Ali Baba (seri televisi India)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ali Baba
Nama alternatifAli Baba: Dastaan-E-Kabul Chapter 1
Ali Baba: Ek Andaaz Andekha Chapter 2
Pembuat
  • Alind Srivastava
  • Nisser Parvej
Sutradara
  • Maan Singh Manku
  • Ravi Bhushan
Pemeran
Penggubah lagu temaSouvyk Chakraborty
Lagu pembuka"Ali Baba"
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Urdu
Jmlh. musim2
Jmlh. episode239
Produksi
Produser
  • Nissar Parvez
  • Alind Srivastava
Pengaturan kameraMulti-camera
Durasi19-25 minutes
Rumah produksiPeninsula Pictures
Rilis asli
JaringanSony SAB
Sony LIV
Format gambar
  • 576i
  • HDTV 1080i
Format audioDolby Digital
Rilis22 Agustus 2022 (2022-08-22) –
09 Juni 2023 (2023-06-09)

Ali Baba adalah serial televisi India fantasi berdasarkan karakter Seribu Satu Malam Ali Baba. Diproduksi oleh Alind Srivastava dan Nissar Parvez di bawah Peninsula Pictures, dibintangi oleh Sheezan Mohammed Khan,[1] Tunisha Sharma,[2] Karthik Jayaram[3] dan Sayantani Ghosh.[4].

Di musim pertama berjudul Ali Baba: Dastaan-e-Kabul Chapter 1.[5] Tayang perdana pada 22 Agustus 2022 di Sony SAB[6] dan streaming secara digital di Sony LIV.[7] Sejak 16 Januari 2023 dibintangi oleh Abhishek Nigam menggantikan Khan dalam peran tituler di musim baru berjudul Ali Baba: Ek Andaaz Andekha Chapter 2[8] Serial ini mengikuti kehidupan Alibaba yatim piatu, dari Mamuli Gali di Kabul, dan tantangan yang dia hadapi saat dia berusaha melindungi dan merawat lima anak yatim piatu lainnya.

Musim[sunting | sunting sumber]

Musim Episode Awalnya disiarkan (India)
Pertama ditayangkan Terakhir ditayangkan
1 126 22 Agustus 2022 (2022-08-22) 14 Januari 2023 (2023-01-14)
2 113 16 Januari 2023 (2023-01-16) 9 Juni 2023 (2023-06-9)

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Musim 1: Dastaan-e-Kabul[sunting | sunting sumber]

Ali Baba adalah orang miskin, namun orang yang sangat baik yang tinggal bersama 5 anak yatim piatu yang menggemaskan yaitu Gulrez, Poya, Imaad, Nafi dan Alifi. Dia selalu mendapat kilas balik ketika ayahnya, pesulap hebat Mustafa terbunuh saat menghancurkan Empat Puluh Pencuri dan Pemimpin mereka, Iblis. Namun, dia membuat ramalan bahwa Ali akan menulis dan menyelesaikan 'Legend of Kabul'. Simsim yang mencintai dan menghormati Iblis, memutuskan untuk memecahkan bulan untuk mematahkan kutukan untuk mendapatkan kembali Empat Puluh Pencuri dan berhasil di dalamnya. Putri Mariam kehilangan ayahnya karena pertengkaran antara ayahnya dan pamannya yang jahat, Saddam; orang licik yang membantu Simsim tetapi ingin duduk di Tahta. Belakangan, Mariam kabur dan setelah banyak belokan bertemu Ali.

Mereka perlahan mengembangkan perasaan satu sama lain dan Ali, Mariam, dan anak-anak mencapai rumah Ali. Ali dan Simsim bertatap muka tetapi Ali memenangkan Jimat dan menjadi Juruselamat Parwaaz. Kemudian Ali mencoba untuk mengambil harta itu tetapi terluka. Kemudian Ali Baba melatih dirinya untuk menggunakan kesaktian Jimat. Setelah serangkaian kejadian, Ali Baba akhirnya mengambil harta tersebut namun Qasim mengawasinya. Kemudian Qasim dibunuh secara brutal oleh Empat Puluh Pencuri dan Simsim dan mereka menggantungnya di tengah Parwaaz untuk memberi peringatan kepada orang-orang. Mereka juga memberi catatan bahwa jika ada yang menjatuhkannya maka seluruh keluarganya akan mati. Jadi, demi keluarganya, Ali Baba tidak bisa menjatuhkan Qasim. Namun kemudian Ali dalam wujud Rakhwala, dengan bantuan Jimat memberikan penguburan yang layak kepada Qasim. Kemudian, Ali Baba berjanji untuk menghabisi Simsim dan Empat Puluh Pencuri.

