Adobe Connect

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Adobe Connect
TipeGroupware
GenreKonferensi web
LisensiPerangkat lunak kongsi
Karakteristik teknis
Sistem operasiWindows
macOS
Solaris
Red Hat Linux
openSUSE
PlatformWindows
Informasi pengembang
PengembangAdobe Systems (dulu Macromedia)
Informasi tambahan
Situs webwww.adobe.com/products/adobeconnect.html
Facebook: adobeconnect Twitter: adobeconnect Youtube: UCuABwNnfPu7v0L56lyi-XKQ
Sunting di Wikidata Sunting di Wikidata • Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Adobe Connect (sebelumnya Presedia Publishing System, Macromedia Breeze, dan Adobe Acrobat Connect Pro) adalah rangkaian perangkat lunak untuk pelatihan jarak jauh, konferensi web, presentasi, dan berbagi desktop. Semua ruang rapat diatur menjadi 'pod'; dengan setiap pod melakukan peran tertentu (misalnya obrolan, papan tulis, catatan, dan lainnya). Adobe Connect sebelumnya adalah bagian dari keluarga Adobe Acrobat dan telah berganti nama beberapa kali.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Produk ini pertama kali dikembangkan oleh sebuah startup bernama Presedia dan menyertakan Plugin PowerPoint-to- Flash generasi pertama (yang kemudian menjadi Adobe Presenter) dan modul pelatihan. Macromedia memperoleh Presedia dan menambahkan komponen konferensi web waktu nyata, yang disebut Breeze Live (kemudian berganti nama menjadi Breeze Meeting).

Di versi 5, Macromedia Breeze menyertakan empat aplikasi: Breeze Presenter test, Breeze Training, Breeze Meeting, dan Breeze Events (baru di versi 5). Setelah diakuisisi oleh Adobe, Macromedia Breeze Meeting awalnya diganti namanya menjadi Adobe Connect, kemudian Adobe Acrobat Connect Professional dan kemudian menjadi Adobe Connect. Lini produk lengkap termasuk versi baru dari Breeze Training, Breeze Meeting, Breeze Presenter, dan Breeze Events.

Konten[sunting | sunting sumber]

  • Adobe Connect Webinars (sebelumnya bernama Breeze Events)
  • Adobe Connect Learning (sebelumnya bernama Breeze Training)
  • Adobe Connect Meetings (sebelumnya bernama Breeze Presenter)