Aishah and The Fan Club

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Aishah and the Fan Club
Fan Club
Asal Selandia Baru
Tahun aktif 1988–1993
Mantan anggota Aishah
Paul Moss
Dave Larsen
Glenn Peters
Malcolm Smith
Hazri Yutim

Aishah and The Fan Club, yang lebih dikenal sebagai The Fan Club atau tepatnya Fan Club, adalah sebuah grup nyanyi yang berbasis di Selandia Baru pada akhir 1980an dan awal 1990an. Grup tersebut merilis album pertama mereka Sensation pada 1988, yang berisi tiga singel 20 besar di tangga lagu Selandia Baru dan Malaysia, yang dinamai "Sensation", "Paradise" dan "Call Me" - "Call Me" merupakan sebuah remake dari lagu Spagna dengan nama yang sama.

Album kedua mereka, yang berjudul Respect the Beat, juga memproduksi tiga singel hit, yang meliputi "I Feel Love" dan "I Never Gave Up on You", dan satu-satunya singel dari grup musik tersebut yang masuk US Billboard Hot 100 Charts - "Don't Let Me Fall Alone". Remix-remix untuk lagu tersebut merupakan beberapa nada yang paling banyak dimainkan dalam klub-klub pada masa tersebut.

Grup tersebut dibentuk saat Wan Aishah binti Wan Ariffin belajar di Selandia Baru pada akhir 1980an. Ia bertemu dengan para anggota lainnya dari grup tersebut, dan diajak untuk bergabung dengan grup musik tersebut. Disamping Aishah yang menyanyikan vokal utama, para anggota lainnya meliputi Paul Moss pada gitar dan pemprograman, Dave Larsen pada drum, Glenn Peters pada bass, Malcolm Smith pada keyboard, dan Hazri Yutim pada keyboard kedua/sintesiser. Malcolm dan Paul juga menjadi penulis lagu utama untuk grup tersebut.

Grup musik tersebut memenangkan kategori Artis Internasional Tahun Ini di Penghargaan Musik Selandia Baru 1991.

Aishah masih terletak di Malaysia dan telah merilis musik dalam bahasa Malaysia. Paul Moss juga tinggal di Malaysia dimana ia menjadi juri kompetisi menyanyi TV realitas Malaysian Idol dan One in a Million.

Aishah setelah keluar dari Fan Club[sunting | sunting sumber]

Aishah merilis 11 album solo setelah keluar dari Fan Club.

Pada 2010, Aishah kembali mengadakan acara panggung dan meluncurkan sebuah album. Lagu-lagu dan gaya musiknya beralih dari lagu R&B ke lagu spiritual.

Aishah Dalam Pemilihan Malaysia[sunting | sunting sumber]

Aishah gagal maju dalam pemilihan Malaysia 2013 untuk partai oposisi Islamis, PAS, dalam kursi Distrik Jempol.[1]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]