Ali Baba sekarang mencoba menemukan cara untuk membunuh Empat Puluh Pencuri dan Simsim untuk selamanya. Kemudian dengan memecahkan petunjuk ayahnya, Ali mencapai dunia magis ayahnya dan setelah banyak belokan bertemu ayahnya yang memberinya 'Noor' tetapi memperingatkannya bahwa Noor hanya bekerja dengan Jimat. Setelah kembali, dia menemukan bahwa Nazia telah menjual Jimat tersebut. Ali pergi mencari Jimat tetapi mengetahui dari Nafi bahwa Marjina telah ditangkap. Kemudian dia memutuskan untuk menyelamatkan nyawa Marjina terlebih dahulu. Dalam upaya untuk menyelamatkan Marjina, Ali gagal dan wajahnya dibakar oleh Empat Puluh Pencuri dan dibiarkan mati.

Simsim keluar dari gua dengan mematahkan kutukan karena mengorbankan Marjina dan memasuki Parvaz sebagai Simijaan untuk menangkap Rakhwala. Dia juga menangkap nenek Ali. Segera, dia memasuki dunia magis Mustafa untuk menemukan jawabannya dan kembali berhadapan dengan Mustafa.

Musim 2: An Andaaz Andekha[sunting | sunting sumber]

Simsim bertanya kepada Mustafa siapa Rakhwala itu dan dia menjawab bahwa anaknya, Ali. Di saat yang sama, Alifi menyelamatkan Noora Dadi dan membakar pintu masuk ke dunia Mustafa untuk menghabisi Simsim namun gagal. Ali mendapatkan obatnya. Dia kemudian kembali ke Parvaz untuk mencari Simsim. Segera, Ali memenjarakan Simsim dan mengetahui tempat sebenarnya Marjina. Kemudian dia menemukan Marjina tetapi terkejut melihat Marjina telah kehilangan ingatannya. Ali mengetahui bahwa Pangeran Ras Al Khaimah bertanggung jawab atas hilangnya ingatan Marjina dan setelah banyak belokan, Ali mengalahkan Pangeran dan membawa Marjina kembali ke Parvaz. Anak-anak juga jatuh dalam bahaya tetapi akhirnya berhasil dan kembali ke Parwaaz.

Dalam perjalanan, Ali dan Marjina tanpa sadar mengganggu pernikahan saat seorang wanita tanpa kepala datang dan mengambil pengantin pria. Untuk membantu orang-orang dan membebaskan mempelai pria, Ali membuat rencana untuk menangkap wanita tanpa kepala itu. Di sisi lain, anak-anak pergi mencari Jimat dan berakhir di Dunia Ular. Di sisi lain, Ali berjanji akan menemukan kepala wanita tanpa kepala itu dan berhasil. Simsim dibebaskan oleh Empat Puluh Pencuri. Simsim kemudian berusaha membalas dendam pada Ali. Ali pergi mencari ingatan Marjina. Ali kemudian memberikan ingatan tentang Marjina padanya dan dia mengingat semuanya kecuali pertanyaan tentang wajah Ali tetapi Ali menjelaskan padanya bagaimana wajahnya berubah. Anak-anak juga melarikan diri dari Dunia Ular tetapi Saddam membawa berita ke Simsim tentang Jimat dan menyiksa anak-anak tersebut.

Saat pulang ke rumah dengan bahagia, Ali dan Marjina mengetahui dari Hasan (yang ditusuk oleh Simsim dan dibiarkan hidup untuk memberikan informasi kepada Ali), bahwa anak-anak tersebut diculik oleh Simsim di istana Kabul Shahi. Ali dan Marjina bergegas ke Kabul Shahi untuk menyelamatkan anak-anak dan di mana Ali menyadari bahwa Marjina sebenarnya adalah Putri Mariam. Kemudian mereka berhasil menyelamatkan anak-anak tersebut dan Mariam akhirnya membunuh Saddam. Simsim pergi untuk menemukan Jimat tetapi gagal dan mengetahui bahwa dia membutuhkan bantuan Ali untuk mendapatkan Jimat saat dia melihat Noor of Shangrila di punggung Ali ketika dia bertarung melawannya. Dia meminta bantuan Ali tapi dia menolak. Kemudian dia membunuh Noora Dadi dan mengancam Ali bahwa dia akan membunuh setiap orang yang dicintai Ali dan akan menghancurkan seluruh Parvaz. Jadi, demi kehidupan semua orang.

