Aku Ingin Dicintai

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Aku Ingin Dicintai
Genre
PembuatVerona Pictures
SutradaraJogi Dayal
Pemeran
Penggubah lagu temaMelly Goeslaw & Anto Hoed[a]
Lagu pembuka
Lagu penutup
Penata musik
  • Nikanor RS Hariprawir
  • Rico Hutajulu
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim2
Jmlh. episode38 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifDwi Ilalang
ProduserTitin Suryani
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiVerona Pictures
DistributorVisi Media Asia
Rilis asli
JaringanANTV
Rilis1 September (2020-09-01) –
27 November 2020 (2020-11-27)

Aku Ingin Dicintai adalah sinetron Indonesia produksi Verona Pictures yang ditayangkan perdana 1 September 2020 di ANTV. Sinetron ini disutradarai oleh Jogi Dayal dan dibintangi oleh Jonathan Frizzy, Rina Diana, dan Ririn Dwi Ariyanti.[1][2]


Musim pertama, Aku Hanya Ingin Dicintai ditayangkan mulai 1 September 2020 hingga 28 September 2020. Dibintangi oleh Jonathan Frizzy dan Rina Diana.[3][4]

Musim kedua, diganti namanya menjadi Aku Ingin Dicintai.[5] Sinetron ini ditayangkan pada 16 November 2020 hingga 27 November 2020. Dibintangi oleh Jonathan Frizzy, Rina Diana dan Ririn Dwi Ariyanti.[6]

Musim[sunting | sunting sumber]

Musim Episode Awalnya Ditayangkan
Pertama Ditayangkan Terakhir Ditayangkan
1 26 1 September 2020 28 September 2020
2 12 16 November 2020 27 November 2020

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Musim 1[sunting | sunting sumber]

Maya, yang harus berjuang membesarkan anak perempuannya yaitu Dea. Sejak ditinggal suaminya untuk selamanya, Maya kerap mendapatkan cobaan dari berbagai pihak. Ia harus berpindah-pindah tempat tinggal untuk menghindar dari kejaran rentenir yang menagih hutang peninggalan suaminya. Ibu mertuanya pun membencinya dan menganggap penyebab kematian anaknya adalah kesalahan Maya. Puncaknya, Maya harus menerima kenyataan pahit ketika anaknya divonis mengidap penyakit leukimia. Di tengah keputusasaannya mencari biaya pengobatan, Rafi, bos ditempatnya bekerja yang kerap bertengkar dengannya, membuat sayembara mencari seorang calon istri dengan imbalan hadiah uang miliaran rupiah. Maya yang tidak tau lagi harus mencari uang kemana akhirnya mengikuti sayembara tersebut. Tapi ternyata, sayembara itu menjadi petaka baru untuk Maya karena tujuan Rafi menikahi Maya hanya untuk mengambil separuh ginjalnya. Rafi melakukan hal tersebut untuk menyelamatkan nyawa ibunya, Rani yang sedang menderita gagal ginjal. Padahal, ibunya pernah membuat masa kecil Rafi sangat menderita karena menelantarkannya di jalanan. Di satu sisi, Hilda, istri kedua ayah Rafi, Wisnu berambisi ingin menjadikan Andre pewaris tunggal kekayaan Wisnu dan berusaha untuk melenyapkan Rafi dan ibunya. Dapatkah Rafi merebut kembali haknya sebagai pewaris Wisnu? Bagaimana dengan nasib Maya yang harus terjebak dalam masalah Rafi di saat dia juga harus memperjuangkan anaknya? Dan akankah rasa benci berubah menjadi cinta di antara keduanya?

Musim 2[sunting | sunting sumber]

Hubungan Maya dan Rafi semakin dekat meskipun saat ini Rafi harus berjuang memulai semuanya dari nol setelah meninggalkan kekayaan ayahnya.

Tanpa sengaja dalam perjalanan usahanya, Rafi bertemu Nanda Arista, pengusaha muda yang ternyata calon investor kenalan Angga.

Tanpa Rafi ketahui, Nanda memiliki masa lalu yang cukup menyedihkan. Ia gagal menikah dengan Ilham, tunangannya yang memiliki paras mirip Rafi.

Nanda terlibat kesalahpahaman dengan Ilham yang mengakibatkan keduanya bertengkar hingga Ilham tertusuk dan koma.

Kejadian itu terpaksa Nanda sembunyikan dari Indri, ibu Ilham, mengingat penyakit yang diderita akan membuat kondisi Indri semakin memburuk.

Pertemuan Nanda dengan Rafi membuatnya terkejut, namun Nanda jadi memiliki rencana meminta bantuan Rafi.

Nanda yang awalnya menginginkan Rafi menjadi manajer di kafenya akhirnya bersedia menjadi investor sesuai keinginan Rafi asalkan mau pura-pura menjadi tunangannya sampai Ilham terbangun dari koma.

Rafi yang menganggap ide itu konyol pun tidak mau menerima tawaran Nanda. Akankah hati Rafi berubah dan menerima tawaran Nanda? Bagaimana dengan nasib Maya?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Jonathan Frizzy Raffi Wijaya
Rina Diana Maya
Ririn Dwi Ariyanti Nanda Arista
Rexy Rizky Andre
Maria Selena Aurel Wardani
Lenna Tan Rani
Mehnaz Marinez Hilda
Joshua Pandelaki Wisnu Wijaya
Ciara Nadine Brosnan Dea
Johan Jehan Nico
Donny Kesuma Vino
Rizky Mocil Angga
Nanda Maouri Sherly
Intan RJ Marni
Zahra Amalina Inka
Emeraldy Rafael Baim
Lela Anggraini Karina
Ida Laviany Yahya Siska
Nagief Alaydrus Raffi kecil
Nadira Nazmi Ira
Anna Tairas N/A
Parvez Ghoman N/A
Diar Hendriyan N/A
Erwin St Bagindo N/A
Rheiny Octavia Mona
Andi Annisa Iasyah Sheila
Kevin Andrean Reno

Bintang tamu[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Faradilla Yoshi Anna dari Bawang Putih Berkulit Merah
Bryan Mckenzie Bayu dari Bawang Putih Berkulit Merah

Crossover[sunting | sunting sumber]

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Semua musim
  2. ^ Musim 1
  3. ^ Musim 2
  4. ^ Musim 1
  5. ^ Musim 2

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "ANTV Siarkan Serial Terbaru Aku Hanya ingin Dicintai". akurat.co. Diakses tanggal 1 September 2020. 
  2. ^ "ANTV Akan Menghadirkan Sinetron Terbaru 'Aku Hanya Ingin Dicintai'". antvklik.com. Diakses tanggal 31 Agustus 2020. 
  3. ^ "Dibintangi Jonathan Frizzy, Ini Cerita Serial Baru Tayangan ANTV Berjudul 'Aku Hanya Ingin Dicintai'". Tribunnews.com. Diakses tanggal 31 Agustus 2020. 
  4. ^ "ANTV Hadirkan Serial AKU HANYA INGIN DICINTAI, Dibintangi Jonathan Frizzy". Tabloid Bintang. Diakses tanggal 1 September 2020. 
  5. ^ Saroh, Djainab Natalia (14 November 2020). "Aku Ingin Dicintai, Kisah Cinta Segita yang Tak Biasa". JPNN.com. Diakses tanggal 17 September 2022. 
  6. ^ Kurniawan, Ari (19 Oktober 2020). "Jonathan Frizzy - Ririn Dwi Ariyanti Dipasangkan di Sinetron AKU INGIN DICINTAI". Tabloid Bintang. Diakses tanggal 17 September 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]