+Anima

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
+Anima
250px
Sampul volume 1 +Anima yang dipublikasikan oleh MediaWorks
プラスアニマ
(Purasu Anima)
Genre Petualangan, Fantasi
Manga
Pengarang Natsumi Mukai
Penerbit MediaWorks
Penerbit bahasa Inggris
Demografi Shōnen
Majalah Dengeki Comic Gao!
Tanggal terbit Januari 200126 Maret 2005
Volume 10

Plus Anima (judul asli: +Anima — プラスアニマ) ialah manga karya Mukai Natsumi. Manga ini diterbitkan oleh MediaWorks di majalah bulanan Dengeki Daioh pada tahun 2001. Plus Anima di Indonesia diterbitkan oleh m&c comics pada tahun 2004.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Plus Anima menceritakan tentang sekelompok orang yang memiliki kemampuan dari salah satu jenis binatang. Cooro yang merupakan tokoh utama dari manga ini adalah seorang bocah yang memiliki +anima gagak. Dia bertualang untuk menemukan orang-orang yang memiliki +anima seperti dia. Nantinya dia akan bertemu dengan Husky (+anima ikan), Senri (+anima beruang), Nana (+anima kelelawar). Tokoh-tokoh dslsm cerita ini adalah :

  • Cooro - seorang +anima gagak. Bisa terbang tinggi. Makanan kesukaannya adalah apel. Tapi selera makannya juga besar.
  • Husky - seorang +anima ikan. Punya sifat pendiam, penyendiri, dan tidak suka pada manusia. Penampilannya yang mirip dengan perempuan membuatnya seriang disangka sebagai anak gadis.
  • Nana - Seorang +anima kelelawar. Teman baik dari Cooro
  • Senri - Seorang +anima beruang. Sifatnya diam dan jarang berbicara. Kelihatannya memiliki masa lalu yang buruk dan pernah mengamuk. Ciri khasnya adalah memakai eyepatch di mata kanannya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]