Kemudian mereka mencapai Shangrila di utara Hindustan untuk mendapatkan Jimat dimana Ali terluka saat menyelamatkan Roshni dari panah. Kemudian Roshni membawa mereka ke dalam Shangrila. Di sana, Ali Baba mengambil Jimat dan Roshni tampaknya dibunuh oleh Simsim, tetapi Ali menyalahkan dirinya sendiri atas kematiannya. Saat kembali ke Parvaz, Ali tampaknya memberikan Jimat tersebut kepada Simsim. Mariam mengungkapkan kepada Ali bahwa Roshni adalah ibunya. Ali merasa malu dan bersumpah akan membalas dendam, mengungkapkan bahwa dia memiliki Jimat yang asli. Kemudian Ali pergi ke gua Simsim dan ketika dia hendak membuka pintu Gua Simsim, dia dihadang oleh guru dari Suku Shangrila dan dia mengatakan bahwa Roshni belum dibunuh tetapi dilenyapkan dan diculik oleh Simsim. Dia kemudian menemukan penjara tempat Roshni dan Ali membebaskannya dan mereka berdua pergi ke Parvaaz. Mereka kemudian mengadakan pesta pada hari ulang tahun ayah Ali, Mustafa. Pada hari yang sama Simsim dan Empat Puluh Pencuri datang ke Parvaaz untuk mengambil Jimat dari Ali.

Mariam membakar kotak-kotak yang menahan Empat Puluh Pencuri. Simsim berpura-pura terbakar juga. Dengan menggunakan trik ini, dia mencuri Jimat dari Ali dan memulai upacara untuk membangunkan Iblis. Ali menghentikannya, dan membakar tubuh Iblis menjadi abu. Simsim bersumpah akan membalas dendam dan memutuskan untuk menggunakan Jimat untuk balas dendamnya.

Namun, dia menemukan tubuh yang cocok dan Iblis kembali hidup. Simsim dan Iblis pergi ke Parvaz. Untuk menyelamatkan Ali, Roshni mendorongnya ke dunia magis dan di sana dia digantung terbalik dan melihat saudara laki-lakinya yang telah lama hilang, Hatim.

Hatim dan Ali Baba awalnya terlibat persaingan tetapi tetap saja mereka harus bertarung bersama karena Iblis telah dilahirkan kembali dan menghancurkan dunia untuk menemukan Ali karena dia memiliki "Roshan Dil" dan sudah menjadi takdir Ali Baba untuk membunuh Iblis dan menyelesaikannya. kegelapan tapi Ali tidak bisa mengalahkan Iblis karena dia terlalu lemah melawan Iblis. Atas desakan Behrouz Baba, Tahira meyakinkan Hatim untuk melatih Ali karena Hatim punya pengalaman dan Ali punya kekuatan. Iblis menemukan Ali dan membunuh Behrouz Baba tetapi Ali Baba, Tahira dan Hatim melarikan diri untuk menemukan tujuh pertanyaan tersulit di alam semesta untuk melatih Ali dan mendapatkan batu ajaib untuk mengalahkan Iblis.

Namun, salah satu dari empat belas setan mencoba untuk menangkap Ali, tetapi gagal pertama kali dan Ali, Hatim dan Tahira menemukan jawaban pertanyaan pertama tetapi setan berhasil menangkap Ali untuk kedua kalinya dan dia membawa Ali ke Kabul. Saat mencapai, Ali menangkap iblis dengan menggunakan kantong inventaris Hatim. Sekarang, Ali dan Hatim telah membagi pekerjaan mereka karena Hatim akan menemukan jawaban dari pertanyaan dan Ali akan menangkap semua setan Iblis lainnya. Jin Hitam ingin menikahi Simsim dan Iblis setuju. Iblis memberi tahu Mariam bahwa Ali sudah mati dan dia akan menjadi istrinya. Mariam menolak. Simsim sangat senang berpikir bahwa dia akan menikahi Iblis.

