Alpha and Omega (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Alpha and Omega
Alpha and Omega poster.jpg
Theatrical release poster
SutradaraAnthony Bell
Ben Gluck
ProduserKen Katsumoto
Steve Moore
Richard Rich
SkenarioChris Denk
Steve Moore
CeritaSteve Moore
Ben Gluck
PemeranJustin Long
Hayden Panettiere
Dennis Hopper
Danny Glover
Chris Carmack
Christina Ricci
MusikChris P. Bacon
PenyuntingScott Anderson
Joe Campana
Perusahaan
produksi
DistributorLionsgate Films
Tanggal rilis
17 September 2010
Durasi
90 menit
NegaraAmerika Serikat
kanada
BahasaInggris
Anggaran$ 20 juta[1]
Pendapatan kotor$ 50.507.267[2]

Alpha and Omega adalah film animasi komputer drama komedi Amerika-Kanada tahun 2010 yang diproduksi oleh Crest Animation Productions. Film ini disutradarai oleh Anthony Bell dan Ben Gluck, dibintangi pengisi suara Justin Long, Hayden Panettiere, Dennis Hopper, Danny Glover dan Christina Ricci. Film ini didasarkan pada cerita oleh Steve Moore dan Ben Gluck.

Film ini dirilis dalam format 3D (dan juga dalam 2D) pada tanggal 17 September 2010 di 2.625 bioskop nasional oleh Lionsgate.[3] Film ini sukses meraih box office, dan menjadi film animasi terlaris dari Lionsgate Films, dan telah mengembangkan kultus di antara penggemar dan penonton. Karena keberhasilan box office, sekuelnya Alpha and Omega 2: A Howl-iday Adventure, dirilis pada tanggal 8 Oktober 2013, yang juga sukses. Alpha and Omega 3: The Great Wolf Games (2014), Alpha and Omega 4: The Legend of the Saw-Tooth Cave (2014) dan Alpha and Omega 5: Family Vacation (2015) sedang dalam produksi.

Film ini juga didedikasikan untuk mengenang kepergiannya Dennis Hopper, yang menjadi kinerja terakhirnya.

Plot[sunting | sunting sumber]

Kate (Hayden Panettiere) dan Humphrey (Justin Long) adalah dua serigala dari kelompok yang sama di Jasper National Park Kanada tetapi berbeda pangkatnya. Kate, putri pertama pemimpin Alpha, Winston (Danny Glover) dan pasangan nya Eve (Vicki Lewis), adalah seorang Alpha dan mempunyai tugas yang serius. Humphrey, di sisi lain, adalah serigala Omega, pangkat terendah, dan menghabiskan hari-harinya bersenang-senang dengan teman-teman Omeganya yang lain. Meskipun peringkat rendah dalam kelompok, Humphrey jatuh sangat cinta dengan Kate dan dinilai dalam paket sebagai pembawa damai berdasarkan sifatnya yang ramah . Selama masa mudanya, Kate meninggalkan sekolah untuk sekolah Alpha dengan ayahnya.

Dia kembali sebagai Alpha terlatih siap untuk mencari makanan untuk kelompok, tetapi pada perburuan pertamanya, dua anggota yang lain, kelompok Timur, datang ke wilayah kelompok Barat karena kurangnya karibu di tanah mereka sendiri. Perburuan rusak dan kedua kelompok hampir berperang satu sama lain. Kedua kelompok memiliki persaingan sengit sejak Tony (Dennis Hopper), pemimpin Alpha Timur, memerintahkan serigala untuk menyeberang ke wilayah Barat (melawan hukum kelompok) untuk berburu, untuk mencegah mereka dari kelaparan. Winston dan Tony bertemu satu malam dan mengatur Kate menikahi Garth (Chris Carmack), putra Tony. Kate, memiliki rasa tanggung jawab dan kewajiban, setuju untuk kebaikan kelompok dan menemui Garth di Howling Rock, di mana serigala bertemu untuk mencari mitra.

