Asmara Di Balik Pintu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Asmara Di Balik Pintu
SutradaraIda Farida
ProduserHendrick Gozali
PenulisIda Farida
Oloan Napitupulu
PemeranMarissa Haque
Rano Karno
Kaharuddin Syah
Zainal Abidin
Emma Sembiring
Wolly Sutinah
HIM Damsyik
Waylan
DistributorGaruda Film
Durasi
85 menit
NegaraIndonesia

Asmara Di Balik Pintu adalah film Indonesia pada tahun 1984 dengan disutradarai oleh Ida Farida. Film ini dibintangi antara lain oleh Marissa Haque dan Rano Karno.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Andika (Rano Karno) berhasil jadi arsitek berkat bantuan kakaknya Rendy (Kaharuddin Syah). Tiba-tiba ia kehilangan ingatan karena sangat terguncang saat melihat Melisa (Marissa Haque), pacarnya tergeletak tak benyawa. Melisa diperkosa orang. Saat Andika datang untuk minta maaf atas kejadian sehari sebelumnya, di mana Andika hampir bertindak melampaui batas. Berbagai cara ditempuh Rendy untuk menyembuhkan adiknya tetapi tidak berhasil.

Suatu saat Rendy berjumpa dengan Nisye (Marissa Haque) seorang pramuria. Rendy minta Nisye membantu memulihkan ingatan Andika. Nisye yang pada awalnya terguncang melihat reaksi Andika, tersentuh akan kasih sayang kakak kepada adiknya itu, karena baru pada saat itu dia menemukan keadaan seperti dalam hidupnya. Atas bantuan dokter yang merawat Andika, Nisye berhasil memulihkan ingatan Andika. Setelah berhasil Nisye pergi karena ia merasa tidak pantas mendampingi Andika.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]