Arjuna Mencari Cinta (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Arjuna Mencari Cinta
Genre
PembuatGenta Buana Paramita
Ditulis olehMessiah Fajarwati
SkenarioMessiah Fajarwati
Sutradara
Pemeran
Penggubah lagu temaAstrid
Lagu pembuka"Jadikan Aku Yang Kedua" oleh Astrid
Lagu penutup"Jadikan Aku Yang Kedua" oleh Astrid
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode25 (daftar episode)
Produksi
ProduserBudhi Sutrisno
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiGenta Buana Paramita
DistributorIndosiar Karya Media
Rilis asli
JaringanIndosiar
Rilis11 Oktober (2010-10-11) –
18 November 2010 (2010-11-18)
Acara terkait
Stairway to Heaven

Arjuna Mencari Cinta adalah serial televisi Indonesia produksi Genta Buana Paramita yang ditayangkan perdana 11 November 2010 di Indosiar berdasarkan serial Korea Stairway to Heaven. Serial ini disutradarai oleh Gunawan Paggaru dan Petrus Hariyadi serta dibintangi oleh Jonathan Frizzy, Imel Putri Cahyati, dan Ahmad Affandy.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tiara adalah seorang gadis cantik yang ditinggal mati oleh mamanya karena kecelakaan, tetapi hidupnya terasa sempurna karena dia memiliki ayahnya, pak Wiyogo dan juga Arjuna pria yang sangat mencintainya. Dalam keadaan suka dan duka, Arjuna akan selalu ada disampingnya untuk selalu menghiburnya.

Pak Wiyogo memutuskan untuk menikah lagi dengan ibu Wina, seorang janda yang memiliki 2 orang anak yang bernama Lady dan Revan. Lady 1 tahun lebih muda dari Tiara, sementara Revan 3 tahun lebih tua dari Tiara. Sebelum menikah dengan pak Wiyogo, ibu Wina pernah menikah dengan Pak Ringgo tetapi sayangnya pernikahan mereka tidak berjalan mulus karena pak Ringgo memiliki hobi mabuk-mabukkan juga berjudi dan dia juga sering memukul ibu Marini tanpa sebab yang jelas.

Ibu Wina sangat menyayangi Lady, sementara Revan diabaikannya karena wanita itu merasa semua sifat Revan sangat mirip dengan ayahnya. Di rumah itu tidak ada seorangpun yang baik kepada Revan selain Tiara. Meskipun Revan selalu kasar padanya Tiara selalu berusaha baik pada Revan. Dan karena kebaikannya itu tanpa sadar Revan jatuh cinta pada adik tirinya itu.

Di hadapan pak Wiyogo, ibu Wina akan berpura-pura sayang pada Tiara tetapi begitu dibelakangnya ibu Wina tidak segan untuk menampar Tiara jika melakukan sedikit saja kesalahan. Ibu Wina juga sangat berharap Lady bisa menggantikan posisi Tiara dihati Alrjuna karena dia tahu Arjuna anak orang kaya yang akan membuat dia dan putrinya bahagia.

Tiara sama sekali tidak pernah menceritakan semua penderitaannya pada Arjuna dan juga papanya karena dia takut akan ancaman-ancaman ibu Wina. Lady dan ibu Wina selalu bekerjasama untuk memisahkan Arjuna dengan Tiara, hingga suatu hari tanpa sepengetahuan siapapun Lady sengaja menabrak Tiara hingga akhirnya gadis itu sekarat.

Karena saking takutnya Lady sengaja meninggalkan Tiara dirumah ayahnya, kemudian diapun menukar identitas Tiara dengan orang yang sudah mati terbakar hangus dalam kecelakaan hingga pak Wiyogo dan Arjuna mengira Tiara sudah benar-benar mati.

Revan yang mengetahui kejadian itu berusaha menyelematkan Tiara hingga gadis itu bisa hidup kembali tetapi sayangnya Tiara hilang ingatan. Hal ini membuat Revan ingin memiliki Tiara untuk selamanya, Revan dan ayahnya memutuskan untuk pindah ketempat yang sangat jauh dimana seorangpun tidak akan mengenali mereka, Revan juga mengganti nama Tiara dengan nama Mawar.

1 Tahun berlalu, nasib kembali mempertemukan Arjuna dan Mawar. Mawar memang tidak ingat apa-apa, namun Arjuna yakin gadis itu adalah Tiara.tapi Mawar berhasil meyakinkan Arjuna kalau dia adalah Mawar sehingga Arjuna yakin kalau dia adalah Mawar. Arjuna lalu mabuk dan ditolong oleh Mawar (Tiara) lalu diantar ke rumahnya. Saat itu Mawar (Tiara) bertemu dengan mama Arjuna, Lady, Papa dan mamanya. Mawar disuruh untuk tinggal bersama papa serra untuk menggantikan posisi Tiara, tetapi Mawar tidak mau. Mawar merasa bahwa Tiara adalah orang yang beruntung karena banyak orang yang sayang padanya.Mawar lalu meninggalkan rumah Arjuna.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Jonathan Frizzy Arjuna
Imel Putri Cahyati Tiara/Mawar
Ahmad Affandy Revan
Rosnita Putri Anjani
Vista Putri Shinta
Razz Florean Lady
Anastasia Novie Wina
Billy Boedjanger Ringgo
Tatiana Sivek Atikah
Ferry Ixel Wiyogo
Mahisa Aulia Dinsi Dharma
Afdhal Yusman Nakula
Chairil JM Subrata
Arief Nurman Hilman
Mega Aulia N/A
Romeo Dewa
Arif Rahman Panji
Reiner Manopo Donny
Yova Purnamasari Shinta
Aurelio Nathanelmar Raka
Errina GD Lastri
Denaya Bintang Azmi Danai
Christine Bu Christy
Gita Virga Mita
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar[sunting | sunting sumber]