Ayano Yugiri

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ayano Yugiri
Tokoh Engage Kiss
Ayano Yugiri dalam anime
PenciptaAniplex
Pengisi suaraLynn[1] (Jepang)
Suzie Yeung[2] (Inggris)
Biodata
SpesiesManusia
Jenis kelaminPerempuan
KerabatAkino Yugiri (Ibu)
StatusHidup
Usia20+
Tinggi Badan165 cm
Tanggal Lahir2 November

Ayano Yugiri (夕桐 アヤノ, Yugiri Ayano) adalah karakter fiktif yang muncul dalam proyek media campuran Engage Kiss dibuat oleh Aniplex. Dia adalah agen elit milik PMC utama AAA Defender Co. Dia adalah putri presiden PMC tempat dia berasal. Dia adalah senior Shu Ogata ketika dia menjadi anggota AAA, dan juga mantan pacarnya. Dia adalah salah satu pahlawan wanita utama dari Engage Kiss.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Di awal cerita, Ayano ditampilkan sebagai pribadi yang manis, baik hati, dan murah hati saat mentraktir makan siang untuk Shu. Dia suka mengurus orang lain, meskipun dia sendiri selalu menolak untuk mengakui hal ini, malah menganggapnya sebagai keegoisan sendiri atau sesuatu yang semua orang akan lakukan dalam posisinya meskipun itu sering tidak benar. Dia tidak suka mengandalkan orang lain yang cenderung keluar dari masalah yang tidak perlu. Dia memiliki sisi mudah tersinggung tersembunyi yang muncul di sekitar Shu atau wanita yang terkait dengannya. Dia adalah contoh yang sangat tsundere karena dia memiliki perasaan yang tersisa untuk mantan pacarnya, Shu, meskipun dia akan menunjukkannya secara terbuka. Sikapnya yang memberontak membuat yang lain jelas bahwa dia mengkhawatirkan seseorang.

Dia kadang-kadang cenderung cemburu dan bisa sangat marah dan marah atas hubungan Shu dengan wanita, terutama Kisara. Salah satu contohnya adalah ketika dia melihat foto Kisara berfoto dengan Shu yang sedang tidur.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Ayano adalah seorang wanita muda yang cantik dengan rambut biru panjang mencapai pinggang dan mata biru. Dia memakai jas dan rok pensil biru yang menyerupai pakaian wanita kantor, pantyhose hitam dan sepatu hak tinggi hitam dengan garis emas dan juga memakai kalung dan sepasang anting-anting.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Pineda, Rafael Antonio (25 Maret 2022). "Aniplex Reveals A-1 Pictures' Engage Kiss Romantic Comedy Anime With Teaser". Anime News Network. Diakses tanggal 26 Maret 2022. 
  2. ^ Pineda, Rafael Antonio (11 Agustus 2022). "Crunchyroll Adds English Dubs for Lycoris Recoil, Engage Kiss Later This Month". Anime News Network. Diakses tanggal 15 Agustus 2022.