Agen 47

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Agen 47
Tokoh Hitman
Penampilan
perdana
Hitman: Codename 47 (2000)
PenciptaIO Interactive
Didesain
oleh
Jacob Andersen
Pemeranfilm 2007
Timothy Olyphant
(Asli)
Borislav Parvanov
(Muda)
film 2015
Rupert Friend
(Asli)
Jesse Hergt
(Muda)
Pengisi suaraDavid Bateson
Informasi
Nama lengkap47
AliasTobias Rieper
Jenis kelaminPria
PekerjaanHitman
AfiliasiInternational Contract Agency (ICA)
AgamaKatolik
KewarganegaraanRumania

Agen 47 adalah protagonis dan antihero di semua video game Hitman yang dikembangkan oleh pengembang Denmark IO Interactive (IOI). Dia muncul di semua game arus utama dalam seri, komik yang diterbitkan oleh Dynamite Entertainment, dan dua film aksi langsung. Karakter pertama kali muncul dalam Hitman: Codename 47 (2000) dan yang terbaru dalam Hitman 2 (2018).

47 adalah seorang pembunuh bayaran (pembunuh bayaran) dan klon. Dia mendapatkan namanya dari menjadi klon keempat puluh tujuh yang dibuat dari DNA lima pria berbeda. Klon-klon ini dibuat menjadi pembunuh yang sempurna yang dapat dengan mudah mempertahankan fisik dan kecerdasan puncak, sementara dengan mudah dikendalikan oleh siapa pun yang mereka baktikan, biasanya seorang penangan.

Karakter Agen 47 telah diterima dengan baik oleh para kritikus dan telah menjadi karakter video game yang terkenal sejak awal tahun 2000.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "50 Most Iconic Video Game Characters of the 21st Century". Rolling Stone (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-02-28. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]