Garth juga merupakan Alpha, dan pada awalnya muncul sempurna dalam segala hal, sampai ia mengungkapkan bahwa ia memiliki lolongan yang buruk. Kate terkejut, dan pergi dengan alasan mencari minum. Humphrey kemudian mengejutkan Kate dan mereka berbicara tentang Garth, dan Humphrey tumbuh cemburu karena perasaannya untuk Kate, meskipun hal itu bertentangan dengan hukum kelompok bagi mereka untuk menikah. Tiba-tiba, mereka ditembak dengan panah pembius oleh beberapa jagawana dan dibawa ke Idaho. Kedua serigala bangun di Sawtooth National Recreation Area, di mana mereka bertemu angsa Prancis/Kanada bernama Marcel(Larry Miller) yang memiliki minat dalam golf, dan caddy -nya, bebek bernama Paddy(Eric Price). Humphrey dan Kate mengetahui bahwa mereka pindah untuk berpopulasi ulang spesiesnya. Kate tidak setuju, tetapi Humphrey tertarik, karena hal ini akan menjadi satu-satunya kesempatan untuk bersama Kate. Marcel dan Paddy setuju untuk membantu serigala pulang ke Jasper Park. Humphrey kecewa, tetapi Kate menuntut pergi karena tugas dan tanggung jawabnya untuk kelompok.

Masalah kembali di Jasper Park, kedua kelompok menemukan bahwa Kate telah hilang. Tony memperingatkan Winston bahwa pada bulan purnama berikutnya jika Kate tidak kembali menikahi Garth, ia dan kelompoknya akan menyatakan perang untuk wilayah mereka. Lilly (Christina Ricci), adik Kate yang merupakan Omega, jatuh cinta pada Garth dan mengajaknya berkeliling

Sementara itu, Kate dan Humphrey berusaha untuk mendapatkan tumpangan ke rumah di belakang mobil sepasang pasangan, yang berjalan dengan baik sampai mereka berhenti di sebuah pompa bensin. Humphrey meninggalkan mobil untuk pergi ke membuang air, tetapi menjadikan Humphrey terlihat sebagai serigala rabies setelah ia makan kue mangkuk. Melihat salah satu orang akan menembak Humphrey, Kate menyerang pria dengan pistol, dan membuat mereka melarikan diri ke dalam hutan. Mobil sang pasangan sudah pergi jauh. Masih mencari jalan kembali ke Jasper Park melalui hujan, Kate melihat sebuah jurang dengan sungai dan berupaya untuk melintasinya. Dia tergelincir ke dalam jurang, tetapi Humphrey menyelamatkan hidupnya dengan berayun di tanaman merambat dan membuat Kate bergelantung di ekornya dengan giginya. Kate sangat bersyukur dan berterima kasih pada Humprey, terlihat wajah Humphrey yang begitu bahagia. Setelah itu, keduanya menemukan sarang untuk tidur.

Keesokan paginya, Marcel dan Paddy menemukan Kate dan Humprey dan mengarahkan mereka ke sebuah kereta api di balik sebuah gunung bersalju yang akan membawa mereka ke Jasper. Mendaki gunung, Humphrey bertemu anak beruang grizzly yang belum terbiasa dengan serigala. Sementara mereka bermain, anak beruang itu menangis karena Humprey. Ini membuat tiga beruang dewasa marah (kemungkinan keluarga besar anak itu) yang berpikir bahwa Humphrey mencoba untuk menyakiti anak tersebut. Ketika Kate menyadari bahwa Humphrey berada dalam bahaya, dia bergegas untuk membantunya, menyebabkan mereka untuk meluncur ke bawah sisi lain dari gunung. Humphrey menyelamatkan Kate lagi menggunakan potongan kayu kereta luncur seperti yang dia gunakan untuk bermain sebagai Omega muda, dan Kate dan Humphrey berhasil menaikki kereta api.

Selama waktu ini, Lilly dan Garth mulai saling suka. Pada lolongan tengah malam, Lilly dengan penuh kasih mengajarkan kepadanya cara untuk melolong dengan baik. Pada saat yang sama, Humphrey dan Kate mulai melolong bersama-sama di kereta. Meskipun kedua pasangan tidak diperbolehkan untuk melolong bersama, jelas bahwa mereka sedang jatuh cinta. Pada saat ini, bulan purnama telah datang dan kedua kelompok menyatakan perang terhadap satu sama lain.

Tak lama setelah itu, saat kereta melewat Jasper, Kate mengaku kepada Humphrey bahwa ia dan beberapa hari terakhir yang mereka telah habiskan bersama-sama menyenangkan baginya. Kemudian, Humphrey mencoba untuk memberitahu Kate bagaimana perasaannya tentang dirinya, tetapi melihat kedua kelompok akan menyerang menyebabkan Kate untuk melompat dari kereta sebelum Humphrey bisa menyelesaikan apa yang ingin Humprey katakan pada Kate. Kate memberhentikan pertarungan dengan mengumumkan bahwa dia akan menikah Garth untuk kebaikan kelompok. Humphrey, Garth, Lilly sungguh sedih.

