Angelina Johnson

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Angelina Johnson
Angelina John.jpg
Pemeran Danielle Tabor (film pertama hingga ketiga), Tiana Benjamin (keempat dan kelima)
Informasi
Jenis kelamin Perempuan

Angelina Johnson (lahir di akhir bulan Oktober 1977) adalah seorang gadis berkulit hitam berambut lebat dan panjang, dua tahun lebih tua dari Harry (seangkatan dengan Alicia Spinnet dan Fred dan George Weasley). Dia adalah Chaser dalam tim Quidditch Gryffindor.

Dalam Harry Potter and the Goblet of Fire, dia adalah salah satu murid yang memasukkan namanya ke dalam Piala Api, namun tidak terpilih. Angelina juga menerima ajakan Fred Weasley untuk pergi ke Pesta Dansa Natal. Mereka menjadi pasangan yang serasi, berdansa dengan amat lincah sehingga orang-orang tidak ada yang mau mendekati mereka, takut terluka. Lee Jordan juga menganggapnya menarik dan berkali-kali telah mengajaknya kencan, tetapi tidak berhasil.

Setelah Oliver Wood meninggalkan Hogwarts, Angelina menjadi kapten Quidditch Gryffindor dan terbukti tidak terlalu keras terhadap pemainnya dibandingkan dengan Wood. Ia mengakui ternyata menjadi kapten cukup membuat stres dan menyesal dulu ia begitu keras pada Wood semasa dia masih menjabat sebagai kapten.

Angelina bergabung dengan Laskar Dumbledore sejak awal pertemuan di Hog’s Head. Ia lulus Hogwarts pada akhir buku kelima. Ia kembali di Harry Potter dan Relikui Kematian untuk bertempur mempertahankan Hogwarts dari Pelahap Maut. Menurut JK Rowling, setelah peperangan tersebut, ia menikah dengan George Weasley dan memiliki 2 anak, Fred dan Roxanne.

Dalam tiga film pertama, Angelina diperankan oleh Danielle Taylor yang sering juga tertulis sebagai Danielle Tabor. Dalam Harry Potter and the Goblet of Fire dan Harry Potter and the Order of the Phoenix, Angelina diperankan oleh Tiana Benjamin,