Amazon Echo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Amazon echo)
Jump to navigation Jump to search

Amazon Echo adalah sebuah inovasi baru speaker yang awalnya hanya digunakan sebagai pengeras suara kini diubah menjadi speaker pintar yang mamapu melakukan banyak hal, yaitu pengguna bisa berinteraksi dengannya.

Amazon Echo dibuat oleh e-commerce asal Amerika Serikat. Di dalam Amazon Echo terdapat sebuah teknologi canggih bernama asisten virtual. Berdasarkan data yang ada di Statista, jumlah pengguna aktif Amazon Echo di seluruh dunia pada tahun 2015 berada di angka 544 juta. Pada tahun 2016, pengguna Amazon Echo meningkat hingga 5,2 juta.

Speaker ini dapat di gunakan sebagai kunci rumah otomatis. Tujuan utama pembuatan Amazon Echo adalah sebagai sarana hiburan, asisten pribadi dan remote kontrol bagi rumah pintar. Amazon Echo adalah sebuah inovasi baru speaker yang awalnya hanya digunakan sebagai pengeras suara kini diubah menjadi speaker pintar yang mamapu melakukan banyak hal, yaitu pengguna bisa berinteraksi dengannya.

Speaker ini dapat di gunakan sebagai smart lock home, yaitu kunci rumah otomatis. Tujuan utama pembuatan Amazon Echo adalah sebagai sarana hiburan, asisten pribadi dan remote kontrol bagi smart home.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Zaenudin, Ahmad. "Pertimbangkan Privasi Jika Memakai Speaker Pintar - Tirto.ID". tirto.id. Diakses tanggal 2018-09-07.