Abdominoplasti

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Abdominoplasti atau pengencangan perut adalah prosedur bedah plastik yang dilakukan untuk membuat perut menjadi rata. Tujuannya untuk estetika perut yang terlihat buruk akibat usia lanjut atau persalinan yang banyak.

Tujuan[sunting | sunting sumber]

Abdominolasti termasuk jenis bedah plastik.[1] Tujuan utama dari abdominoplasti adalah untuk estetika umum pada bagian perut. Abdominoplasti mengurangi lemak dan kulit pada bagian perut yang berlebihan. Selain itu, abdominoplasti mengatasi kelemahan otot rektus karena banyak persalinan dan usia lanjut. Tujuan akhir dari abdominoplasti adalah mendapatkan bentuk perut yang lebih alami melalui pembedahan dengan bekas luka yang sedikit.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Medtronic. "V-LOC™" (PDF). Katalog Elektronik Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Diakses tanggal 11 September 2022. 
  2. ^ Susanto, Imam (2013). "Abdominoplasty: A Proposal of Results by Measurement". Jurnal Plastik Rekonstruksi. 2 (1): 34. Ringkasan. Abdominoplasty is a common aesthetic procedure to treat the excessive abdominal fat and skin, laxity, and weakness of the rectus muscle due to multiple labors and elder age. Choice of surgical technique is important aspect, particularly to maximize outcome results and reduce complication for each patient. Abdominoplasty aims to reach more natural appearance result and minimal visible scar of the abdomen.