Awal & Akhir

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Awal & Akhir
Genre
  • Drama
  • Inspirasi
Skenario
Cerita
SutradaraSabrina Rochelle Kalangie
Pemeran
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. episode5
Produksi
ProduserTersi Eva Ranti
Pengaturan kameraMulti-kamera
Rumah produksiVisinema Pictures
Rilis asli
JaringanBioskop Online

Awal & Akhir adalah seri web Indonesia tahun 2021 yang ditayangkan di layanan streaming, Bioskop Online. Serial ini merupakan proyek independen yang diinisiasi Visinema Content dari sineas Angga Dwimas Sasongko dan disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie yang sebelumnya berpartisipasi dalam produksi film Terlalu Tampan dan Filosofi Kopi the Series: Ben & Jody. Serial ini dibintangi oleh Roy Sungkono, Tanta Ginting, Azizah Hanum dan Gilbert Pohan.[1][2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Serial ini bercerita tentang empat anak band dengan sejuta mimpi yang dihadapkan pada segudang alasan untuk menyerah.

Mereka adalah Arga (Roy Sungkono), Freddy (Gilbert Pohan), Carissa (Azizah Hanum), dan Samo (Tanta Ginting).

Arga berasal dari keluarga yang mapan dan cinta musik. Sebagai seorang vokalis sebuah band, ia mempunyai mimpi untuk tampil di panggung besar dan dikenal banyak orang. Namun, ada satu hal yang masih mengganjalnya, yakni egonya sendiri.

Ada pula Freddy, pengisi posisi bass yang harus menjalani kenyataan hidup pahit bersama sang ayah. Kendati demikian, hal itu tak menghalangi mimpinya menjadi seorang musisi. Dengan semangat yang ia punya, Freddy mampu membangkitkan semangat ketiga temannya dalam menggapai mimpi.

Carissa adalah satu-satunya anggota perempuan dalam band yang mengisi posisi drummer. Di tengah perjalanan membangun karier bersama rekan-rekannya, ayahnya memberikan pilihan yang berbanding terbalik dari mimpinya sebagai seorang musisi.

Masalah yang tak kalah pelik juga dialami Samo. Anggota band yang juga bekerja sebagai karyawan swasta ini mempunyai konflik dengan kekasihnya.

Perjalanan Arga, Freddy, Carissa, dan Samo dalam menggapai mimpi band mereka tentunya tak semudah yang dibayangkan. Meski dihadapkan pada sejumlah halangan, apakah keempat anggota band tersebut akan tetap melanjutkan cita-cita mereka?[3]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penayangan[sunting | sunting sumber]

Awal & Akhir yang terdiri dari lima episode dirilis pada 29 Januari 2021 di www.bioskoponline.com dengan harga Rp10.000.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Santosa, Lia Wanadriani (2021-01-30). Nurcahyani, Ida, ed. ""Awal & Akhir", series perdana Bioskop Online tentang meraih mimpi". ANTARA News. Diakses tanggal 2021-02-01. 
  2. ^ ""Awal & Akhir", series perdana Bioskop Online tentang meraih mimpi". id.berita.yahoo.com. Diakses tanggal 2021-02-01. 
  3. ^ Ningsih, Widya Lestari. Imanda, Biru Cahya, ed. "Sinopsis Awal & Akhir, Ketika Cita-cita Anak Band Terbentur Realita". Kompas.com. Diakses tanggal 2021-02-01. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]