharusnya bermain dalam babak kualifikasi Piala AFC, langsung masuk ke babak grup. Persipura Jayapura kemudian dibolehkan kembali mengikuti babak kualifikasi 2012 AFC Champions League, tapi AFC memutuskan untuk tidak meloloskan tim yang kalah dari babak kualifikasi itu ke Piala AFC[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]