Pengguna:Igho

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Kotak Pengguna
Pengguna ini telah terdaftar selama
17 tahun, 5 bulan dan 1 hari
id-3Pengguna ini mampu bersumbangsih dengan bahasa Indonesia tingkat mahir.
Pengguna ini adalah seorang
laki-laki
Pengguna ini berdomisili di Kabupaten atau Kota Magelang, Indonesia
Pengguna ini memiliki akun Facebook
(Profil)
Pengguna ini memiliki akun Twitter/X
(Ikuti)
Pengguna ini adalah anggota dari ProyekWiki Daftar Pilihan.

Apabila Anda ingin menyampaikan pesan untuk saya, klik tombol di bawah ini.

Tentang saya

Saya lahir di Magelang, Jawa Tengah. Saya mulai aktif di Wikipedia Indonesia sejak 14 November 2006. Diangkat menjadi editor dan pengembali revisi Wikipedia bahasa Indonesia pada tahun 2015. Saya merintis dan menyunting artikel dengan topik apa saja, sepanjang saya menguasai materinya, namun yang paling menarik minat saya adalah topik biografi, sejarah, musik, sastra, dan film. Sedangkan untuk topik sains, Wikipedia-lah justru tempat saya belajar, karena di sini banyak artikel menarik yang harus saya ketahui. Selain editor di Wikipedia, dalam keseharian saya juga menjadi editor beberapa buku antara lain antologi cerpen, biografi, antologi puisi, buku fotografi, dan masih banyak lagi. Saya juga pernah menjadi editor bahasa di sebuah tabloid yang terbit di daerah. Di luar itu, saya menekuni dunia tulis-menulis antara lain artikel populer dan puisi yang dipublikasikan oleh sejumlah surat kabar dan dihimpun dalam beberapa antologi. Pergaulan saya dengan berbagai kalangan, "memaksa" saya ikut mempelajari bidang yang saya sukai, antara lain film dan rancang-bangun website. Yang terakhir ini menjadi pekerjaan sampingan saya, selain bermain musik (piano) dan menjadi editor. Halaman ini memuat daftar artikel rintisan saya.

Warkop dan diskusi

Warung Kopi: Kebijakan, Usulan, Teknis, Bahasa, Lain-lain

Proposal kebijakan dan pedoman
Pedoman gaya
Kotak info
Permohonan pendapat
Pemindahan Moskwa ke Moskow (pemungutan suara)
Gelar Khan
Amandemen kriteria artikel pilihan dan artikel bagus
Artikel Pilihan
Pengusulan
Hukum kewarganegaraan Israel
Sesium
Penjadwalan
Peninjauan ulang
Gambar Pilihan
Pemilihan
Pengusulan
Artikel Bagus
Pengusulan (3 usulan aktif)
Peninjauan ulang
Penghapusan
Usulan
Evaluasi


Patroli

Wasiat

Suatu saat, kelak, entah kapan, saya pasti akan berhenti beraktivitas di Wikipedia bahasa Indonesia, baik karena kurangnya waktu, letih, sakit, ataupun karena meninggal dunia. Untuk itu saya sangat berharap ada pengguna yang dengan sukarela merawat dan menjaga akun saya ini tetap indah, utuh, dan jauh dari vandal. Selain itu, saya juga berharap semua artikel rintisan saya dapat disempurnakan. Mungkin belum banyak yang dapat saya persembahkan bagi Wikipedia bahasa Indonesia, namun semoga apa yang pernah saya lakukan di sini menjadi bagian penting bagi perkembangan Wikipedia agar menjadi sumber tepercaya. Jujur, saya sangat terkesan dengan keramahan para pengguna Wikipedia. Hampir semua merespon ajak berkomunikasi dengan saya, baik melalui pesan maupun diskusi. Kenanglah saya sebagai pengguna biasa yang pernah diberi wewenang menjadi editor dan pengembali revisi yang kadang melakukan kesalahan. Untuk semua itu, kepada para pengguna, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Tidak lupa, saya menyampaikan terima kasih kepada para editor, pengurus, pengawas, dan birokrat yang telah bersusah payah dan sabar membimbing saya, bahkan ada yang bersedia meladeni "pertengkaran" ketika saya masih awam sebagai pengguna (untuk bagian ini, kadang saya geli sendiri). Demikian yang dapat saya ungkapkan. Semoga kalian berkenan. Terima kasih. Salam bahagia.

BintangWiki

Bintang Ungu Wikipedia
Penghargaan ini diberikan kepada Igho atas ketabahan dalam menghadapi cobaan. Anda mungkin telah dengan tidak disengaja diblokir, diserang oleh pengguna lainnya, nama anda dicemarkan, halaman pengguna diacak-acak, dan sebagainya. Dengan bintang ini, semoga anda tetap tabah dan tidak kapok berwikipedia.
Bintang Ungu Wikipedia ini untuk anda! Pengguna:Arifin.wijaya/tt 8 Juni 2017 pukul 04.06 WIB