Zarima Mirafsur

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Zarima Mirafsur
Lahir3 Desember 1974 (umur 49)
Kota Palu, Sulawesi tengah
Tahun aktif1990 - sekarang
Suami/istriFerry Juan (cerai)
AnakNikita Chairunnisya

Zarima Mirafsur atau populer dengan nama Zarima (lahir 3 Desember 1974) adalah bintang Indonesia yang bergelut di dunia model. Kehidupannya cukup terkenal setelah perjalanan hidup masa lalunya yang penuh masalah.

Pada tahun 1996, Zarima terkenal dengan julukan sebagai 'ratu ekstasi', setelah sebelumnya tertangkap membawa 30.000 pil jenis ekstasi. Akibat kasus tersebut Zarima harus mendekam di penjara beberapa bulan.

Tidak hanya itu, sisi kontroversinya juga ditunjukkan saat ia berhasil kabur dari Indonesia dan tinggal di AS dan baru beberapa waktu kemudian ia dideportasi ke Indonesia.

Pada tahun 2000, saat masih dalam penjara, Zarima melahirkan bayi perempuan bernama Nikita Chairunnisya, yang tidak diketahui bapaknya. Muncul spekulasi sejumlah pria yang disebut-sebut sebagai ayah dari bayi tersebut.

Namun belakangan diketahui pengacara Ferry Juan, yang juga pengacara Zarima sebagai ayah bayi tersebut. Meski kemudian 'klaim' tersebut ditolak oleh Zarima, ia mengaku bahwa ayah anaknya adalah seorang politikus senior.

Sosok kontroversial kembali diperlihatkan Zarima, saat ia untuk kali kedua harus berurusan dengan polisi dengan kasus narkoba. Vonis pun dijatuhkan padanya, hingga dirinya harus kembali mendekam di penjara.

Kini Zarima, terlibat perseteruan dengan Ferry Juan, soal perebutan hak asuh anak. Perseteruan mereka terjadi secara tragis, hingga terjadi 'penculikan' atas anak mereka. Tak kurang Seto Mulyadi ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) menjadi penengah kasus tersebut, meski juga dianggap gagal.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]