Arpani

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Arpani
Informasi pribadi
Nama lengkapArpani
Tanggal lahir13 Juni 1994 (umur 25)
Tempat lahirKutai Kartanegara, Indonesia
Tinggi1,66 m (5 ft 5 12 in)
Posisi bermainGelandang
Informasi klub
Klub saat iniPusamania Borneo
Nomor44
Karier junior
2011-2015Mitra Kukar U-21
Karier senior*
TahunTimTampil(Gol)
2016-Pusamania Borneo?(2)
* Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik dan akurat per 5 Juni 2016.

Arpani[1] (lahir di Kutai Kartanegara, 13 Juni 1994; umur 25 tahun) merupakan pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk Pusamania Borneo F.C. di Indonesia Soccer Championship A.

Karier[sunting | sunting sumber]

Pusamania Borneo F.C.[sunting | sunting sumber]

2016[sunting | sunting sumber]

Arpani melakoni debutnya bersama Pusamania Borneo F.C. pada turnamen Piala Presiden 2015. Ia juga mencetak gol perdananya saat menjamu Persib Bandung di Stadion Segiri pada leg pertama perempat final.

Arpani juga turut mengantarkan Pesut Etam lolos ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015 dan menjuarai Piala Gubernur Kaltim 2016 setelah mengalahkan Madura United dengan skor 1-0.

Di turnamen Piala Bhayangkara 2016, Pusamania Borneo F.C. gagal lolos ke babak semifinal. Arpani dan kawan-kawan hanya finis di posisi ke-4 klasemen akhir.

Arpani masuk dalam skuat Pusamania Borneo F.C. untuk Indonesia Soccer Championship A 2016.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Sebelum menjadi pemain sepak bola, Arpani mencari uang dengan cara mengejar-ngejar kijang di hutan kampung halamannya. Ia sudah melakukannya sejak usia 10 tahun. Dari kijang itulah lari ia jadi cepat.[2]

Bakat sepak bolanya juga terbilang menarik, karena ia tak pernah mencicipi SSB (Sekolah Sepak Bola). Pada usia 19 tahun, ia nekat masuk tim Mitra Kukar U-21. Ia mengaku bahwa kemampuan mengolah bola didapatkannya secara otodidak. Ia menemukan teknik bermain dengan cara menendang-nendang bola sendiri. Ia juga mengatakan bahwa bakatnya saat ini lahir dari kakeknya yang dulu juga pemain sepak bola.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]