Di hari pernikahan, Ali dan Marjina bertemu. Simsim mengetahui tentang niat Iblis yang sebenarnya dan Simsim memprotesnya dan Iblis mengambil kekuatannya dan meninggalkannya. Sekarang, Ali Baba dan Simsim bersatu untuk membunuh Iblis. Simsim dan Ali memasuki istana Iblis dan mereka meyakinkannya untuk mempercayai mereka.

Ali menangkap keempat belas setan Iblis dengan bantuan Simsim, dimana Iblis menjadi lebih lemah dari sebelumnya. Di sisi lain, Iblis mendapatkan batu ajaib setelah menangkap Hatim di dunia pertanyaan paling sulit dan setelah dia kembali, Iblis menangkap Ali dan timnya dan dia mengungkapkan rencananya yang sebenarnya kepada Simsim. Simsim mengetahui bahwa Iblis harus mengorbankan istrinya dan semua iblisnya sehingga dia harus menikahi putri Mariam dan menangkap semua iblisnya. Iblis mengembalikan kekuatan Simsim. Simsim mengambil kekuatan Roshni dan menyamar sebagai Roshni dan mencoba mengirim Ali ke Iblis agar Iblis dapat menggunakan roshan dil tetapi Ali mengenalinya. Ali membantu Hatim untuk melepaskan diri sementara Hatim memberikan ide kepada Ali untuk mengalahkan Iblis. Ali mengejar Iblis dengan sebuah rencana. Hatim pergi mencari Jimat. Ali dengan bantuan Hatim mengalahkan Iblis dengan menggunakan Talisman. Tapi Simsim kabur dan ingin menjadi kegelapan tertinggi dan membakar tubuh Ibils agar dia tidak pernah bisa kembali. Simsim membagi jiwanya menjadi empat bagian di udara, air, tanah, dan lava. Roshni, Marjina, Hatim dan Ali masing-masing pergi dan akhirnya menemukan separuh jiwa Simsim. Setelah menyatukan jiwa, Ali Baba akhirnya berhasil mengalahkan Simsim juga. Serial diakhiri dengan Ali Baba, Marjina dan keluarganya hidup bahagia.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Sheezan Mohammed Khan[9] sebagai Ali Baba: putra Mustafa dan Roshni; adik tiri Qasim; keponakan Iblis; saudara angkat Hatim; pengurus lima anak yatim piatu; kekasih Mariam. (2022)
  • Tunisha Sharma[11] sebagai Mariam: Putri Kabul; kekasih Ali; putri Sultan Shah Zuhaid. Dia dikenal sebagai Marjina (identitas palsu) oleh Ali, lima anak yatim dan teman-temannya. (2022)
  • Karthik Jayaram[13] sebagai Iblis: pemimpin 40 pencuri; cinta Simsim saudara laki-laki Roshni; seorang pejuang yang mengerikan dan mematikan. (2022-2023)
  • Sayantani Ghosh[14] sebagai Simsim/Simi Jaan: pemuja Iblis. Kemudian dikaruniai kekuatan dan dikutuk menjadi penjaga gua. Bunga cinta Iblis. (2022–2023)

Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Arisht Jain sebagai Imaad Abdali: Anak yatim piatu cerdas yang dibesarkan oleh Ali. Dia kemudian diturunkan menjadi putra kedua kandung Ziya Abdali dan adik tiri Zoravar yang dia tinggalkan di rumah Ali bertahun-tahun yang lalu. (2022)
  • Sara Paintal sebagai Gulrez: Anak bungsu dari semua anak yatim piatu yang dibesarkan oleh Ali. (2022)
  • Ekagra Dwivedi sebagai Poya: Seorang yatim piatu foodie yang dibesarkan oleh Ali. (2022-2023)
  • Jared Savaille sebagai Nafi Afghani: Seorang yatim piatu yang dingin dan berpikiran terbuka yang dibesarkan oleh Ali. Dia kemudian diturunkan menjadi putra Theeyab Afghani yang merupakan Kepala Suku Nakabjani dan dibesarkan oleh keluarga pencuri. Kebenaran ini hanya diketahui oleh Poya yang merupakan anak yatim piatu lainnya yang diasuh oleh Ali. Ia adalah orang pertama yang mengetahui identitas asli Marjina. (2022-2023)
  • Ananya Dwivedi sebagai Alifi: Anak yatim piatu yang dibesarkan oleh Ali. (2022-2023)
  • Naved Aslam sebagai Mustafa: ayah Qasim dan Ali Baba dan seorang penyihir hebat yang dibunuh oleh Iblis. (2022-2023)
  • Sunita Shirole sebagai Noora Bibi: ibu Mustafa; nenek dari pihak ayah Qasim dan Ali Baba yang mengunci diri di kamarnya selama 20 tahun dan keluar dari kamar saat bulan pecah. (2022-2023)
  • Vineet Raina sebagai Qasim: putra Mustafa dari istri pertama dan kakak tiri Ali. Dia dibunuh oleh Simsim dan empat puluh pencuri. (2022)
  • Sapna Thakur sebagai Nazia: janda Qasim; saudari tiri Ali (2022-2023)
  • Ayush Shrivastava sebagai Khusro/Kishore: sahabat Ali yang berasal dari Hindustan. (2022-2023)
  • Hunza Sabir sebagai Zarifa: saudara perempuan Dariba; teman Ali (2022-2023)
  • Parth Zutshi Sarin sebagai Dariba: saudara laki-laki Zarifa; teman Ali (2022-2023)
  • Akshay Anand sebagai Sultan Shah Zuhaid: Kaisar Baik Kabul dan ayah Mariam yang dibunuh oleh saudara iparnya sendiri, Saddam. (2022)
  • Baby Farida sebagai Zoya: pengasuh Mariam yang dibunuh oleh Majhud. (2022)
  • Mukul Nag sebagai pelindung Putri Mariam Dara Gazi (2022)
  • Karan Pahwa sebagai Jahangir (2022)
  • Kaushik Chakravorty sebagai Biksu (2022)
  • Chandan Anand sebagai Saddam: paman dari pihak ibu Mariam yang jahat yang menjadi Kaisar Kabul dengan bantuan Simsim (2022)
  • Soneer Vadhera sebagai Majhud: Seorang jenderal tentara Kabul dan sahabat karib Saddam; dibunuh oleh Dara Gazi; saudara kembar Yajhud; sahabat karib dan panglima baru Kabul di bawah pemerintahan Saddam (2022)
  • Mohit Abrol sebagai Zoravar: putra kepala Shahi Sarrak, Zia Abdali, kakak tiri Imaad, saingan Ali Baba. Dia dibunuh oleh monster ular bernama Fakri yang dikirim oleh Simsim dan 40 pencuri (2022)
  • Zahid Ali sebagai Ziya Abdali: kepala Shahi Sarrak; Zoravar dan ayah Imaad (2022)
  • Khushbu Tiwari sebagai Fathima: putri Afrasia; kekasih Ali Baba (2022)
  • Navina Bole sebagai Afrasiya, ibu Fatima (2022)
  • Ravi Gossain sebagai Usmaan: Seorang jenderal berpangkat rendah di pasukan Kabul yang ditipu oleh Ali Baba dengan menyamar sebagai Iblis (2022-2023)
  • Rajdeep Singh Kharoud sebagai Haider (2022)
  • Athar Siddiqui sebagai Dajjal: Dia dibunuh oleh Ali Baba (2022)
  • Gaurav Walia sebagai Ifrit: komandan kedua dari empat puluh pencuri dan pencuri terkuat setelah Iblis (2022-2023)
  • Raviz Thakur sebagai Khafees: salah satu dari empat puluh pencuri dan Iblis salah satu favorit (2022-2023)
  • Kailash Topnani sebagai Ghoul: salah satu dari empat puluh pencuri dan Iblis salah satu favorit (2022-2023)
  • Ritvik Bhargava sebagai Aazim (2022)
  • Rumi Khan sebagai Aamir Rehmani (2022)
  • Behzaad Khan sebagai Behzaak: yang menangkap untuk perbudakan (2022)
  • Anshul Bammi sebagai Shahmed: sahabat karib Pangeran Herat dan Saddam (2022)
  • Sumedh Mudgalkar sebagai Hatim: anak angkat Roshni; saudara angkat Ali; keponakan Iblis; sahabat Tahira; Murid Behrouz Baba (2023)
  • Srishti Jain sebagai Tahira: sahabat Hatim; seorang prajurit; Putri Behrouz Baba (2023)
  • Mahi Bhadra sebagai Afifa/Haida (2023)
  • Saanvie Tallwar sebagai Humaira (2023)
  • Vineet Bhonde sebagai Hasan/Bade Kotwal (2023)
  • Aradhana Sharma sebagai Rumana (2023)
  • Ram Yashvardhan sebagai Shehzada dari Ras Al Khaimah (2023)
  • Alisha Tunga sebagai Rukhsar: teman Marjina dari Ras Al Khaimah (2023)
  • Vaibhavi Mahajan sebagai Gul: teman Marjina yang dibunuh oleh Shehzada (Haiwan) dari Ras Al Khaimah (2023)
  • Jasveer Kaur sebagai Roshni: ibu Ali dan Hatim; istri kedua Mustafa; ibu tiri Qasim; Adik perempuan Iblis (2023)
  • Ajay Raju sebagai murid Guruji (2023) (Desa Shangrila)
  • Hemant Choudhary sebagai Behroz Baba: ayah Tahira; Guru Hatim (2023)

