Adipati (grup musik)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Adipati
Band Adipati.jpg
Latar belakang
AsalBendera Indonesia Bogor
Genre
Tahun aktif2013
Label
Trinity Optima Production (2013 – sekarang)
AnggotaHengky (Keyboard)
Dudi (Lead Gitar)
Vai (Rhythm Gitar)
Aji (Bass)
Dindin (Drum)
Mantan anggotaAngga Candra Lukita (Vocal)


Adipati adalah sebuah grup musik/band asal kota Bogor, Jawa Barat. Didirikan pada tanggal 20 oktober 2013[1], Adipati mengusung aliran musik Pop Melayu. Berbagai personil yang tergabung dalam band ini memiliki genre musik yang berbeda namun disatukan oleh sebuah visi yang sama, yaitu mereka ingin berhasil menembus industri musik tanah air. Pada pertengahan tahun 2015, mereka mencoba memasuki dunia industri dengan bergabung bersama Trinity Optima Production.

Band yang terdiri dari 6 personel ini memiliki komposisi Angga (Vokal), Hengky (Keyboard), Dudi (Lead Gitar), Vai (Rhythm Gitar), Aji (Bass) dan Dindin (Drum). Nama mereka mulai lazim didengar di beberapa daerah, dimana hal tersebut ditandaidengan banyaknya permintaan di berbagai event, acara kafe, pensi dan acara lainnya. Kekuatan dari band ini terletak pada kepiawaian mereka menciptakan lagu mereka sendiri yang terbukti dapat diterima oleh masyarakat luas. Bahkan salah satu lagu karya band ini sudah menjadi hits untuk band Republik yang berjudul Selimut Tetangga.

Adipati berharap bahwa musik mereka dapat diterima oleh khalayak luas serta dapat meramaikan industri musik tanah air dengan sentuhan musik yang khas dan easy-listening.

Single[sunting | sunting sumber]

  • Janur Kuning (2015)
  • Ini Bukan C.I.N.T.A (2016)[2]
  • Tuhan Tidak Tidur (2016)[3]

Kolaborasi[sunting | sunting sumber]

  • Melati (Melayu Tak Pernah Mati) 2016[4]

Album Melati merupakan hasil kolaborasi antara 3 grup musik pengusung aliran Pop Melayu yaitu, Bagindas, Gamma1, dan Adipati. Dalam album ini, Adipati menyertakan 3 single hits nya yang berjudul Janur Kuning, Ini Bukan C.I.N.T.A, dan Tuhan Tidak Tidur.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Adipati - Trinity Optima Production". Trinity Optima Production (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2017-11-14. 
  2. ^ "ADIPATI New Release : "Ini Bukan C.I.N.T.A" - Trinity Optima Production". Trinity Optima Production (dalam bahasa Inggris). 2016-03-01. Diakses tanggal 2017-11-14. 
  3. ^ "ADIPATI New Release : "Tuhan Tidak Tidur" - Trinity Optima Production". Trinity Optima Production (dalam bahasa Inggris). 2016-12-15. Diakses tanggal 2017-11-14. 
  4. ^ "BAGINDAS, GAMMA1 DAN ADIPATI KOLABORASI BANGKITKAN MUSIK MELAYU - Trinity Optima Production". Trinity Optima Production (dalam bahasa Inggris). 2016-12-15. Diakses tanggal 2017-11-14. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

"Band Adipati Profil | Artis - Trinity Optima Production". Trinity Optima Production. Trinity Optima Production.