Air Mata Terakhir Bunda

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Air Mata Terakhir Bunda
Air Mata Terakhir Bunda.jpg
Poster film
Sutradara Endri Pelita
Pemeran Vino G. Bastian
Happy Salma
Rizky Hanggono
Endy Arfian
Mamiek Prakoso
Tabah Penemuan
Khalifa Hisyam
Sean Hasyim
Ilman Lazulfa
Reza Farhan
Distributor RK 23 Pictures
Tanggal rilis
3 Oktober 2013 (2013-10-3)
Durasi
100 menit
Negara Bendera Indonesia Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia
Bahasa Jawa

Air Mata Terakhir Bunda (AMTB) adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 3 Oktober 2013. Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Happy Salma. Film AMTB diangkat dari novel karya Kirana Kejora yang diterbitkan pada tahun 2012.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini menceritakan perjuangan dan pengorbanan seorang Ibu yang berperan sebagai orang tua tunggal bagi kedua anak laki-lakinya, Delta Santoso (Vino G Bastian) dan Iqbal (Rizky Hanggono).

Sang Ibu, Sriyani (Happy Salma), gigih mewujudkan mimpinya untuk menghantar putranya menjadi manusia yang menghargai ilmu, kerja keras, dan kejujuran. Sang Putra kesayangan, Delta, tumbuh menjadi laki-laki yang memiliki cita-cita, memenuhi mimpi ibundanya dan membalas kasih sayang orang orang terdekat yang mengayominya tanpa pamrih, dengan kata lain, Delta adalah laki-laki yang tidak pernah bisa lepas dari sosok ibundanya.

Keteguhan Sriyani menanamkan pentingnya nilai pendidikan, kekuatan Sriyani dalam menanamkan nilai pentingnya memperjuangkan harapan, pengorbanannya yang tanpa pamrih dan tanpa kesedihan.[1]

Lihat[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Air Mata Terakhir Bunda, diakses pada 14 September 2013.