10.5: Apocalypse

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
10.5: Apocalypse
10-5a logo.png
logo televisi
Sutradara John Lafia
Produser Randi Richmond
Penulis John Lafia
Pemeran Kim Delaney
David Cubitt
Dean Cain
Carlos Bernard
Frank Langella
Beau Bridges
Musik Henning Lohner
Sinematografi David Loreman
Penyunting Don Brochu
Martin Nicholson
Distributor NBC & USA Network
Tanggal rilis
Bendera Amerika Serikat 21 Mei dan 23 Mei 2006
Durasi
169 menit
Negara Bendera Amerika Serikat Amerika Serikat
Bahasa Inggris

10.5: Apocalypse adalah serial televisi tahun 2006 yang ditulis dan disutradarai oleh John Lafia dan merupakan sekuel dari film 10,5 tahun 2004. Film tersebut menceritakan berbagai bencana seismologi seperti gempa bumi, letusan gunung berapi, tsunami, dan lubang runtuhan.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Gempa besar berkekuatan 10,5 skala richter mengguncang Los Angeles, memicu gelombang pasang yang menghancurkan sebagian besar Hawai dan menyebabkan jalur patahan kuno di sepanjang benua tersebut menjadi aktif kembali. Akibatnya terjadi gempa yang membelah Amerika Utara mulai dari Dakota Selatan sampai Teluk Meksiko.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

10.5: Apocalypse mulai difilmkan di Montreal, Kanada pada Juni 2005. Sebagai sekuel dari 10.5, serial ini banyak menggunakan kru yang sama, dikepalai oleh eksekutif produser Howard Braunstein, Michael Jaffe, dan Gary Pearl. Sutradara John Lafia, yang juga menulis skenario, memutuskan untuk membuat sekuel ini menggunakan media digital, menyatakan bahwa itu akan membuat produser "mencapai tingkatan gaya dan efek visual yang baru yang belum pernah dilihat di jaringan televisi."[1]

Adegan Sun Valley difilmkan di Mont Tremblant Resort, sebuah tempat ski populer di utara kota. Semua reporter televisi yang muncul adalah reporter berita lokal dari berbagai stasiun berita di Montreal. Efek visual untuk film ini dibuat oleh studio "Hybride", yang berlokasi Piedmont, Quebec.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ NBC, The Futon Critic (8 Juni, 2005). '10.5: Apocalypse' Begins Filming in Montreal'. Siaran pers. Diakses pada January 23, 2010.
  2. ^ "Hybride company information". Interdubs.com. Diakses tanggal February 25, 2010. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]