Asking Alexandria

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Asking Alexandria
Asking Alexandria-10.jpg
Asking Alexandria di With Full Force Festival 2013.
Latar belakang
Asal North Yorkshire, Inggris
Genre Metalcore, Electronicore, Post-Hardcore
Tahun aktif 2009–sekarang
Label Sumerian Records
Situs web www.askingalexandriaofficial.com
Anggota Danny Worsnop
Ben Bruce
Cameron Liddell
Sam Bettley
James Cassells
Mantan anggota Kaleb Carly
Alex Delgadillo
Dillon Bradford
Kyle Coulon
Drew Pollard

Asking Alexandria adalah band metalcore Inggris dari, North Yorkshire. Didirikan pada 2008 ketika Ben Bruce (lead guitar) menghubungi teman lamanya dari Inggris setelah berada di Dubai. Kelompok terdiri dari Ben Bruce (lead guitar), Danny Worsnop (vokal), Cameron Liddell (gitar), Sam Bettley (gitar bass) dan James Cassells (drum)

Anggota[sunting | sunting sumber]

Anggota band :

  • Danny Worsnop - Lead vocals, keyboard (2008-sekarang)
  • Ben Bruce - Rhythm guitar, vocals, programming, synthesizer (2008-sekarang)
  • Cameron Liddell - Lead guitar (2008-sekarang)
  • Sam Bettley - Bass guitar (2009-sekarang)
  • James Cassells - drums (2009-sekarang)

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Asking Alexandria berawal dari band keren berasal dari Dubai, Uni Emirat Arab, dimana sang gitaris Ben Bruce memulai karier bermusik di bawah band bernama Amongst Us. Pada musim gugur 2003, Amongst Us menggabungkan melodi dan hardcore vocal dengan elemen musik yang lebih 'hardcore' dan lebih berat. Seperti halnya band lain yang beranjak dewasa, beberapa anggota band nantinya akan meninggalkan Dubai. Dalam sebuah interview dengan Gulf News, Bruce menyatakan 'Sangat sulit untuk menahan Band untuk tidak pergi, karena orang-orang datang dan pergi di Dubai'. Dengan anggota dan materi baru, ada pemikiran untuk mengganti nama, dan End of Reason dipilih dan ditulis dengan EndofReason.

Dan setelah mempunyai nama baru, mereka merilis album EP : Tomorrow.Hope.Goodbye. Dengan rilisnya album tersebut, mereka akhirnya meraih sukses di Inggris maupun Amerika Serikat. Hal tersebut membuat mereka mengikat kontrak dengan Sonicwave International di USA dan Hangmans Joke Recording di UK. Mereka juga menjadi band pembuka band-band seperti Boy Sets Fire, Pennywise, Jimmy Eat World, dsb. seiring kesuksesan mereka, pada tahun 2007 mereka mengganti nama band mereka menjadi Asking Alexandria.

Pada 25 Juni 2007, Asking Alexandria merilis album The Irony of Your Perfection di bawah Hangmans Joke Records. Kemudian mereka melakukan tour selama 9 bulan di UK dan juga beberapa negara seperti Jerman, Belanda, Perancis dan Swedia. Dan nama Asking Alexandria hanya bertahan beberapa bulan sebelum akhirnya bubar.

Pada tahun 2008, Bruce kembali ke Inggris dan meninggalkan band dan anggota lainnya. Meskipun begitu, Bruce tidak mempunyai rencana untuk menggantungkan karier bermusiknya. dan tidak lama setelah kepindahannya, dia memulai kembali dengan anggota baru dengan membawa nama Asking Alexandria. Bruce menyatakan dalam MySpace-nya, bahwa dia yang menciptakan nama Asking Alexandria. Oleh karena itu bagaimana pun dia tetap menyukai nama tersebut dan berencana untuk membuat proyek baru. Ia juga menyatakan bahwa Asking Alexandria yang sekarang berbeda dengan Asking Alexandria sewaktu merilis The Irony of Your Perfection. Baik dari style maupun anggotanya.

Mereka mengubah format band dari 6 orang menjadi 5 orang dengan keluarnya Ryan Binns. Sam Bettley juga menggantikan Joe Lancaster pada Januari 2009.

Setelah menyelesaikan tahun 2008 dan Januari 2009 untuk 'mempromosikan' nama Asking Alexandria, mereka merekam debut album mereka pada 19 Mei dan 16 Juni di The Foundation Recordings Studio di Connersville, Indiana bersama produser Joey Sturgis. Mereka mengumumkan behwa mereka bergabung dengan Sumerian Records setelah menyelesaikan proses rekaman mereka. Dan album Stand up and scream dirilis pada 15 September 2009 dengan label baru mereka. Mereka memfokuskan pada 2009 untuk meraih sukses di Amerika Serikat, seperti dengan melakukan tour bersama Enter Shikari, Alesana, The Bled, Evergreen Terrace, dsb.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Diskografi:

  • Stand Up and Scream (2009)
  • Reckless and Relentless (2010-2011)
  • From Death To Destiny (2013)

Pada tanggal 22 Desember 2009, Asking Alexandria mengumumkan bahwa mereka mulai bekerja pada album kedua di bulan Januari. Mereka diberitahu bahwa mereka harus mengalir bagian dari proses penulisan melalui layanan webcam Stickam. Hal itu juga mengumumkan bahwa mereka akan masuk studio pada 1 September, sekali lagi dengan produser Joey Sturgis. Kemudian mereka kemudian mengumumkan bahwa mereka akan bisa masuk ke studio 22 Juni 2010 di twitter resmi mereka. Band ini kemudian dikonfirmasi melalui wawancara dengan Shred News bahwa album ini dijadwalkan untuk rilis pada awal 2011 dan direncanakan berisi 12 lagu baru. Dalam wawancara yang sama, band ini menginformasikan bahwa judul album baru belum diumumkan. Dalam sebuah wawancara kemudian mereka menyatakan bahwa album ini mungkin akan dapat pre order pada bulan November 2010, dan tersedia pada awal 2011. Satu lagu, "Breathless" telah dimainkan secara langsung dan dapat ditemukan di YouTube. Danny juga merilis lirik dari album baru ke akun Twitter-nya, meskipun ia tidak menyatakan apa-apa tentang lagu mereka.

Pada bulan Maret, Asking Alexandria melakukan tur pertama mereka pada tahun baru dengan Amerika Utara, kali ini dengan Attack-Attack!, Breathe Carolina!, I See Stars, dan pendatang baru Bury Tomorrow. Tur hingga April dan berakhir sepuluh hari sebelum berangkat untuk tur debut Eropa mereka dengan Dance Gavin Dance dan In Fear and Faith, yang meliputi penampilan di festival Groezrock tahunan. Namun mereka dijadwalkan untuk menghentikan tur Eropa dua hari sebelum itu tur resmi berakhir untuk tampil di The Bamboozle Festival di New Jersey.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]