Akademi Manajemen Informatika dan Komputer YAPRI

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Akademi Manajemen Informatika dan Komputer YAPRI
Didirikan1988

Akademi Manajemen Informatika dan Komputer YAPRI (AMIK YAPRI) adalah lembaga pendidikan di kota Jakarta.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Yayasan Pembina Rohani Islam didirikan berdasarkan akta Notaris Imas Fatimah, SH No. 62 tahun 1988 dengan tujuan membantu Pemerintah dalam pembangunan pada umumnya dan dibidang peningkatan pendidikan serta kesejahteraan masyarkat pada khususnya.

Sejalan dengan tujuan yang telah ditetapkan maka Yayasan telah membentuk lembaga pendidikan tinggi dibidang Informatika dan Komputer berbasis Agama Islam yang bernama Akademi Manajemen Informatika dan Komputer YAPRI (AMIK YAPRI) pada tahun 1997.

Hal pokok didirikannya lembaga pendidikan ini selain untuk ikut berperan serta mencerdaskan kehidupan bangsa, juga dimaksudkan sebagai usaha menampung lulusan SLTA yang berminat melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi. Dimana YAPRI terletak dipinggir kota Jakarta yang padat penduduknya dengan status sosial rata-rata menengah ke bawah serta jauh dari lembaga pendidikan tinggi yang lain. Hal ini juga didasarkan atas kebijakan pemerintah dalam pembangunan pendidikan yaitu:

  1. Pendidikan berlangsung seumur hidup dan dilaksanakan di dalam lingkungan rumah tangga, sekolah dan masyarakat.
  2. Sistem pendidikan perlu disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan di segala bidang yang memerlukan jenis-jenis keahlian dan ketrampilan serta sekaligus dapat meningkatkan produktivitas, kreativitas, mutu dan efisiensi kerja.