Anak Buangan (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari


Anak Buangan adalah sinetron yang ditayangkan pada tahun 2007 oleh Genta Buana Paramitha di Indosiar. Sinetron ini berkisah tentang perjalanan seseorang yang mencari jati dirinya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Farah adalah seorang penyanyi yang sedang naik daun, tetapi sayang ia tengah hamil di luar nikah. Wijaya sang ayah tidak menginginkan kehadiran bayi Farah karena ditakutkan akan menghancurkan popularitas Farah. Saat kelahiran pun, Wijaya menyuruh pembantunya untuk membuang anak Farah di panti asuhan. Wijaya pun menitipkan kalung kepada kedua cucu kembarnya itu.

Sepuluh tahun berlalu, kedua anak Farah telah tumbuh dewasa. Mereka bernama Bintang dan Surya. Suatu ketika, Surya diangkat anak oleh seorang pengusaha. Dengan terpaksa, Bintang dan Surya pun berpisah.

Sepuluh tahun kemudian, Bintang terbangun pada malam hari yang deras. Ia mengalami mimpi buruk. Bintang memutuskan untuk pergi mencari orang tuanya. Hujan kian deras, Bintang yang berkelantungan tak tahu arah pun tertabrak oleh mobil Marsha. Marsha pun membawa Bintang ke rumahnya. Farah, mama Marsha yang tak lain adalah ibu kandung Bintang menyuruh Marsha untuk mengusir Bintang karena Farah mengira bahwa Bintang hanya memanfaatkan Marsha saja.

Dengan penjelasan Marsha, Farah pun menuruti bicara Marsha. Suatu ketika, saat membersihkan kamar Farah, Bintang menemukan kalung yang mirip dengan yang ia punya. Bintang yang sedang memegang kalung itu lantas kepergok oleh Farah. Keruan saja, Farah mengira bahwa Bintang adalah seorang pencuri. Farah lantas mengusir Bintang.

Bintang yang tidak tahu arah pulang lantas bertemu dengan pemuda yang memiliki kalung yang sama dengannya. Sayangnya pemuda itu bernama Aldo. Ternyata, Aldo adalah Surya, saudara kembar Bintang yang hilang ingatan. Aldo di diagnosis menderita kanker otak. Bintang lantas merebut Ariel dari Marsha untuk membalaskan dendamnya kepada Farah. Ariel yang sudah jatuh cinta dengan Bintang pun memutuskan Marsha dan berpacaran dengan Bintang. Sementara Marsha sedang dekat dengan Arga.