Aladin & Alakadam

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Aladin & Alakadam
GenreDrama, Komedi
PembuatLunar Jaya Films
PemeranCole Gribble
Ali Mensan
Mike Michael
Sisca Magdalena
Jon Mini
Ivan Mini
Ryma Gembala
Ginanjar
Sumaisy Djaitov Yanda
Penggubah lagu temaPurwacaraka
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode17 (daftar episode)
Produksi
Lokasi produksiJakarta, Indonesia
Durasi60 Menit (09.00 – 10.00 WIB)
Rumah produksiLunar Jaya Films
Rilis asli
JaringanANTV
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
RilisSabtu, 29 Oktober 2016 –
Minggu, 11 November 2016

Aladin & Alakadam adalah sinetron Indonesia yang disiarkan oleh ANTV mulai 29 Oktober 2016. Sinetron ini dibintangi oleh Cole Gribble dan Ali Mensan sebagai pemeran utama.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Aladin dan Alakadam mengisahkan seorang anak Yatim bernama Aladin atau biasa dipanggil Ali (Cole Gribble). Aladin bersekolah di kelas 2 SMP dan tinggal bersama Ibunya yang seorang pembuat kue bernama Umi Atikah (Sisca Magdalena).

Keseruan Jumpa Penggemar Program ANTV di Yogyakarta Suatu ketika, Aladin dibawa ke sebuah rumah tua yang menyeramkan oleh tetangganya bernama Farel (Mike Michael). Farel dikenal sebagai sosok tetangga Aladin yang selalu mengganggu dan mengejek kesederhanaan Aladin.

Di rumah tua itu, Aladin menemukan lampu cepor tempat Jin Alakadam (Ali Mensan) terkurung. Aladin yang diawal ketakutan dengan sosok Jin Alakadam yang bertubuh besar lambat laun mulai menerima Jin Alakadam karena tingkahnya yang lucu dan kekanak–kanakan. Karena telah membebaskannya dari penjara lampu cempor, Alakadam merasa berutang budi kepada Aladin. Mereka saling membantu menghadapi orang-orang yang berniat jahat terhadap mereka.

Alakadam harus kabur–kaburan menghindari musuhnya yaitu Burak (Jon Mini) dan Burik (Ivan Mini), jin botak berkuncung yang merupakan suruhan Raja Jin. Raja Jin menginginkan Alakadam dibawa kembali ke kerajaan Jin untuk dinikahkan dengan putrinya, Princess Lolady (Rima Gembala) yang memiliki tubuh yang besar dan sangat mengagumi Alakadam. Selain itu, Alakadam juga harus berurusan dengan Emil (Ginanjar) dan Kamil (Sumaisy Djaitov Yanda), dua pencuri yang selalu berniat mencuri isi rumah Alakadam.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Dongeng Aladin dan Alakadam Muncul di ANTV". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-10-29. Diakses tanggal 2016-10-29.