Air Hamburg

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Air Hamburg
Air hamburg-logo.png
IATA ICAO Kode panggil
HH AHO Dayton
Didirikan1997
PenghubungBandar Udara Uetersen
Program penumpang setiaAir Hamburg Executive Partner Card
Armada12
Tujuan4 (berjadwal)
Kantor pusatHamburg, Jerman
Tokoh utamaFloris Helmers
Situs webhttp://www.airhamburg.de
Cessna 172 milik Air Hamburg

Air Hamburg Luftverkehrsgesellschaft mbH (Bahasa Jerman untuk Air Hamburg Air Transport Ltd.) adalah sebuah maskapai penerbangan Jerman yang berbasis di Hamburg. Maskapai ini menawarkan penerbangan berjadwal dari Bandar Udara Hamburg menuju kepulauan Laut Utara Jerman dan juga penerbangan charter.

Perusahaan[sunting | sunting sumber]

Sejak bulan April 2001 Air Hamburg menjasi sebuah kontraktor lengkap dalam departemen penerbangan, yang berlokasi di Hamburg.

Perusahaan menengah ini mempekerjakan 54 karyawan dan memiliki armada sebanyak 25 pesawat. Maskapai ini mengoperasikan empat bisnis sebagai berikut:

Air Hamburg[sunting | sunting sumber]

Dengan aramda mereka sendiri, terdiri dari pesawat bermesin dua Britten-Norman Islander dan Cessna 172 SP yang baru, AIR HAMBURG setiap hari melakukan layanan penerbangan berjadwal, menuju kepulauan Laut Utara dari basis bandaranya di Hamburg-Uetersen atau di bandara alternatif Fuhlsbüttel.

Jet Pribadi Air Hamburg[sunting | sunting sumber]

Air Hamburg juga mengoperasikan armada dari Jet Pribadi Cessna Citation yang mampu terbang ke berbagai destinasi. Armada Citation terdiri dari model sebagai berikut: Citation 525, Citation Bravo dan pesawat utama Citation XLS+. Dengan pesawat tersebut pelanggan dapat mencapai jarak 2500 mil tanpa henti dan kecepatan maksimum 500 mph.

Café Himmelsschreiber[sunting | sunting sumber]

AIR HAMBURG mengoperasikan Café Himmelsschreiber (penulis udara) di sebelah pusat penerbangan umum (GAT) di Bandar Udara Fuhlsbuettel. Dengan lokasi ini, perusahaan dapat menawarkan kepada penumpang pesawat mereka kenyamanan di ruang tunggu eksekutif sebelum berangkat.

Flight School Hamburg[sunting | sunting sumber]

Flight School Hamburg - salah satu sekolah penerbangan terbesar di Jerman - menyediakan pelatihan yang solid dan berkualitas di dalam panduan dari JAR-FCL. Flight School adalah salah satu FTO (Organisasi Pelatihan Penerbangan) yang disetujui oleh LBA yang tidak hanya melatih pilot pribadi, tetapi juga pilot profesional dan umum.

Berikut lisensi yang dapat diterima: PPL (A), IR (A), CPL (A) dan ATPL (A). Pelatiha pilot tersebut dilakukan 365 per hari. Sekitar 100 siswa penerbangan menerima lisensi melalui sekolah ini setiap tahun.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pada awalnya dua enterpreneur muda Floris Helmers dan Alexander Lipsky membuka Flight School Hamburg dan memperbesarnya pada tahun-tahun berikutnya. Beberaa kali keduanya diminta untuk menambah tidak hanya jam penerbangannya, tetapi juga penerbangan wisata dan taksi menuju Kepulauan Frisian Utara dan Timur. Karenanya perusahaan diperbesar dengan nama AIR HAMBURG dengan pesawat bermesin tunggal dan ganda untuk penerbangan antar pulau dan wisata pada tahun 2005.

Rencana penerbangan antar pulau segera diperluas: Selain Sylt, destinasi juga bertambah hingga Helgoland, Juist dan Norderney.

Kemudian seiring bertambahnya kebutuhan penerbangan charter menuju beberapa destinasi, yang tidak dapat dilakukan oleh armada antar pulau yang ada karena keterbatasan jarak jangkaunya. Hasilnya didirikan cabang dengan nama AIR HAMBURG Private Jets yang menawarkan penerbangan jet pribadi dari Hamburg.

Destinasi[sunting | sunting sumber]

Penerbangan berjadwal[sunting | sunting sumber]

Charter bisnis[sunting | sunting sumber]

Air Hamburg menawarkan banyak penerbangan bisnis charter untk kebutuhan menuju Eropa. Basianya adalah di Bandar Udara Uetersen.

Armada[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Artikel ini mengumpulkan informasi dari Wikipedia bahasa Jerman.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]