Ayam goreng Korea

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Ayam goreng Korea
Korean-style yangnyeom fried chicken
Nama Korea
Hangeul양념 치킨
Hanjan/a
Alih Aksara yang Disempurnakanyangnyeom chicken
McCune–Reischaueryangnyom chicken
Ayam goreng Korea

Ayam goreng Korea terdiri dari banyak hidangan ayam goreng yang diciptakan di Korea Selatan, termasuk huraideu-chicken (ayam goreng [biasa], dari bahasa Inggris fried chicken) dan ayam goreng berbumbu pedas yangnyeom chicken ("ayam berbumbu").[1] Makanan ini dikomsumsi sebagai makanan utama, makanan cepat saji di bar, atau sebagai makanan ringan setelah makan di Korea.[2]

Ayam goreng Korea berbeda dari ayam goreng khas Amerika dengan digoreng dua kali. Hal ini menyebabkan kulit menjadi renyah dan kurang berminyak. Selain itu, ayam gaya Korea tidak dikarakterisasi dengan kulit yang garing dan berkerak seperti pada ayam goreng Amerika seperti yang dijelaskan oleh Julia Moskin dari The New York Times sebagai "tipis, serak dan hampir transparan".[2] Ayam biasanya dibumbui dengan rempah-rempah, gula, dan garam, sebelum dan setelah digoreng. Restoran ayam goreng Korea biasanya menggunakan ayam yang berukuran kecil atau menengah, dengan kata lain, ayam yang masih muda sehingga dagingnya lebih empuk. Acar lobak, bir, dan soju sering disajikan dengan ayam goreng Korea.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kim, Violet (2015-06-22). "Watch your wing, KFC! Korean fried chicken (and beer) is here". CNN. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-02-11. Diakses tanggal 2017-02-10. 
  2. ^ a b Moskin, Julia (February 7, 2007). "Koreans Share Their Secret for Chicken With a Crunch". The New York Times. Diakses tanggal March 4, 2013. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]