A Copy of My Mind

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
A Copy of My Mind
SutradaraJoko Anwar
PenulisJoko Anwar
PemeranChicco Jerikho
Tara Basro
Maera Panigoro
Paul Agusta
Ronny P. Tjandra
MusikRooftop Studio
SinematografiIcal Tanjung
Tanggal rilis
11 Februari 2016
Durasi
118 menit
Negara Indonesia
BahasaIndonesia
Penghargaan
Festival Film Indonesia 2015

A Copy of My Mind adalah sebuah film drama Indonesia tahun 2015 yang disutradarai oleh Joko Anwar serta dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Tara Basro. Film ini diikutsertakan dalam ajang Venice Film Festival 2015 dan Toronto International Film Festival 2015.

Dinominasikan dalam 7 kategori (termasuk Film Terbaik) pada Festival Film Indonesia 2015, film ini berhasil menyabet 3 Piala Citra di antaranya; yaitu Sutradara Terbaik (Joko Anwar), Pemeran Utama Wanita Terbaik (Tara Basro), dan Penata Suara Terbaik.

"A Copy of My Mind" tayang perdana di bioskop Indonesia pada 11 Februari 2016.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sari, pekerja salon kecantikan, menemukan hiburan pada dvd bajakan. Tapi, dia sering menemukan terjemahan buruk. Suatu hari, dia mengeluh kepada penjual yang kemudian memperkenalkannya pada Alek, pembuat terjemahan dvd pembajakan. Mereka segera jatuh cinta dan menciptakan dunia mereka sendiri, terpisah dari riuh rendah kampanye presiden yang sangat bergejolak.

Suatu hari, Sari diminta bosnya pergi ke penjara untuk memberikan perawatan wajah untuk seorang narapidana, yang punya banyak hubungan di kalangan atas. Dia dipenjara untuk kasus korupsi. Ketika tiba di penjara, dia tidak menemukan sel penjara kotor, tapi ruang terawat dilengkapi dengan AC, home theater, dan koleksi dvd.

Sari melihat sebuah dvd yang menarik dan mencurinya, tanpa mengetahui bahwa dvd itu berisi rekaman yang melibatkan wanita narapidana itu dengan beberapa pembantu terdekat dari salah satu calon presiden. Ketika Sari dan Alek tahu tentang hal itu, sudah terlambat. Bahaya mengancam.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]