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Sheezan Mohammed Khan berperan dalam peran tituler[15] dan bergabung dengan Tunisha Sharma[16] dan Karthik Jayaram sebagai pemeran utama.[17]

Perkembangan[sunting | sunting sumber]

Serial ini diumumkan oleh Peninsula Pictures pada Maret 2022 dan dikonfirmasi pada Juli 2022 oleh SAB TV.

menembak[sunting | sunting sumber]

Syuting serial televisi dimulai pada Juni 2022 di Ladakh, India.[18]

Marketing[sunting | sunting sumber]

Teaser seri ini dirilis pada 24 Maret 2022, dan tampilan pertama seri ini dirilis pada 6 Juli 2022.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Exclusive - Sheezan Khan on how he bagged Alibaba Dastaan-E-Kabul: Would stay up all night, practice in front of the mirror, delivering dialogues and practicing the walk - Times of India". The Times of India. 
  2. ^ Service, Tribune News. "Tunisha Sharma plays the lead in Alibaba— Dastaan-e- Kabul". Tribuneindia News Service. 
  3. ^ "Exclusive: Everybody has a bit of good and a bit of bad in them: Karthik Jayaram - Times of India". The Times of India. 
  4. ^ Service, Tribune News. "Sayantani Ghosh to play Sim Sim". Tribuneindia News Service. 
  5. ^ Service, Tribune News. "Sayantani Ghosh to play Sim Sim". Tribuneindia News Service. 
  6. ^ "'Ali Baba Dastaan E Kabul' to air on SAB TV soon | SBS". news.abplive.com. 7 August 2022. 
  7. ^ "4 New TV Shows: आज से शुरू हो रहे 4 नए टीवी सीरियल, अनुपमा-गुम है किसी के प्यार में सहित TRP टॉप-5 शोज को मिलेगी टक्कर". www.timesnowhindi.com. 22 August 2022. 
  8. ^ "Rakhi Sawant detained to Abhishek Nigam replacing Sheezan in Ali Baba: Top 5 TV Newsmakers of the Week". India Today (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-01-21. 
  9. ^ "Sheezan Khan: I wasn't getting any roles and then Alibaba happened; this show has supported me | TV - Times of India Videos". The Times of India. 
  10. ^ "Abhishek Nigam open up about replacing Sheezan Khan in Ali Baba: 'Comparisons are normal and inevitable'". The Hindustan Times (dalam bahasa Inggris). 6 February 2023. Diakses tanggal 2023-02-16. 
  11. ^ Service, Tribune News. "'I am a director's actor,' says Tunisha Sharma". Tribuneindia News Service. 
  12. ^ "Exclusive: Manul Chudasama to enter Alibaba: Dastaan-E-Kabul as new Mariam, says 'I can never take Tunisha's place'". The Times of India (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-02-16. 
  13. ^ "Kannada Actor Karthik Jayaram Returns on Small Screen With Alibaba Dastaan-e-Kabul". News18. 27 July 2022. 
  14. ^ "Sayantani is on harness all day, spends two hours on makeup for 'Alibaba - Dastaan-e-Kabul'". The Statesman. 25 August 2022. 
  15. ^ "Sheezan Khan excited about being Alibaba on small screen - Times of India". The Times of India. 
  16. ^ "Exclusive! I'm elated to be a part of Alibaba-Dastaan-e-Kaabul, says Tunisha Sharma - Times of India". The Times of India. 
  17. ^ "Exclusive: Jayaram Karthik returns to Hindi TV with new soap - Times of India". The Times of India. 
  18. ^ "Exclusive - Alibaba–Dastaan–E-Kabul gets a massive set; actor Sheezan M Khan uses a bike to travel within the premises of the set - Times of India". The Times of India. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]