Zahara Hantu Gaul

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Zahara Hantu Gaul
GenreRemaja
PembuatIndika Entertainment
BerdasarkanMajalah Aneka Yess!
Ditulis olehDyah Kalsitorini
Iko Iko
SkenarioDyah Kalsitorini
Iko Iko
SutradaraRudi Aryanto
Pemeran
Penggubah lagu temaDidi AGP
Lagu pembukaZahara - Yuliana
Lagu penutupZahara - Yuliana
Negara asalIndonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode26
Produksi
Produser eksekutifKristuadji Legopranowo
ProduserArifin Wiguna
Lokasi produksiJabodetabek
Pengaturan kameraIrsyad
Durasi60 menit
Rilis asli
JaringanTPI
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Rilis06 September 2003 (2003-09-06) –
14 Maret 2004 (2004-03-14)

Zahara Hantu Gaul adalah sinetron Indonesia produksi Indika Entertainment yang ditayangkan perdana 6 September 2003 pukul 19.00 WIB di TPI. Sinetron ini disutradarai oleh Rudi Aryanto dan dibintangi oleh Inka Noverita, Steve Emmanuel dan Ferry Maryadi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Zahara adalah remaja kaya raya yang hidupnya terkekang. Setiap hendak pergi gaul, dia selalu dilarang oleh orangtuanya. Makanya, biarpun sudah punya pacar bernama Rommy, Zahara belum berani pacaran terang-terangan. Bahkan teman baik Zahara, Sisi, dan saingan Zahara, Donna, tidak tahu kalau Zahara pacaran dengan Rommy.

Tapi, saat bercanda untuk sehidup semati dengan Rommy, terjadi sebuah kecelakaan yang membuat Zahara meninggal dunia. Dan karena kecewa pada Rommy yang tidak berbuat apa-apa untuk menolong dia, Zahara tidak pergi ke akhirat, melainkan tetap tinggal di dunia sebagai hantu.

Dia bertemu dengan teman-teman baru yang juga hantu, misalnya Juleha, gadis kampung yang bercita-cita jadi bintang film tapi kecelakaan waktu menjadi peran pengganti, dandanannya keren meskipun gayanya kampungan. Juleha, karena tertarik pada Zahara yang gayanya berkelas, akhirnya menjadi pembantu dan teman setia Zahara. Lalu ada juga Tuyulita, hantu banci yang suka gaul dan hobi ngegosip.

Kuntilini adalah saingan Zahara, terutama dalam mendapatkan perhatian Labor, hantu cover boy yang menjaga Planet Bollywood, tempat mangkal hantu. Sedangkan Bakpao adalah pengikut setia Kuntilini, dan dia naksir berat pada Juleha, meskipun Juleha ingin punya pacar yang setaraf Roger Danuarta.

Cerita ini dipenuhi dengan upaya Zahara yang berusaha menjadi hantu gaul, dengan mendatangi tempat-tempat gaul sepuas-puasnya. Dia juga punya kemampuan berubah rupa menjadi manusia, sehingga bisa bergaul dengan santai. Zahara juga kadang-kadang suka iseng kalau ada orang yang tidak dia sukai. Dibantu Juleha, sudah banyak orang-orang jahat menjadi korban kejahilan mereka berdua.

Intinya, kisah Zahara Hantu Gaul dipenuhi dengan romantika remaja, seperti hubungan cinta Zahara dengan hantu ataupun manusia, persaingannya dengan Kuntilini, juga kala Zahara menolong sahabat ataupun keluarganya yang berada dalam kesulitan. Semua ini dikemas dalam gaya komedi remaja yang segar dan khas generasi sekarang.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Sinopsis Sinetron Zahara Hantu Gaul". Indika Entertainment. Archived from the original on 2007-10-27. Diakses tanggal 6 Februari 2024.