AirPods

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

AirPods merupakan sepasang earphone tanpa kabel salah satu produk dari Apple, bentuk nya yang berwarna putih sangat mirip dengan earphone standar iphone yang selama ini dikenal dengan sebutan EarPods bedanya AirPods tidak memakai kabel. ia tersambung dengan perangkat iphone 7 dan iphone 7 plus melalui koneksi bluetooth. AirPods dirancang untuk bekerja optimal saat dipasangkan dengan duo iphone baru yang memiliki chip wireless (tanpa kabel) W1 tersebut.[1]

Di dalam AirPods terdapat sensor optik dan accelerometer yang bisa mendeteksi saat earphone terpasang di telinga pengguna. Jadi, AirPods hanya akan memutar musik saat pengguna siap mendengarkan. AirPods bisa digunakan dengan perangkat non Apple yang memiliki koneksi bluetooth tapi fitur-fitur khusus nya hanya akan muncul saat dia dipasangkan dengan perangkat Apple berbasis iOS 10, watch OS3 atau macOS Sierra. AirPods memiliki baterai yang bertahan empat hingga lima jam.

Apple berencana menjual AirPods seharga sekitar 159 dollar AS atau sekitar Rp 2,1 juta rupiah secara online atau melalui toko Apple. Perusahaan besutan Steve Jobs itu kemudian resmi memasarkan AirPods pada 13 Desember.

Perusahaan besutan Steve Jobs itu kemudian resmi memasarkan AirPods pada 13 Desember. Berdasarkan data Slice Intelligence, kala itu pasar headphone wireless di Amerika Serikat dikuasai Beats market share 24,1%.[2]

Selang sebulan, AirPoBeats dds langsung merebut singasana Beats. Headphone wireless itu langsung menguasi 26% pasar.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Media, Kompas Cyber (2016-09-09). "Mengenal AirPods, Earphone Nirkabel Pendamping iPhone 7 - Kompas.com". KOMPAS.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2018-09-07. 
  2. ^ Rahman, Adi Fida. "Apple AirPods, Pendatang Baru yang Mulai Mengancam". detikinet (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2018-09-07.