Hari berikutnya, Humphrey yang patah hati memutuskan untuk meninggalkan Jasper dan berpetualang sendiri, dan berbagi selamat tinggal dengan Kate, Marcel, dan Paddy. Kate merasa sedih setelah menyadari bagaimana perasaannya tentang Humphrey. Dalam pernikahan tersebut, Kate memutuskan untuk tidak menikahi Garth, menyatakan cintanya Humphrey, setelah Garth menyatakan cinta romantisnya untuk Lilly. Winston bingung dan Tony sangat marah bahwa anaknya jatuh cinta dengan Omega, yang bertentangan aturan kelompok. kelompoknya mulai melawan paket lain karena marah, tetapi konflik dipotong ketika kawanan besar karibu berlari di TKP. Winston dan Tony terjebak dalam penyerbuan dan Kate dan Humphrey(yang memutuskan untuk kembali) terburu-buru untuk menyelamatkan mereka menggunakan potongan kayu sebagai kereta luncur. Kate terkena hantaman karibu, dan Humphrey melindungi Kate dengan tubuhnya sementara Winston dan Tony menyingkirkan beberapa karibu dari jalurnya agar Humphrey tidak mendapatkan hantaman. Setelah penyerbuan berlalu, tampak bahwa Kate telah terhantam karibu sampai mati. Setelah kematian Kate, Humphrey melolong sedih, dan serigala dari kedua kelompok juga mulai melolong berkabung, tetapi Kate bangun. Sekarang, pada akhirnya, Humphrey dan Kate mengungkapkan perasaan mereka satu sama lain, bergiliran berbisik satu sama lain. Winston dan Tony kemudian memutuskan untuk menyatukan kelompok dan pensiun. Ketika mereka bertanya-tanya apa yang harus dilakukan ketika mereka pensiun dan menjadi tua, Marcel mengatakan, "Gentleman, may I introduce you to golf?" (Bolehkah saya memperkenalkan golf kepada anda?) dan memukul bola golf ke arah layar.

Kemudian di Moonlight Howl, semua serigala merayakan pernikahan Kate dengan Humphrey, dan Garth dengan Lilly, walaupun melanggar aturan kelompok. Film berakhir dengan Humphrey dan Kate melolong duet, dan kamera mengarah ke arah bulan purnama.

Pengisi Suara[sunting | sunting sumber]

  • Justin Long sebagai Humphrey, serigala Omega.
  • Hayden Panettiere sebagai Kate, kakak Lilly, serigala Alpha.
  • Christina Ricci sebagai Lilly, serigala Omega.
  • Chris Carmack sebagai Garth, putra Tony, serigala Alpha.
  • Danny Glover sebagai Winston, ayah Kate dan Lilly, pemimpin Alpha kelompok barat.
  • Dennis Hopper sebagai Tony, ayah Garth, pemimpin Alpha kelompok Timur.
  • Larry Miller sebagai Marcel, angsa Prancis-Kanada pencinta golf.
  • Eric Price sebagai Paddy, caddy Marcel, bebek kuning, dan Mooch, serigala omega kelebihan berat badan dan salah satu teman Humphrey.
  • Vicki Lewis sebagai Eve, pasangan Winston dan ibu Kate dan Lilly.
  • Maya Kay sebagai anak beruang.
  • Kevin Sussman sebagai Shakey, serigala Omega dan teman Humphrey.
  • Brian Donovan sebagai Salty, serigala Omega konyol dan teman Humphrey.
  • Bitsie Tulloch sebagai Sweets, serigala Omega yang adalah teman terbaik dengan Candy.
  • Mela Lee sebagai Candy, serigala Omega yang adalah teman terbaik dengan Sweets.
  • Paul Nakauchi sebagai Hutch, serigala Alpha wakil Winston.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Alpha and Omega 3D". The Numbers. Nash Information Services. Diakses tanggal January 1, 2013. 
  2. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama bom
  3. ^ Fischer, Russ (May 25, 2010). "'Alpha and Omega' Movie Trailer". /Film. Diakses tanggal June 20, 2010.