Asisten virtual

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Asisten virtual biasanya merupakan program berbasis cloud yang memerlukan perangkat dan/atau aplikasi jaringan untuk dijalankan. Ketiga aplikasi tersebut adalah Siri di perangkat Apple, Cortana di perangkat Microsoft, dan Google Assistant di perangkat Android.

Ada juga alat yang didedikasikan untuk menyediakan bantuan virtual. Yang paling populer dapat dibeli dari Amazon. "Lampu indikator pada perangkat mengirimkan sinyal kepada pengguna bahwa perangkat siap menerima perintah. Perintah ini biasanya melibatkan permintaan bahasa sederhana, seperti "bagaimana cuaca hari ini" atau "putar musik populer". Permintaan ini diproses dan disimpan di tengah awan. Amazon.

Teknologi yang mendukung asisten virtual membutuhkan banyak data, yang menyediakan platform kecerdasan buatan (AI) termasuk pembelajaran mesin.Asisten virtual biasanya merupakan program berbasis cloud yang memerlukan perangkat dan/atau aplikasi jaringan untuk dijalankan. Ketiga aplikasi tersebut adalah Siri di perangkat Apple, Cortana di perangkat Microsoft, dan Google Assistant di perangkat Android.

Ada juga alat yang didedikasikan untuk menyediakan bantuan virtual. Yang paling populer dapat dibeli dari Amazon. "Lampu indikator pada perangkat mengirimkan sinyal kepada pengguna bahwa perangkat siap menerima perintah. Perintah ini biasanya melibatkan permintaan bahasa sederhana, seperti "bagaimana cuaca hari ini" atau "putar musik populer".